Mahasiswa UNDIP Edukasi Tingkatkan Kesadaran Bahaya Cyberbullying di Era Digital

 


Campusnesia.co.idBatang 20/01/2023. Tren kasus bullying atau perudungan anak di tanah air terus meningkat. Karena itu, masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap bullying anak, termasuk di dunia maya.

Pada era digital ini, bullying atau perundungan tidak hanya terjadi di lingkungan sekitar tetapi juga kerap terjadi di dunia maya. Untuk anak-anak yang sudah mulai menggunakan gadget, kesadaran akan bahaya cyberbullying perlu ditingkatkan. 

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait apa itu cyberbullying beserta bahayanya terhadap anak sedini mungkin, Aulia Rahmad Lubis selaku mahasiswa KKN Undip melaksanakan sosialisasi bahaya cyberbullying di SDN Keniten. 

Kegiatan ini dilaksanakan pada Sabtu (21/1) dan dihadiri oleh puluhan siswa yang terdiri dari siswa kelas 4, 5 dan 6 SDN Keniten dengan penuh antusias. Kegiatan ini dibimbing langsung oleh Aulia dengan cara pemaparan informasi terkait apa itu cyberbullying hingga bahaya cyberbullying itu sendiri. 


Beberapa metode yang digunakan untuk penyampaian materi yaitu memperlihatkan video serta memberikan infografis. Selanjutnya, isi dari video dan infografis tersebut dijelaskan secara langsung oleh mahasiswa. Siswa yang mengikuti kegiatan sangat tertarik dengan materi yang disajikan.

Harapannya dengan diadakannya sosialisasi bahaya cyberbullying ini bisa meningkatkan kesadaran siswa SDN Keniten akan bahaya cyberbullying.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon