Pentingnya Press Release Publikasi Media Online Bagi Organisasi Mahasiswa dan Kepanitiaan Event Mahasiswa

 


Campusnesia.co.id - Semarang 01/12/2023. Dalam konteks publikasi kegiatan mahasiswa, di era media sosial ini banyak yang melupakan pentingnya membuat dan mengirim pers rilis untuk media agar kegiatan bisa diliput dan dimuat di media baik cetak maupun online.

Wajar karena era sosial media memudahkan ormawa dalam membuat publikasi bahkan yang sering disebut media rilis walau tidak jarang yang mereka sebut sebagai rilis itu hanyalah info seingkat dan belum masuk kategori media rilis yang siap kutipable.

Sebelum masuk lebih jauh mari kita bahas tentang apa ini pers rilis atau media rilis. Press Release atau Pers Rilis adalah aktivitas untuk memberitahukan sebuah informasi, baik itu berupa pelaksanaan kegiatan lembaga atau perusahaan, peluncuran produk, peluncuran perusahaan, dan sebagainya. Secara sederhana, Press Release dapat dikatakan sebagai suatu cara untuk melakukan sebuah soft selling. 

Pentingnya pers rilis yaitu sebagai media penyiaran humas yang berguna untuk menyampaikan pesan kepada publik mengenai semua informasi yang berkaitan dengan lembaga atau perusahaan agar tercipta hubungan baik antara lembaga dengan publiknya.


Manfaat pers rilis untuk kegiatan organisasi mahasiswa:

1. Memperkenalkan profil organisasi mahasiswa

2. Memberitahukan informasi tentang kegiatan, program atau event yang akan dilaksanakan

3. Meningkatkan citra organisasi mahasiswa

4. Membangun kredibilitas dan kepercayaan organisasi mahasiswa

5. Mengontrol informasi kepada publik

6. Sarana menyampaikan sikap atau tanggapan terhadap isu yang sedang ramai, misal ketika unjuk rasa atau demo isu tertentu

7. Meninggalkan jejak dan memudahkan sebuah organisasi mahasiswa di temukan di mesin pencari seperti Google, Bing, dll



Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Pentingnya Pers Release Publikasi Media Online Bagi Organisasi Mahasiswa dan Kepanitiaan Event Mahasiswa. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



====
Promo Paid publish pers rilis di Campusnesia:

Campusnesia menerima pengiriman dan paid publikasi pers rilis seminar, event, konser, lomba organisasi mahasiswa, perusahaan dan instansi.

Khusus event organisasi mahasiswa dapatkan harga promo spesial Rp 30.000 dengan ketentuan pers rilis sudah siap publish dengan disertai foto atau poster yang relevan maksimal dua tanpa backlink.

Bagi sobat yang mau paid publish pers rilis kegiatannya bisa langsung whatsapp di nomor 085292613001 (hanya pesan teks) atau klik link ini >> Paid Publish Pers Rilis <<.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon