1 Produk dengan 4 Kebaikan Sekaligus

4:23:00 PM



Loetju.com -- Per 21 November 2018 ini alhmadulillah tercatat sudah 1.535 pcs plakat kayu yang terjual. Bila dibandingkan dengan pencapaian sepanjang 2017 yang sejumlah 1.300 pcs atau naik 235 pcs. Masiha ada 9 hari lagi menuju akhir november dan masih ada desember, optimis insyaallah bisa bertambah lagi.

Terimakasih untuk semua customer Loetju, sempat ada keraguan ketika ide plakat berbahan perca kayu jati ini hendak diluncurkan, salah satunya karena masyarakat sudah terbiasa dengan plakat kayu berbahan MDF dengan warna hitam, sempat ada penolakan di awal tapi alhamdulillah kini plakat kayu Loetju dengan ciri khas berbahan kayu jati dan warna yang lebih muda sudah bisa diterima dan menjadi trend setter.



1 produk 4 kebaikan
Pertengahan tahun ini kami membuat promo dengan judul "memperkenalkan plakat kayu" dan menampilkan 8 alasan mengapa plakat kayu produksi kami layak di pilih dan dibeli. Dari mulai fakta tentang banyaknya perca bahan kayu jati, banyaknya yang butuh lapangan pekerjaan, fakta bahwa kayu adalah material yang baik untuk lingkungan hingga pilihan kami mengolah peluang dan kebutuhan itu jadi sebuah program yang menghasilkan produk.

Akhir tahun ini, kami kembali membuat kampanye dengan tagline "1 produk 4 kebaikan" dengan tujuan menyampaikan pada masyarakat, ketika di pasaran ada produk sejenis dengan kualitas dan harga yang sama, kami berikan alternatif dengan menghadirkan "value" 4 kebaikan untuk dijadikan pertimbangan.


Pertama, Mengurangi pembuangan perca kayu jadi yang notabene secara kualitas kayu kuat dan bagus, karena merupakan bagian kecil dari kayu yang juga digunakan untuk produksi mebel.

Kedua, Ramah lingkungan, kayu adalah material sempurna justru karena ketidaksempurnaanya. Ia akan kembali ke alam pad awaktunya. Berbeda dengan bahan plastik yang justru tidak sempurna karena kesempurnaanya, ia butuh ratausan bahkan ribuan tahun agar bisa kembali ke alam.

Ketiga, Meningkatkan nilai jual produk, jika sebelumnya perca bahan ini hanya berakhir sebagai kayu bakar, maka ketika ia disatukan dengan potongan yang lain dan disentuh dengan kreatifitas serta keuletan kini ia tak hanya sekedar kayu bakar yang bakal jadi arang atau abu, tapi ia naik kelas dengan menghiasi rak-rak dan lemari orang-orang sebagai cindera mata.

Keempat, Membuka lapangan kerja, alhamdulillah walau belum banyak setidaknya kami sudah turut serta membantu membuka lapagan pekerjaan, para pengrajin, pengantar dari workshop di pati ke semarang, karyawan di semarang dan saat pesanan banyak memberdayakan mahasiswa untuk membantu packaging.

Terakhir, semoga tahun depan tambah baik dan terimakasih untuk para mitra pengrajin, mitra pengantar, rekan-rekan tim Loetju semarang serta tentu saja pelanggan setia plakat kayu Loetju.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »