Alur Cerita dan Review Series The Last of Us HBO 2023

 


Campusnesia.co.id - Nama Jakarta dan aktris tanah air ibu Christine Hakim hari ini ramai diperbincangkan setelah muncul dalam eries The Last of Us yang diangkat dari permainan video game populer.

Google bahkan membuat doodle khusus menyambut kehadiran series HBO terbaru ini, jika sobat search kata kunci The Last of Us akan muncul jamur di bagian bawah yang kalau di klil akan menyebar seakan hp kita terinfeksi jamur tersebut, menarik.


The Last of Us adalah serial televisi drama pasca-apokaliptik Amerika yang dibuat oleh Craig Mazin dan Neil Druckmann untuk HBO. 

Berdasarkan video game 2013 yang dikembangkan oleh Naughty Dog, serial ini berlatar dua puluh tahun setelah infeksi jamur massal memicu pandemi global dan mengikuti Joel (Pedro Pascal), seorang penyelundup yang bertugas mengawal remaja Ellie (Bella Ramsey) melintasi pos- apokaliptik Amerika Serikat. 

Bintang tamu termasuk Nico Parker sebagai putri Joel, Sarah, Gabriel Luna sebagai adik laki-laki Joel, Tommy, Merle Dandridge sebagai pemimpin perlawanan Marlene, dan Anna Torv sebagai rekan penyelundup Joel, Tess.

The Last of Us, dikatakan sebagai produksi televisi terbesar dalam sejarah Kanada, difilmkan di Alberta dari Juli 2021 hingga Juni 2022. 

Ini adalah seri HBO pertama berdasarkan video game, dan merupakan produksi bersama oleh Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Naughty Dog, Mighty Mint, dan Word Games. 

Musim pertama terdiri dari sembilan episode yang ditulis oleh Druckmann, yang menulis dan menyutradarai game aslinya, dan Mazin. Skor tersebut disusun oleh Gustavo Santaolalla, yang menyusun untuk permainan tersebut, dan David Fleming.

The Last of Us tayang perdana pada 15 Januari 2023. Film ini mendapat pujian dari para kritikus, yang memuji penampilan, penulisan, desain produksi, dan skor; beberapa menyebutnya sebagai adaptasi live-action terbaik dari sebuah video game. 

Di seluruh saluran linear dan HBO Max, penayangan perdana serial ini ditonton oleh 4,7 juta penonton pada hari pertama—terbesar kedua untuk HBO sejak 2010—dan lebih dari 10 juta penonton setelah dua hari.

Dalam series The Last of Us Christine Hakim sebagai Dr. Ratna, seorang profesor mikologi di Universitas Indonesia yang menyarankan pemerintah mengebom Jakarta untuk memperlambat penyebaran infeksi.

Hakim dihubungi untuk serial tersebut melalui Instagram. Dia awalnya ragu untuk menerima peran tersebut karena dia merawat ibu dan suaminya di tengah pandemi COVID-19 tetapi diyakinkan oleh cucu perempuannya, seorang penggemar permainan tersebut. Ia membawa selendang batik tradisional dan perhiasan Indonesia, yang diterima departemen kostum untuk digunakan dalam seri tersebut.



Pemeran series HBO The Last of Us

- Pedro Pascal sebagai Joel

- Bella Ramsie sebagai Ellie

- Nico Parker sebagai Sarah

John Hannah sebagi Dr. Neuman

Merle Dandridge sebagai Marlene

Christopher Heyerdahl sebagai Dr. Schoenheiss

Brendan Fletcher sebagai Robert

Anna Torv sebagai Tess

Gabriel Luna sebagai Tommy

Murray Bartlett sebagai Frank

Christine Hakim sebagai Dr. Ratna

Nick Offerman sebagai Bill

Melanie Lynskey sebagai Kathleen

Lamar Johnson sebagai Henry

Keivonn Woodard sebagai Sam

Graham Greene sebagai Marlon

Elaine Miles sebagai Florence

Storm Reid sebagai Riley Abel

Scott Shepherd sebagai David

Troy Baker sebagai James

Jeffrey Pierce sebagai Perry

Ashley Johnson sebagai Anna

Rutina Wesley sebagai Maria


Poster series HBO The Last of Us




Trailer series HBO The Last of Us




Review series HBO The Last of Us

Episode 1: When You're Lost in the Darkness

Pada tahun 2003, infeksi jamur massal memicu pandemi global. Joel melarikan diri bersama putrinya, Sarah, dan saudara laki-lakinya, Tommy; Sarah dibunuh oleh seorang tentara. 

Dua puluh tahun kemudian, Joel tinggal di zona karantina Boston yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Federal (FEDRA), bekerja sebagai penyelundup dengan rekannya, Tess. 

Ketika Tommy gagal menghubungi mereka dari Wyoming, mereka membeli aki mobil dari dealer lokal, Robert, tetapi dikhianati ketika dia menjualnya ke Fireflies, kelompok pemberontak yang menentang FEDRA. Mencoba untuk mengambilnya kembali, Joel dan Tess menemukan Marlene, pemimpin Fireflies, yang meminta mereka untuk membawa Ellie ke Old State House dengan imbalan sebuah truk yang berfungsi. Saat menyelinap keluar, ketiganya ditangkap oleh seorang tentara yang menguji infeksi mereka, mengungkapkan bahwa Ellie positif. Joel membunuh prajurit itu sementara Ellie mengaku kebal.


Episode 2: Infected

Pada hari wabah, di Jakarta, Indonesia, seorang ahli mikologi mengetahui tentang pandemi yang akan datang dan menyarankan pemerintah untuk mengebom kota tersebut untuk memperlambat penyebarannya. Saat ini, Ellie menjelaskan kepada Joel dan Tess bahwa dia sedang diangkut ke barat dengan harapan dia bisa digunakan untuk menemukan obatnya. Menemukan jalan menuju pertemuan mereka dikerumuni oleh yang terinfeksi, mereka memotong museum dan diserang oleh dua varian buta dari yang terinfeksi, salah satunya menggigit Ellie sebelum Joel dan Tess membunuh mereka. Ketiganya tiba di Old State House hanya untuk menemukan Fireflies telah dibantai oleh yang terinfeksi. Tess mengungkapkan bahwa dia digigit saat gigitan Ellie mulai sembuh, membuktikan kekebalannya. Joel menembak orang yang terinfeksi, memberi tahu yang lain tentang lokasi mereka. Tess meyakinkan dia untuk melarikan diri dengan Ellie saat dia tetap tinggal dan meledakkan gedung, membunuh dirinya sendiri dan gerombolannya.


Episode 3: Long-long Time

Saat ini, Joel dan Ellie mengindahkan instruksi terakhir Tess dan mendaki untuk bertemu sekutu Bill dan Frank. Dalam perjalanan mereka, Joel mengajari Ellie tentang eksekusi pemerintah terhadap orang tak bersalah pada awal wabah. 

Dalam kilas balik ke tahun 2007, Frank tersandung ke kompleks paranoid bertahan hidup Bill, yang membawanya masuk dan keduanya menjalin hubungan romantis. Beberapa tahun kemudian, Frank menghubungi Tess melalui radio dan pasangan itu menjalin persahabatan yang lemah. 

Saat ini, Frank lumpuh karena penyakit degeneratif dan meminta Bill untuk menidurkannya setelah mereka menikah, tetapi Bill, yang tidak ingin hidup tanpa Frank, juga bunuh diri. Joel dan Ellie tiba beberapa waktu kemudian. 

Mereka menemukan surat yang ditinggalkan Bill untuk Joel, di mana dia mengatakan kepadanya bahwa melindungi Frank adalah hal yang membuat hidupnya bermakna setelah wabah. Bill meninggalkan Joel truknya dan persediaan senjatanya. Joel mengambil truk untuk menemukan Tommy, dan Ellie bergabung dengannya.



Episode 4: "Please Hold to My Hand"
Bepergian melalui Missouri, Joel dan Ellie terpaksa mengambil jalan memutar melalui Kansas City, tempat mereka disergap. Joel membunuh dua bandit, tetapi yang ketiga mengalahkannya dan hampir mencekiknya sampai mati sebelum Ellie menyelamatkannya dengan menembak pria itu dengan pistol Frank. 

Lebih banyak bandit menemukan mayatnya; pemimpin mereka, Kathleen, percaya Joel dan Ellie mungkin berhubungan dengan seorang pria bernama Henry dan memerintahkan perburuan. Joel menasihati Ellie tentang baku tembak dan mengembalikan pistolnya. Orang kedua Kathleen, Perry mengira dia telah menemukan tempat persembunyian Henry, tetapi ada sesuatu yang tumbuh di bawah gedung. 

Perintah Kathleen itu dirahasiakan sampai mereka menemukan Henry. Joel dan Ellie tidur di apartemen bertingkat tinggi pada malam hari, berharap mereka bisa mencari jalan keluar kota di siang hari. Mereka terbangun untuk menemukan Henry dan adik laki-lakinya Sam menahan mereka di bawah todongan senjata.


Episode 5: "Endure and Survive"
Henry dan Sam membuat gencatan senjata tentatif dengan Joel dan Ellie. Joel ingin berpisah, tetapi Henry mengusulkan agar mereka melarikan diri dari kota bersama-sama menggunakan rute terowongan bawah tanah yang hanya diketahui oleh Henry; Joel dengan ragu-ragu setuju. 

Henry mengaku kepada Joel bahwa dia bertanggung jawab atas kematian saudara laki-laki Kathleen, menyerahkannya ke FEDRA sebagai ganti pengobatan leukemia Sam. Setelah melarikan diri melalui terowongan, kelompok tersebut diserang oleh penembak jitu dari jendela lantai atas. Joel menyelinap dan membunuhnya, tetapi mengetahui dia sedang mengirim radio ke Kathleen, yang datang dengan milisinya. 

Sebelum Kathleen dapat membunuh Henry, segerombolan orang yang terinfeksi muncul dari bawah tanah, termasuk "bloater" besar yang memenggal kepala Perry dan anak clicker yang menganiaya Kathleen. Setelah kelompok itu melarikan diri ke sebuah motel, Sam menunjukkan kepada Ellie bahwa kakinya digigit. Keesokan paginya, Sam terinfeksi dan menyerang Ellie; Henry terpaksa membunuhnya, tapi kemudian menembak dirinya sendiri. Joel dan Ellie menguburkan mereka dan berjalan kaki menuju barat.



Episode 6: "Kin"
Tiga bulan setelah kematian Henry dan Sam, Joel dan Ellie mencapai komunitas kecil yang berkembang pesat di Jackson, Wyoming, tempat Joel bertemu kembali dengan Tommy, yang istrinya Maria sedang hamil. 

Ellie mengetahui tentang nasib Sarah dari Maria. Joel menceritakan kepada Tommy tentang kekebalan Ellie dan kondisi mentalnya yang menurun. Joel meminta Tommy untuk membawa Ellie ke Fireflies, karena dia takut dia tidak bisa menjaganya tetap aman. 

Ellie sengaja mendengar mereka dan mengonfrontasi Joel, yang bersikeras bahwa mereka akan berpisah. Di pagi hari, Joel berubah pikiran setelah mengingat putrinya, dan keduanya pergi ke Colorado dengan menunggang kuda. Mereka menemukan Fireflies telah mengosongkan markas mereka, kemungkinan pindah ke rumah sakit di Utah. Joel dan Ellie berusaha melarikan diri dari sekelompok perampok. 

Ketika salah satu dari mereka menyerang Joel, Joel membunuhnya tetapi ditikam selama pertarungan. Joel dan Ellie melarikan diri dari yang lain, tetapi Joel segera pingsan dan jatuh dari kudanya, membuat Ellie tidak yakin bagaimana melanjutkannya.


Episode 7: "Left Behind"



Episode 8: "When We Are in Need"



Episode 9: TBA



Baca juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon