Url Link Streaming Pengajian Gus Baha Spotify Lengkap



Campusnesia.co.id - Perkembangan teknologi informasi memudahkan kita dalam mengakses banyak hal salah satunya adalah Pengajian. Dahulu untuk mengikuti sebuah pengajian harus datang ke majelis, mendengarkan lewat kaset, cd, siaran radio dan tayangan televisi, hari ini kita bisa mengikuti pengajian dalam genggaman lewat aplikasi youtube dan spotify misalnya.

Dalam beberapa tahun terakhir masyarakat banyak yang mengikuti pengajian Ulama Alim K.H. Ahmad Bahauddin atau Gus Baha.

K.H. Ahmad Bahauddin, lebih dikenal sebagai Gus Baha (lahir di Sarang, Rembang, Jawa Tengah, 29 September 1970, merupakan ulama Nahdlatul Ulama (NU) yang berasal dari Rembang. Beliau dikenal sebagai salah satu ulama ahli tafsir yang memiliki pengetahuan mendalam seputar al-Qur'an. Ia merupakan salah satu murid dari ulama kharismatik, Kiai Maimun Zubair.  

Rekaman-rekaman pengajian beliau banyak beredar di youtube dan spotify, menjelaskan dengan cara yang mudah dimengerti dan diselingi guyonan yang khas. Menyejukkan dan vibenya gembira dalam beragama.


Rekaman Pengajian Gus Baha
Bagi pembaca yang ingin belajar dan mengaji dengan Gus Baha bisa dengan mudah menemukan ceramah beliau di platform youtube dan spotify.
 
Namun catatan kami, carilah yang durasinya panjang dan lengkap dari awal hingga akhir, jangan mencari yang berupa potongan-potongan karena berpotensi missleading dan kehilangan konteks, apalagi Gus Baha sering membahas fiqih.
 
Sekaligus kami menegur dan mengingatkan para re-uploader pengajian-pengajian Gus Baha, baik di youtube, spotify maupun sosial media lain. Tinggalkan kebiasaan memotong ceramah hanya bagian lucunya saja atau pendapat Gus Baha yang sesuai dengan nafsu anda. 
 
Akibatnya bisa fatal karena kehilangan konteks dan mudah diplintir maupun disalah artikan oleh orang lain.
 
Dalam banyak kesempatan Gus Baha sendiri menyampaikan alasan beliau tidak mau diundang untuk pengajian umum atau tampil di media, karena metode pengajian beliau adalah runut dan urut serta membahas kitab, bukan sesuai order.


Url Link Streaming Pengajian Gus Baha Spotify Lengkap 

1. Pengajian Tafsir KH. Ahmad Bahauddin Nursalim klik di sini.

2. Pengajian Tafsir KH. Ahmad Bahauddin Nursalim klik di sini.

3. Pengajian Al Hikam KH. Ahmad Bahauddin Nursalim klik di sini

4. Kumpulan rekaman pengajian Gus Baha Kitab Nashoihul 'Ibad dan Kajian Insidental lainnya klik di sini



===
Baca Juga:

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon