Rekomedasi 4 Manhua (Komik Mandarin) yang Wajib Kamu Baca

10:58:00 PM



Campusnesia.co.id -- Selama ini kalau kita bicara komik pasti identik dengan Jepang (Naruto, One Peace, Dragon Ball) dan Amerika (Marvel dan DC). Padahal ada juga dari berbagai negara lain yang kalau kita jeli memilihnya asyik juga diikuti jalan ceritanya. Contohnya Manhua, komik berbahasa mandarin dari Tiongkok atau China yang kali ini untuk sobat campusnesia akan kami hadirkan 4 rekomendasinya, apa saja? yuk simak daftarnya.

1.BATTLE THROUGH THE HEAVEN

Siapa sih yang nggak tahu tentang manhua yang satu ini. Bagi para pecinta anime dan manga pasti sudah pada tahu. Selain diapatasi menjadi anime BATTLE THROUGH THE HEAVEN juga diangkat menjadi serial live action. Untuk season 1 saja sampai 45 episode yang kebetulan selesai pada akhir tahun 2018 kemarin. Bahkan ada kabar akan dilanjutkan season 2 nya pada tahun 2019.



BATTLE THROUGH THE HEAVEN bercerita tentang seorang anak jenuis bernama xiao yan yang terlahir dari keluarga xiao. Namun karena senuah sebab tiba-tiba kekuatan qi bertarung xiao yan menghilang. Dari sinilah perjuangan xiao yan untuk mengembalikan kekuatan qi bertarungnya dan menjadi petarung qi nomor 1 dimulai.

Sampai artikel ini ditulis manhua-nya sendiri sudah sampai episode 244. Dengan latar cerita kocak dan lucu serta pertarungan yang seru, tidak lupa kisah romantic antara xiao yan dan xun er membuat manhua ini menepati posisi pertama sebagai manhua yang saya rekomendasikan. Ha ha.Jika anime dan manga lover penasaran tidak ada ruginya jika mencoba untuk membacanya.

2. TALES OF DEMONS AND GODS

Sebagai rekomedasi yang kedua saya berikan manhua yang berjudul TALE OF DEMONS AND GODS. Manhua ini juga sudah diadaptasi menjadi anime, bahkan sekarang sudah sampai season 3 dan masih on going. Untuk manhua-nya sendiri sudah sampai episode 207.



TALES OF DEMONS AND GODS bercerita tentang seorang pemuda bernama nie lie yang mencapai level bertarung tingkat tinggi, namun mati karena melawan musuh yang lebih kuat. Karena sebuah kitab bertarung yang ia miliki, kemudaian ia direinarnasi kembali menjadi seorang siswa di akademi bertarung. Namun kali ini ia terlahir tanpa mempunyai kekuatan apa-apa alias level 0.



Dengan berbekal pengalaman sebelum ia mati, kemudian nie lie memulai perjuangannya untuk membuktikan kepada semua orang bahwa meskipun ia tidak mempunyai kekuatan apa-apa, tapi dengan dan metode latihan yang benar dan tepat ia bisa menjadi petarung yang hebat.

Apakah anime dan manga lover penasaran? Ada kisah cinta segitiganya juga lho, dijamin deh nggak nyesel kalau baca. He..he.

3. SOUL LAND (douluo dalu)

Jujur saja admin tidak begitu mengikui manhua yang satu ini. Namun untuk anime sih update. Dan sekarang sudah season 3 masih on going. Sampai saat ini manhua-nya sendiri sudah sampi episode 220. Secara umum soul land memiliki latar belakang cerita yang hamper sama dengan tales of demon and gods. Yaitu reinkarnasi seorang pemuda yang bernama Tang San dari sekte Tang. Karena sudah mencuri sebuah gulungan rahasia milik sekte tang, kemudian tang san di kejar oleh ketua sekete dan murid2nya karena berusaha melarikan diri. Tapi Tang San akhirnya memilih untuk mengakiri hidupnya daripada harus ditangkap.

Di kehidupan selanjutnya tang san terlahir dengan kekuatan yang istimewa dengan memiliki dua tipe kekuatan yaitu tipe tumbuhan dan palu. Setelah masuk akademi Tang san termasuk murid berbakat dan kemudian bertemu dengan teman-teman yang memliki kekuatan monster. Dari situ petualangan dan kisah cinta Tang San dimulai. Hehe.

4. MY GREAT SWORD

Manhua yang satu ini termsuk baru, karena rilis pada tahun 2018. Sekarang pun episode nya baru 17. 

Secara garis besar bercerita tentang seorang pendekar pedang muda bernama sun long, ia menjadi pahlawan saat masa peperangan,tapi tidak banyak orang yang tahu. Beberapa tahun kemudain ia menjadi seorang detektif dengan ditemani seorang wanita bernama zhang yin luo. 



Ceritanya lucu dan kocak, karena sun long ini mempunyai kekuatan aneh yang membuat orang lain jatuh cinta padanya saat disentuh. Hahahaha…enak ya, Karena episodenya masih sedikit, jadi nggak banyak yang bisa diceritakan. Yang pasti manhua ini rekomended untuk diikuti.


Itulah 4 Manhua yang saya rekomendasikan, bagi para pecinta anime dan manga, jika ada yang mau menambahkan manhua silahkan tulis di kolom komentar ya, semoga bisa menjadi daftar manhua favorit bagi anime dan manga lover lainnya. Sampai jumpa.

penulis: Cahyo
editor: Nandar



Baca Juga

Latest
Previous
Next Post »