Review Film My Annoying Brother

10:10:00 PM



Campusnesia.co.id - Selalu penasaran dengan drama korea atau film yang dibintangi oleh Park Shin Hye, demikian pula dengan film yang akan kita bahas kali ini. Judulnya My Annoying Brother, dengan tema komedi keluarga film ini akan membuat kamu tertawa sekaligus menitikan air mata. Yuk kita bahas.

1. Pemain
Film yang rilis tahun 2016 ini dibintangi oleh Park Shin Hye yang berperan sebagai pelatih tim atlet judo Korea bernama Soo-Hyun. Doo-Sik diperankan Cho Jung-Seok dan  Doo-Young diperankan oleh Do Kyung-Soo iya personil EXO.

2. Jalan Cerita
Doo-Sik merupakan narapidana kasus penipuan yang memiliki adik seorang atlet judo,bernama Doo-Young. Doo-Young mengalami cidera saat bertanding hingga mengalami kebutaan. Sang kakak, memanfaatkan kesempatan ini untuk mengajukan pembebasan bersyarat dengan alasan ingin merawat adiknya.

Permohonan Doo-sik akhirnya dikabulkan. Ia diharuskan mengurus sang adik yang  tinggal sendirian di rumah karena kematian orang tuanya ketika remaja. Tapi hubungan Doo-young dan Doo-sik tidak berjalan harmonis. 

Doo-young merasa putus asa. Beruntungnya sang pelatih judo, Soo-Hyun (Park Shin-Hye) selalu menemani dan menyemangatinya. Ia pun meminta Doo-young untuk terus berlatih di tengah keterbatasan kondisinya. Soo-Hyun lalu meminta Doo-young untuk meneruskan bakatnya dan mempersiapkan diri ke ajang Paralimpiade.

3. Twist
Saat saya baca sinopsis film di internet, saya sudah menebak bahwa endingnya adalah medali emas di paraolimpiade dan ada love interest ke Park Shin Hye. Tidak sepenuhnya salah, hanya saja ada bagian di mana saaat konflik kakakk-adik ini berubah 180 derajat karena "sesuatu".

Kalau pernah nonton film India berjudul Kal Ho Na Ho, dan film mandarin yang judulnya playboy cop ya endingnya se-nyesek itu, sayangnya ada yang harus pergi selamanya.

Oh ya My Annoying Brother disutradarai oleh Kwon Soo-kyung, sementara naskah ditulis oleh Yoo Young-A penulis film Miracle in Cell no. 7.

Selamat menonton, sampai jumpa.

penulis: Nandar
editor: Mumun

Artikel Terkait

Previous
Next Post »