sponsor

Salimah Sumurboto Kota Semarang mengadakan Pelatihan Hidroponik

3:44:00 PM



Salimah Sumurboto Kota Semarang mengadakan pelatihan Hidroponik dengan tema "Pelatihan Pemanfaatan Lahan Sempit dengan Hidroponik" dengan pembicara bapak muda bernama Nurul Yaqin pegiat hidroponik di kota semarang dan sehari-hari berkarya di Food Technology Labaoratory Undip, minggu 29 januari 2017.


Pelatihan yang menarik di tengah ramainya berita dengan mahalnya beberapa kebutuhan buah dan sayur misalnya harga cabai dan bawang yang sempat meroket. menanam ala hidroponik bisa menjadi solsusi atas masalah ini.


Acara yang bertempat di rumah warga bernama pak Suparman ramai oleh peserta yang antusias sekali mengikuti pelatihan, tak kurang seratusan ibu-ibu hadir dalam acara pelatihan ini.

Dalam sesi pengantar teori Pembicara menyampaikan tentang banyaknya manfaat menanam ala hodroponik, selain sebagai aktifitas sampaingan yang produktif bagi ibu-ibu, hasilnya juga bisa sebagai asupan alternatif sayur dan buah organik yang lebih sehat, serta peluang bisnisnya masih menjanjikan bila ditekuni dan ditelateni.


Saat sesi praktek pembuatan hidriponik beliau juga menekankan untuk menggunakan dan memulai dengan bahan dan alat yang ada di sekitar yang mudah didapat dan  umumnya adalah barang yang sudah tidak terpakai, misalnya botol air mineral bekas, kapas aneka bibit tanaman kebutuhan sehari-hari cabe, sawi, bawang dll.


Pelatihan berlangsung hingga menjelang siang, peserta nampak antusias hingga akhir acara dan meriah dengan diselingi doorprise dan bazar.

Penulis: Nandar
Foto: Danir

Artikel Terkait

Previous
Next Post »