Sinopsis dan Review Film Sewu Dino dari Penulis Simpleman KKN di Desa Penari

 


Campusnesia.co.id - Salah satu film lebaran paling diantisipasi tahun 2023 ini adalah Sewu Dino, dari penulis Simpleman sosok di balik buku dan film KKN di Desa Penari yang hingga artikel ini ditulis masih kokoh jadi film paling laris di Indonesia dengan pencapaian 10 juta lebih penonton.

Sewu Dino adalah sebuah film horor misteri Indonesia tahun 2023 yang disutradarai oleh Kimo Stamboel berdasarkan cerita viral berjudul sama karya SimpleMan. Film yang tayang di bioskop Indonesia pada 19 April 2023 ini dibintangi oleh Mikha Tambayong, Givina Lukita Dewi, Agla Artalidia, Gisellma Firmansyah, Marthino Lio, Pritt Timothy, Rio Dewanto, dan Karina Suwandi.

Proses pengambilan gambar utama dimulai pada 10 Desember 2022 dan selesai pada 18 Januari 2023 dengan total 40 hari proses syuting.

Pada 30 November 2022, sebuah teaser judul Sewu Dino diluncurkan di akun resmi film ini. Pada 2 Desember 2022, syukuran dan pengungkapan pemeran diadakan serta teaser poster film ini diunggah.

Pada 23 Desember 2022, diumumkan bahwa sebuah adegan Sequence Zero atau pengantar cerita menuju film Sewu Dino ditampilkan sebagai mid-credit dalam film KKN di Desa Penari: Luwih Dowo, Luwih Medeni yang tayang pada 29 Desember 2022.

Pada 18 Februari 2022, sebuah teaser resmi film ini diunggah. Lalu pada 21 Maret, poster resmi film ini dirilis.

Film ini awalnya resmi diumumkan akan tayang pada 20 April 2022 bertepatan dengan hari libur Lebaran Idul Fitri 2023, namun dipercepat menjadi 19 April 2023.


Pemeran film Sewu Dino
Mikha Tambayong sebagai Sri
Givina Lukita Dewi sebagai Erna
Agla Artalidia sebagai Dini
Gisellma Firmansyah sebagai Della Atmodjo
Marthino Lio sebagai Kuncoro
Pritt Timothy sebagai Mbah Tamin
Rio Dewanto sebagai Sugik
Karina Suwandi sebagai Karsa Atmodjo
Maryam Supraba sebagai Minah
Ayez Kassar
Karina Ranau
Dayinta Melira



Sinopsis film Sewu Dino
Film Sewu Dino berlatar tahun 2003 dan mengisahkan Sri yang sedang membutuhkan uang banyak. Ia pun mendapat tawaran bekerja di keluarga Atmojo dengan bayaran yang fantastis.

Tak sendiri, Sri ditemani oleh Erna dan Dini. Mereka bertiga dikirim ke sebuah gubuk di tengah hutan. Di sana ada Dela Atmojo, cucu dari Mbah Karsa Atmojo.

Dela mengalami gangguan misterius. Ia diceritakan tak sadarkan diri, karena terkena santet sewu dino dari Sabdo Kuncoro. Lalu, mampukan Sri, Dini, dan Erna menyelamatkan nyawa Dela yang di ambang kematian?





Sinopsis film Sewu Dino
Coming soon





Demikian tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Sinopsis dan Review Film Sewu Dino dari Penulis Simpleman KKN di Desa Penari, akan kami update. Semoga bermanfaat sampai jumpa.




===
Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon