17 Mahasiswa Undip Angkatan 2017 Diterima Beastudi Etos




Campusnesia.co.id -- Semarang 20 Agustus 2017, Tujuh belas mahasiswa Universitas Diponegoro dari berbagai Jurusan dan Fakultas berkumpul di Gedung Teknik Lingkungan mengikuti acara penandatangan akad dan pembukaan masa orientasi penerima Beasiswa Etos Dompet Dhuafa.

Turut hadir orang tua dan wali masing-masing mahasiswa yang jauh-jauh datang dari beragam daerah. Dalam sambutanya mbak Esna salah satu pendamping asrama putri Beastudi Etos Searang mengucapkan selamat kepada ke tujuh belas mahasiswa yang telah resmi diterima sebagai Etoser, sebutan penerima beastudi etos, serta menjelaskan secara umum tentang beasiswa ini.

Untuk sobat campusnesia yang belum tahu, Beastudi Etos adalah beasiswa dari Dompet Dhuafa, diperuntukan bagi mereka yang memiliki kemampuan akademis dan semangat meununtut ilmu tetapi terkendala dalam hal finansial. Dalam beberapa tahun terakhir juga bekerjasama dengan Beasiswa Bidik Misi dari Kemenristek Dikti.

Peserta manfaat selain mendapatkan biaya pendidikan dan asrama, selama tiga tahun akan mendapatkan pendampingan dan pengembangan diri yang meliputi aspek Relegius, Akdemis, Kemimpinan dan pemberdayaan masyarakat. Selain mendapatkan pembinaan yang berupa materi juga praktik langsung salah satunya dengan mendampingi desa binaan di Rowosari Tembalang. 

Berikut daftar tujuh belas mahasiswa Undip penerima manfaat Beastudi Etos:
1. Chilmi Nurul Izza. Agroekoteknologi. FPP
2. Lathifatur Roihah. T. Arsitektur. FT
3. Sri Ayuni Sihotang. Farmasi. FK
4. Dewi Silvia Putri. Agroekoteknologi. FPP
5. Nurlaila Syahri R. FKM
6. Siti Nur Yulaeni. Biologi. FSM
7. Nur Laelatul Rasyidin. Statistika. FSM
8. Nabela. Biologi. FSM.
9. Dio Dwiki S. Teknik Kimia. FT
10. Lieky Riadi H. Statistika. FSM
11. MHD. Syahril Munthe. PSP. FPIK.
12. Karoni. Pend. Dokter. FK
13. Galang Adira P. Fisika. FSM.
14. Khoirul Anwar. Teknik Mesin. FT
15. Usman Wahyuntari. Ekonomi Islam. FEB
16. Anto. Aquakultur. FPIK
17. Firza. Statistika. FSM

Selamat untuk kakak-kakak yang diterima Beastudi Etos angkatan 2017, Pemuda Kontributif, membangun diri membangun bangsa.

Penulis: Nandar
Foto: IG Bagus Felli (Pendamping Asrama Putra Beastudi Etos Semarang)

Artikel Terkait

Previous
Next Post »