Peserta PL1 RnB Undip Kunjungan Bisnis ke Loetju.com

10:23:00 PM


Sobat Campusnesia, apa kabar di awal bulan november ini? semoga semakin lebih baik ya dari bulan-bulan sebelumnya. 

Malam ini campusnesia hadir dengan liputan menarik seputar tema kewirausahaan lagi, datangnya dari kegiatan teman-teman yang sedang mengikuti seleksi masuk sebuah unit kegitan mahasisiwa di kampus Undip yaitu UKM RnB, dimana para pesertanya diminta melalui berbagai tugas yang menarik menambah ilmu dan wawasan pastinya. Salah satunya adalah tugas kunjungan bisnis yang namanya PL 1 (Prootion Level 1).

Yang akan kita liput hari ini adalah kunjungan bisnis peserta PL1 RnB Undip ke usaha kreatif di Tembalang Semarang yaitu Loetju.com usaha yang bergerak dalam percetakan merchandise dan menjual oleh-oleh souvenir khas kota semarang dan kampus undip.


Kelompok yang datang terdiri dari tiga orang, Desi mahasisiwa FEB Undip 2015, Kristian mahasiswa Teknik Elektro 2014 dan Hendri dari Teknik Kimia angatan 2014 yang semuanya dari Universitas Diponegoro. kunjungan ini diterima langsung oleh CEO Loetju mas Achmad Munandar.

Kunjungan berlangsung lebih kurang 1 jam, diisi dengan pertanyaan dan diskusi seputar sejarah, perjalanan dan perkembangan Loetju. bagi kalian yang belum tahu ternyata Loetju didirikan oleh mahasiswi undip juga lho, yang mendapat pendanaan oleh program mahasiswa wirausaha atau PMW dikti tahun 2009.


Dan ternyata nama Loetju di baca Lucu, dari penjelasan mas nandar pertimbangan memilih nama Loetju karena para founder ingin brand produknya identik dengan perasaan senang, happy, lucu dan bahagia.

Loetju memulai debut memproduksi dan menjual souvenir khas kota semarang dan kampus undip, dalam perjalananya baru kemudian melebarkan sayap dipercetakan merchandise dan digital printing serta baru-baru ini membuka divisi baru yaitu plakat instan indnoesia.

Dalam diskusi juga terkuak bahwa perjalan Loetju tak semulus yang dilihat banyak orang, mas nandar berbagi berbagai tantangan yang dihadapi Loetju dalam proses perkembanganya misalnya tentang modal, sdm persaingan usaha sejenis dan lain-lain, menariknya mas nandar juga berbagai tips solusi apa yang diambil untuk menghadapi tantangan yang dihadapi.


Di akhir sesi mas nandar berbagi tips untuk para peserta kaitanya apabila mereka ingin terjun dan memulai usaha, diantaranya pesan tentang cara memulai usaha ada baiknya mulai saja dulu dari hal kecil dan bisa dilakukan segera, dengan segera memulai dan berjalan maka selama proses akan dengan sendiri belajar tentang hal-hal yang perlu di kembangkan dan diselesaikan. Beliau juga berpesan agar dalam menjalani usaha sebaiknya tidak hanya memiliki motivasi terhadap materi atau uang tetapi juga motivasi tentang kebermanfaatan agar ketika tujuan uang belum tercapai semangat dan motivasi tetap terjaga.

Nah menarik kan sobat campusnesia, sampai ketemu di liputan selanjutnya, salam prestatif. / redakasi

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

sponsor