Edukasi Pengenalan Nilai Uang Kepada Siswa Kelas 2 SDN 02 Banyusri oleh Mahasiswa KKN TIM 1 Universitas Diponegoro



Campusnesia.co.idDesa Banyusri, Boyolali - Mahasiswa KKN TIM 1 Universitas Diponegoro melakukan kegiatan edukasi pengenalan nilai uang kepada para siswa kelas 2 di SDN 02 Banyusri. Kegiatan ini dilakukan pada hari Rabu tanggal 24 Januari 2024 pukul 10.00. Kegiatan edukasi ini merupakan salah satu program kerja dari mahasiswa program studi Akuntansi, Fakultas Ekonomika dan Bisnis, yakni Kanaya Sandra Harefa.

Program kerja ini dilatarbelakangi dengan siswa SD yang sudah mulai memegang uang untuk melakukan transaksi sederhana, seperti membeli jajanan. Meskipun hanya melakukan transaksi sederhana, merupakan hal yang penting bagi para siswa SD untuk terlebih dahulu mengenali jenis-jenis uang, nominal uang yang ada, serta cara menjumlahkan uang dan menghitung kembalian. Dengan demikian, para siswa tersebut dapat lebih bijak ketika melakukan transaksi dan terhindar dari penipuan. 


Dalam kegiatan edukasi ini, para siswa SD diberikan sebuah booklet yang berisikan rangkuman materi mengenai jenis-jenis uang, nominal uang, cara membandingkan nominal uang, cara menjumlahkan uang, dan menghitung kembalian. Booklet tersebut juga berisikan latihan soal yang nantinya dapat dikerjakan oleh para siswa untuk mengasah kemampuan mereka. Para siswa juga nantinya diminta untuk menjelaskan dan memaparkan jawaban dari latihan soal yang sudah mereka kerjakan untuk melatih keberanian mereka dalam berkomunikasi di depan banyak orang. Program ini diharapkan dapat menambah pengetahuan para siswa kelas 2 SDN 02 Banyusri dalam penggunaan uang ketika melakukan transaksi. 



Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon