Praktik Pemanfaatan Botol Bekas sebagai Media Tanam Sayuran

 


Campusnesia.co.id - Mahasiswa kuliah kerja nyata tematik (KKN) Mesntrual Hygiene dan Sanitasi Aman, Universitas Diponegoro (Undip) yang dilakukan oleh Esty Rudiawaty Kusuma Wardhani belum lama ini melakukan sosialisasi dan praktik pemanfaatan botol bekas sebagai media tanam sayuran kepada Ibu-Ibu PKK RT 01/RW 03, Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang pada Minggu, 10 Desember 2023.

Kepada Ibu-Ibu PKK RT 01/RW 03 di Kelurahan Sumurboto, Esty juga melakukan sosialisasi dan demonstrasi mengenai pentingnya tanaman sayuran sebagai sumber ketahanan pangan keluarga, pemanfaatan botol bekas yang mana dapat dijadikan barang berguna sehingga tidak perlu dibuang, dan cara menanam sayuran dengan media botol plastik.

Menurut Esty, selain menjadi sumber ketahanan pangan keluarga, aktivitas ini dapat meningkatkan kreativitas Ibu-Ibu PKK di RT 01/RW 03 Kelurahan Sumurboto, sehingga memiliki aktivitas yang bermanfaat untuk sehari-harinya.

Setelah sosialisasi dan demonstrasi selesai, Esty memberikan booklet mengenai pemanfaatan botol plastik sebagai media tanam sayuran ke perwakilan Ibu-Ibu PKK yaitu Ketua PKK di RT 01/RW 03 Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik, Kota Semarang.




Editor:
Achmad Munandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon