Mahasiswa KKN UNDIP Selenggarakan Pelatihan Excel kepada Warga Desa

 


Campusnesia.co.idMahasiswa KKN Tim I Universitas Diponegoro yang ditempatkan Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Kabupaten Sragen mengadakan "Pelatihan Excel" yang dihadiri oleh perangkat desa, warga dan pemuda-pemudi desa pada hari Senin (30/01/2023) yang diselenggarakan di Balai Desa Galeh.

Acara ini diselenggarakan karena mayoritas warga masih menggunakan cara manual dalam mencatat suatu data sehingga dikhawatirkan data tersebut mudah rusak atau hilang, serta kurangnya pengetahuan warga tentang cara memanfaatkan teknologi. 

Akan tetapi, beberapa warga berkeinginan untuk memanfaatkan teknologi lebih baik dalam mengatur suatu data.

Materi yang diberikan meliputi dasar-dasar Excel seperti pengertian dan manfaat excel, bagian-bagian yang ada pada excel, serta beberapa rumus sederhana yang sering digunakan dalam excel. Dengan adanya pelatihan seperti ini diharapkan dapat memudahkan warga desa pada saat mencatat, mengolah serta menganalisa suatu data.


"Pelatihan ini sangat bagus dan bermanfaat, terutama karena mayoritas warga desa kurang memahami teknologi, harapannya semoga dengan pelatihan ini, warga dapat memanfaatkan teknologi dengan lebih baik" ucap pak triyono sebagai salah satu peserta pelatihan excel.
 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon