TOGA INDONESIA UPGRADING KE CURUG SEMIRANG



Campusnesia.co.id -- Minggu, 20 Agustus 2017, Penerima Manfaat (PM) Rumah Belajar Toga Indonesia melaksanakan kegiatan upgrading ke Curug Semirang Ungaran Kab. Ungaran Semarang Jawa Tengah. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan semangat PM dalam menjalankan kegiatan-kegiatan Toga Indonesia kedepannya dan menambah semangat untuk mengawali semester baru dengan hal-hal yang menyenangkan dan mengasyikkan, terlebih lagi kegiatan yang diadakan tersebut berbaur dengan alam. 

Sebanyak enam PM Rumah Belajar Toga Indonesia pagi hari jam 06.00 sudah bersiap-siap untuk melakukan perjalanan ke Curug Semirang. Perjalanan yang ditempuh, menghabiskan waktu sekitat satu jam. Kendaraan yang mereka gunakan adalah sepeda motor, dengan jumlah tiga motor dinaiki oleh masing-masing dua orang dan didampingi satu orang kakak pendamping. Setelah menempuh perjalanan yang cukup panjang, rombongan sampai di tempat tujuan. Mereka langsung bergegas menempuh jalan setapak yang jaraknya sekitar 50 meter untuk sampi ke pintu masuk tempat wisata. Sebelum melanjutkan kegiatan lainnya, rombongan melaksanakan briefing dan sarapan pagi. 

Acara menuju curug tidak hanya diisi dengan jalan kaki saja, tetapi ada beberapa permainan yang mereka lakukan untuk mengasah kekompakan dan ketangkasan. Ada 2 permainan outbond  yang dilakukan, estafet air dan gelas bocor. Permainan diikuti dengan gembira dan antusian oleh anak-anak Toga Indonesia, meskipun tidak ada hadiah yang diperebutkan tetapi ada hukuman yang didapatkan ketika kalah dalam permainan. 

Perjalanan menuju curug yang ditempuh cukup panjang, sekitar satu kilometer dengan medan yang cukup menantang, turunan curam dan tanjakkan yang tinggi. Walupun jauh, perjalanan yang ditempuh dengan jalan kaki tersebut diisi dengan candaan tawa untuk mengurangi stress perjalanan yang dilakukan. Ada salah satu PM yang sempat tidak mau meneruskan perjalanan karena medan yang terjal tetapi dengan rayuan dari teman-temannya anak tersebut, bisa sampai juga di curugnya. Semua PM sampai di curugnya dan merasa sangat puas karena perjuangan yang jauh sepadan dengan hasil yang didapatkan. Dengan awal kegiatan yang menyenangkan di semester baru tersebut, PM diharapkan lebih semngat dalam mengikuti beberapa kegiatan Toga Indonesia kedepannya yang sudah menantinya, ujar dari pendamping program Toga Indonesia Eko Siswanto. 

sumber: pers rilis Humas Rumah Toga Indonesia

Artikel Terkait

Previous
Next Post »