KalkulatorZakat website inovatif Dompet Dhuafa Jateng untuk Edukasi Zakat


Sobat Campusnesia, seiring dengan perkembangan dunia digital dan bergesernya kebiasaan manusia dalam mengakses informasi yang kini lebih banyak melalui internet dan gadget juga mendorong berbagai kalangan untuk menyesuiakn diri dengan dunia digital dalam mempromosikan sebuah gerkan atau produk.

Awal tahun ini ada hal menarik terkait kondisi kekinian di atas, Dompet Dhuafa Jawa Tengah sebuah lembaga penghimpun dan penyalur dana zakat soft launching sebuah website bernama KalkulatorZakat.com .


Ketika dihubungi redaksi, Imam Baihaqi pimpinan cabang Dompet Dhuafa Jawa Tengah menjelaskan latar belakang dan tujuan peluncuran website ini " Web kalkulatorzakat.com ini kita desain sebagai landing page untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kewajiban zakat. Kita bisa langsung menghitung zakat dan juga membayarnya lewat web ini" 

Redaksi membuka dan mencoba berbagai fitur di KalkulatorZakat.com kesan pertama tampilan website didominasi warna putih, hijau toska dan biru muda.



Di awal kita akan disuguhkan informasi tentang pengertian zakat, manfaat dan jenis-jenis zakat hal ini sesuai tujuanya sebagai sarana edukasi tentang Zakat konten ini bermanfaat sekali.

Berikutnya kita akan disuguhi aplikasi penghitungan zakat yang sangat mudah sekali penggunaannya, misalnya tentang Zakat penghasilan kita cukup memasukan nominal penghasilan perbulan, penghasilan lain-lain, hutang atau cicilan, penghasilan bersih per bulan dan otomatis aplikasi akan menampilkan apakah sobat Campusnesia sudah termasuk wajib Zakat atau belum dan kalau sudah berapa nominal Zakat yang harus dikeluarkan. dan tentu saja bisa sekalian zakat melalui web ini.



Bila Sobat scroll kebawah lagi akan ditampilkan siapa saja yang berhak mendapatkan Zakat, ada 8 golongan mustahik atau orang yang berhak emndapatkan zakat.

Sebagai penutup sobat Campusnesia juga diberikan testimoni penerima manfaat dan galeri program dari Dompet Dhuafa Jateng yang tentu saja sebagain besar dananya dari zakat dan infaq sobat sekalian.

Berdasa Informasi resmi dari Dompet Dhuafa jateng, untuk Grand Lanching akan dilaksanakan pada tanggal 10 Maret 2017.

Menarik kan, buruan kunjungi website KalkulatorZakat.com coba Pengalaman Serunya dan jangan lupa tunaikan zakat sobat sekalian, minimal bagi yang belum berpenghasilan sendiri adalah zakat fitrah setahun sekali. sampai jumpa.

Penulis: Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »