5 Film yang Berkisah tentang Luar Angkasa dan Astronot

8:36:00 PM



Campusnesia.co.id -- Film bertema luar angkasa selalu menarik untuk disimak, selain tentang hal-hal yang belum kita tahu tentu juga akan berbau hal yang futuristik. Dalam posting kali ini kami akan menghadirkan 5 film yang berkisah tentang luar angkasa baik yang sains fiction maupun yang bedasar kisah nyata, apa saja daftarnya? yuk simak.

1. Armageddon
Karena film ini di rilis tahun 1998 maka kamu akan mendapati Brue Willis dan Ben Affleck masih muda. Berkisah tentang meteor yang akan menabrak bumi, satu-satunya cara adalah dengan meledakan meteor itu sebelum masuk orbit bumi. Yang ditunjuk adalah sekumpulan pengebor minyak lepas pantai karena bom yang akan diledakan harus ditanam ke dalam meteor.

Bayangkan, misi dari bumi dan harus mendarat di meteor yang melaju menuju bumi, konflik tentu saja ada yang mebuat semakin deg-degan sepanjang film. Dan tentu saja harus ada yang mati agar semakin twist. Tapi tenang bumi akan selamat diakhir cerita.

2. Gravity
Dibintangi dua aktor kawakan Sandra Bullock dan George Clooney bakal jadi jaminan kualitas aktingnya. Film bertema luar angkasa yang rilis tahun 2013 ini bercerita tentang insiden di stasiun luar angkasa saat memperbaiki stasiun hubble space telescope. Kejadian ini membuat satu awak terpisah dari stasiun dan sepanjang film kita akan disajikan misi penyelamatan itu. Hening dan sunyi itulah suasana film ini karena berlatar luar angkasa, jangan ngantuk.

3. Interstellar
Rilis tahun 2014 dengan Sutradara Christoper Nolan jadi jaminan kualitas film ini, selain kuat dari sisi cerita dan efek yang dibuat teknis bukan cgi sebagaimana film-film nolan seperti Batman Trilogi dan Inception, peran sutradara juga jadi jaminan njlietnya cerita di dalamnya.

Bercerita tentang keadaan bumi di masa depan yang sduah tidak memungkinkan ditinggali manusia, solusinya adalah mencari planet lain sebgai alternatif. Perjalan mencari planet ini yang akan menarik hingga kita akan diajak ke teori lubang cacing, antar dimensi dan perjalanan lorong waktu. Seru lah pokoknya.

4. The Martian
Dibintangi Matt Damon yang juga jadi cameo dalam film Interstellar, Selama misi berawak ke planet Mars, astronot Mark Watney (Matt Damon) diduga tewas setelah badai ganas yang terjadi di planet tersebut dan ditinggalkan oleh rekan astronot lainnya. Namun Watney tetap bertahan dan menemukan dirinya terdampar dan sendirian di planet Mars yang gersang tersebut.. Dengan pasokan logistik yang sedikit, ia harus memanfaatkan kecerdikan, kecerdasan dan semangat untuk bertahan hidup dan menemukan cara mengirimkan sinyal ke bumi yang menunjukkan bahwa ia masih hidup di planet tak berpenghuni itu. Jutaan mil jauhnya dari planet tempat Watney terdampar, NASA dan tim ilmuwan internasional bekerja tanpa lelah untuk membawanya kembali ke bumi. 

5. First Man
kamu bisa baca review selengkapnya di sini, secara singkat film ini menceritakan kisah nyata sejarah manusia pertama yang menginjakan kakinya di bulan yaitu Neil Armstrong dan 2 rekanya. Dibumbui drama keluarga dengan segala intriknya membuat film ini adalah fil paling manusiawdi dibanding 4 film di atas.

Tak perlu tanyalah ya dimana bisa menonton film-film di atas, karena memnag sudah lewat masa tayangnya di bioskop. Kau bisa coba nonton di Google Play Store Mivie, HOOQ atau Viu. Selamat menikmati.

Penulis: Nandar


Artikel Terkait

Previous
Next Post »