Memasarkan Produk dengan Mudah Melalui Pemanfaatan Media Sosial: Edukasi Penting untuk Mengembangkan UMKM di Desa Lengking

   



Campusnesia.co.id - Sukoharjo, 02/08 - Salah satu cara untuk memasarkan produk adalah dengan menggunakan media sosial seperti whatsapp business dan instagram. Dari penggunaan media sosial tersebut dapat membantu pelaku usaha melakukan publikasi kegiatan jual beli usaha. 

Setelah diadakannya survei terhadap UMKM yang ada di setiap dukuh Desa Lengking, mendapatkan informasi terkait salah satu pelaku usaha yang bernama “Moshi” belum memiliki media sosial untuk memasarkan produknya.

Maka dari itu, mahasiswa KKN Tim II Universitas Diponegoro menyelenggarkan program kerja “Pemanfaatan Media Sosial sebagai Sarana Promosi Guna Meningkatkan Minat Beli Konsumen” yang berlangsung pada hari Jumat, 28 Juli 2023. Metode yang digunakan adalah observasi dan pendampingan secara langsung kepada pelaku usaha “Moshi” yang menjual mochi dan bakpao dengan membantu proses pembuatan akun media sosial whatsapp business dan instagram serta melakukan pendampingan terkait bagaimana menggunakan media sosial tersebut.

Kegiatan yang dilakukan sudah berjalan dengan baik dimana pelaku usaha dapat mengikuti pendampingan dalam pembuatan akun media sosial serta dapat memahami bagaimana pengelolaan media sosial yang baik dan benar untuk memasarkan produk agar dapat dijangkau oleh masyarakat luas.

Program ini dilakukan harapannya dapat membantu UMKM dalam mengembangkan usahanya. Selain itu juga ada pemberian spanduk yang bertujuan untuk mempermudah masyarakat setempat mengenal tempat usaha “Moshi” serta jika ingin membeli mochi atau bakpao bisa langsung menghubungi nomor whatsapp yang sudah tersedia di spanduk tersebut.





Penulis: 
Amalia Rasyidah
Administrasi Bisnis


Dosen Pembimbing Lapangan: 
dr. Farmaditya Eka Putra M.Si.Med. Ph.D

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon