Mewujudkan Good Governance, Mahasiswi KKN UNDIP Buat Infografis Menarik Terkait Alur Pelayanan Posyandu Remaja Sebagai Prosedur Pelayanan Publik

 




Campusnesia.co.id - Kendalsari, Pemalang (06/08/2023), Mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro, yang tergabung dalam Tim II KKN Undip melaksanakan program kerja guna mewujudkan efektivitas pelayanan yang ada di Posyandu Remaja di Desa Kendalsari. 

Program kerja tersebut berupa edukasi bagi masyarakat terkait optimalisasi pelayanan administratif dengan pembuatan banner yang memiliki gambar menarik, deskripsi yang singkat, padat, jelas, serta mudah dimengerti agar para remaja dapat lebih mudah untuk memahami alur pelayanan di Posyandu Remaja tersebut. Program tersebut dilakukan pada hari Minggu, 6 Agustus 2023 yang dihadiri oleh 22 anggota Posyandu Remaja.

Upaya tersebut cukup penting dilakukan sebagai bentuk alur pelayanan / prosedur yang ada dalam kegiatan di Posyandu Remaja agar pelayanan yang diberikan dapat lebih efektif dan teratur yang mana hal tersebut dilakukan untuk menciptakan suatu kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat dan masyarakat puas akan pelayanan tersebut.

Posyandu Remaja di Desa Kendalsari khususnya di Dusun II baru dibentuk pada tanggal 7 Juli 2023, sehingga banyak hal yang menjadi evaluasi untuk dilakukan perbaikan, yaitu salah satunya terkait alur pelayanan yang belum ada dan dipatuhi atau dipahami oleh para anggota posyandu remaja. Akibatnya pelayanan yang ada menjadi tidak teratur dan menyebabkan kekacauan yang membuat pelayanan menjadi terhambat dan membuat kualitas pelayanannya menjadi kurang efektif.

Oleh sebab itu, melalui program tersebut diharapkan dengan adanya pemahaman bagi para remaja mengenai alur pelayanan serta manfaat mengikuti posyandu remaja dapat membuat para remaja menjadi lebih mudah dalam memahami prosedur yang ada. Selain itu, pemberian visualisasi gambar yang menarik pada banner diharapkan dapat membuat para remaja menjadi lebih tertarik serta dapat meningkatkan fokus mereka dalam memahami alur pelayanan posyandu remaja secara baik, jelas, dan mudah dipahami.



Penulis : Anindita Widiyanti, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Diponegoro

DPL : Fajrul Falah, S.Hum., M.Hum



Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon