Resep Simple Membuat Perkedel Kentang Ati Ayam Ala Rumah Makan Padang

 

Campusnesia.co.id - Hallo sobat nesia, kali ini kami akan merekomendasikan lauk dari bahan dasar kentang yang sangat mudah dibuat dikosan atau dirumah. 

Yaa kali ni kami akan berbagi resep cara membuat perkedel kentang ala rumah makan Padang. Makanan satu ini memang sangat mudah dan praktis banget untuk sobat nesia coba buat di kosan atau dirumah.

Untuk membuat perkedel kentang ala rumah makan padang sobat nesia perlu menyiapkan beberapa bahan seperti yang kami tuliskan dibawah ini:

Bahan-bahan membuat perkedel kentang ala anak kos:
500 gram Kentang
3 batang daun bawang
Bawang goreng secukupnya
2 batang daun seladri
2 butir telur
250 gram ati ayam (opsional saja)
Merica bubuk
Garam
Kaldu bubuk
Minyak goreng

Bumbu halus:
4 siung bawang merah
5 siung bawang putih


Cara membuat perkedel kentang ati ayam ala anak kos:
1. Kupas kentang kemudain potong-potong dan cuci bersih kentang. Kemudian sobat nesia bisa menggoreng atau merebus kentang hingga matang. Tiriskan kemudian uleg sampai halus. Kemudian goreng juga ati ayam hingga matang kemudian potong berbentuk dadu.

2. Ulek semua bumbu halus dan potong daun bawang dan seladri. Lalu campur kentang yang telah dihaluskan tadi dengan bumbu halus, 1 butir telur, daun selandri dan daun bawang, garam, kaldu bubuk, merica bubuk, at ayam gooreng dan bawang goreng. Aduk hingga  rata dan koreksi rasa.

3. Ambil sedikit adonan kemudian bentuk kira-kiras berbentuk bulat. Lalu pipihkan, lakukan sampai adonan habis.

4. Masukkan kentang yang sudah dibentuk ke dalam telur yang sudah dikocok lepas, lalu digoreng hingga bewarna kuning keemasan.

5. Perkedel kentang ati ayam siap disajikan

Itulah tadi resep cara membuat perkedel ketnang ati ayam, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi masak sobat nesia. Selamat mecoba



Penulis
Wulan Sari

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon