Resep Simple Membuat Dadar Telur Khas Rumah Makan Padang

 


Campusnesia.co.idHallo sobat nesia, terutama pecinta masakan khas padang atau minang. Kali ini kami akan berbagi tips  cara simple membuat dadar telur khas rumah makan padang.  Sebagaimana yang sobat nesia tau dadar telur ala rumah makan Padang identik dengan isian yang padat dan tebal, rasanya gurih dan sedikit pedas dengan pinggirnya yang kering dan gurih,

Dadar telur ini bisa dijadikan lauk praktis untuk menu sarapan ataupun makan siang sobat nesia. Dadar telur ala rumah makan Padang memakai beberapa paduan daun seperti daun kunyit, daun jeruk hingga cabe. Baiklah langsung saja beberapa bahan yang perlu sobat nesia siapkan untujk membuat dadar telur ala rumah makanan padang:

Bahan-bahan membuat dadar telur khas rumah makan padang:
4 butir telur ayam
2 batang daun bawang, iris halus
2 siung bawang putih, iris tipis
2 siung bawang merah, iris tipis
1 lembar daun kunyit muda, iris halus
4 buah cabe merah keriting, iris halus
3 lembar daun jeruk, iris halus
1 sdt garam halus
½  sdt merica bubuk
½  sdt kaldu ayam bubuk
1 sdm tepung terigu

Cara Membuat Dadar Telur ala Rumah Makan Padang:

1. Kocok terur jadi satu dalam wadah hingga berbuih halus.

2. Kemudian masukan ke dalam wadah bawang putih, bawang merah, daun bawang, daun kunyit muda iris, cabe iris, daun jeruk iris, garam, lada, bumbu kaldu dan tepung terigu. Aduk hingga tercampur rata.

3. Kemudian siapkan wajan dan tuang minyak goreng secukupnya, lalu tunggu hingga minyak panas.

4. Tuangkan adonan telur kedalam minyak panas lalu kecilkan api. Masak hingga bagian pinggirnya mengeras dan bagian tengahnya matang.

5. Kemudian jangan lupa dibalik jika satu sisi dari telur dadar sudah matang, sobat nesia bisa menggunakan bantuan tutup panci atau piring datar, balikkan telur dan masak kembali hingga seluruhnya kering dan matang.

6. Angkat dan kemudian potong-potong lalu sajikan selagi hangat


Itulah tadi resep simple membuat dadar telur khas rumah makan padang yang bisa sobat nesia coba dirumah,  semoga bermanfaat.

 

Penulis : Wulan Sari

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon