Belajar Sambil Bermain, Mahasiswa KKN UPGRIS Kelompok 116 Mengadakan Pengenalan Pancaindra dan Outbound



Campusnesia.co.idMahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) kelompok 116 mengadakan pengenalan pancaindra dan outbound untuk siswa siswi SDN 1 Margosari, Desa Margosari Kecamatan Limbangan, Kabupaten Kendal.Kamis 29/02/2024.

Kegiatan tersebut merupakan program kerja dari bidang pendidikan dan kesehatan. Kami melakukan beberapa kegiatan yang melibatkan siswa siswi kelas 1 sampai 6 SDN 1 Margosari untuk kelas 1 sampai 3 kami melakukan perlombaan pancaindra diantaranya indra peraba, pendengaran dan penciuman. Sedangkan untuk kelas 4 sampai 6 melakukan perlombaan berupa estafet air, estafet sarung, dan estafet air menggunakan taplak meja.

Pancaindra adalah penglihatan, pendengaran, sentuhan, rasa dan penciuman.Sedangkan oubound yaitu kegiatan yang dilakukan diluar ruangan. Kami melakukan kegiatan senam, outbound dan pengenalan pancaindra di SDN 1 Margosari, untuk pengenalan pancaindra pendengaran, peraba, dan penciuman dilakukan oleh siswa kelas 1-3, pada kegiatan outbound dilakukan oleh siswa kelas 4-6.

Kegiatan ini dilakukan pada hari kamis, tanggal 29 Maret 2024. Kita melakukan kegiatan ini dimulai pukul 07.00 WIB yang diawali dengan  senam bersama terlebih dahulu, selanjutnya jam 08.00 – 10.00 WIB diadakan lomba yang mencakup pancaindra tersebiut diantarannya pendengaran, peraba, penciuman. Selanjutnya pukul 10.30-11.30 WIB pengumuman juara 1, 2 dan 3.
Apa yang kalian rasakan dengan adanya kegiatan ini? "Seru kak karena kita bisa belajar sambil bermain dan dapat hadiah kak" ujar salah satu siswi kelas 4

Reaksi siswa dalam kegitan ini yaitu sangat bersemangat dalam mengikuti seluruh kegiatan, walaupun tidak semua siswa siswi tidak mengikuti perlombaan tersebut dikarenakan setiap perlombaan diambil 5 siswa dari masing-masing kelas.

Pengenalan pancaindra dan outbound tersebut dilakukan untuk mengembangkan keberanian serta kepercayaan siswa siswi serta kekompakkan bagi siswa siswi. Dengan mengikuti kegiatan pengenalan pancaindra dan outbound tersebut siswa dapat melakukan pembelajaran sambil bermain.




Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon