Alur Cerita dan Review Series House of the Dragon HBO Episode 1-10



Campusnesia.co.id - Bulan Agustus kemarin ada series besar yang dinanti oleh fans Game of Thrones yaitu House of the Dragon.

House of the Dragon adalah serial televisi drama fantasi Amerika. Sebuah prekuel Game of Thrones (2011–2019), ini adalah pertunjukan kedua dalam waralaba, yang dibuat oleh George R. R. Martin dan Ryan Condal untuk HBO. Kedua seri didasarkan pada novel A Song of Ice and Fire karya Martin. 

Condal dan Miguel Sapochnik adalah pelopornya. Berdasarkan bagian dari novel Fire & Blood, serial ini berlatar sekitar 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones, dan 172 tahun sebelum kelahiran Daenerys Targaryen. Ini menggambarkan awal dari akhir House Targaryen, peristiwa yang mengarah ke dan meliputi perang suksesi Targaryen, yang dikenal sebagai "Tarian Naga".

House of the Dragon menerima pesanan straight-to-series pada Oktober 2019, dengan casting dimulai pada Juli 2020 dan fotografi utama dimulai pada April 2021 di Inggris Raya. Serial ini tayang perdana pada 21 Agustus 2022, dengan musim pertama terdiri dari sepuluh episode. 

Lima hari setelah pemutaran perdana, serial ini diperbarui untuk musim kedua. Pada tanggal 1 September, Sapochnik berangkat sebagai showrunner, dengan Alan Taylor menggantikannya sebagai co-showrunner untuk musim kedua mendatang.


Pemeran series House of Dragon

Paddy Considine sebagai Raja Viserys I Targaryen: Raja kelima dari Tujuh Kerajaan. Dikenal sebagai "pria yang hangat, baik, dan sopan", Viserys dipilih oleh dewan bangsawan untuk menggantikan kakeknya, Raja Jaehaerys I Targaryen, sebagai raja. Viserys adalah putra sulung dari putra kedua Raja Jaehaerys Pangeran Baelon Targaryen dan saudara perempuan istrinya Putri Alyssa Targaryen.

Matt Smith sebagai Pangeran Daemon Targaryen: Adik Raja Viserys dan paman Putri Rhaenyra. Dikenal sebagai "Pangeran Nakal" karena perilakunya yang tidak terduga, Daemon juga seorang pejuang yang ganas dan penunggang naga yang berpengalaman di Caraxes naganya.

Emma D'Arcy (dewasa) / Milly Alcock (remaja) sebagai Putri Rhaenyra Targaryen: putri Raja Viserys dan pewaris, anak sulung dan satu-satunya yang masih hidup dari Viserys dan Ratu Aemma Arryn. Dipuji sebagai "Realm's Delight" selama masa mudanya, dia mengendarai naga muda Syrax.

Olivia Cooke (dewasa) / Emily Carey (remaja) sebagai Lady Alicent Hightower: pendamping wanita masa kecil Rhaenyra dan kemudian istri kedua Raja Viserys. Dia dibesarkan di Red Keep sebagai bagian dari lingkaran dalam Raja, dan dikenal sebagai wanita paling cantik di Tujuh Kerajaan.

Rhys Ifans sebagai Ser Otto Hightower: Ayah Alicent dan Tangan Raja yang melayani Raja Viserys. Dia adalah saingan politik Pangeran Daemon.

Steve Toussaint sebagai Lord Corlys Velaryon: Kepala Keluarga Velaryon, klan terkaya dan terkuat di dunia. Dikenal sebagai "Ular Laut", dia adalah pelaut paling terkenal dalam sejarah Westerosi.

Eve Best sebagai Putri Rhaenys Targaryen: Sepupu Raja Viserys dan istri Corlys Velaryon. Dikenal sebagai "Ratu yang Tidak Pernah Ada", Rhaenys adalah putri dan anak tunggal dari Jocelyn Baratheon dan Aemon Targaryen, pewaris mendiang Raja Jaehaerys dan putra tertua, dan pernah menjadi kandidat untuk menggantikan kakeknya sebagai penguasa Tujuh Kerajaan, tetapi dilewatkan demi sepupunya yang lebih muda, Viserys karena jenis kelaminnya. Dia adalah penunggang naga yang tangguh.

Fabien Frankel sebagai Ser Criston Cole: Belakangan dikenal sebagai "Pembuat Raja", Criston adalah pendekar pedang terampil dari Dornish Marches, dan merupakan putra biasa dari pelayan Lord of Blackhaven. Dia dipilih sendiri menjadi Kingsguard oleh Putri Rhaenyra, dan kemudian menjadi Lord Commander.

Sonoya Mizuno sebagai Mysaria: Penari bordil kelahiran asing yang menjadi kekasih Pangeran Daemon dan orang kepercayaan paling tepercaya.

Graham McTavish sebagai Ser Harrold Westerling: Lord Commander of the Kingsguard saat ini yang telah menjabat sejak Raja Jaehaerys. Dia pernah menjadi ksatria yang kuat dan ditugaskan untuk mengawasi dan melindungi Putri Rhaenyra.

Matthew Needham sebagai Larys Strong: Putra bungsu dari Master of Laws Lyonel Strong.

Jefferson Hall sebagai Lord Jason Lannister dan Ser Tyland Lannister: Jason adalah Lord of Casterly Rock, dan kembarannya yang identik Tyland adalah seorang politikus yang licik.


Cameo series House of Dragon

Sian Brooke sebagai Ratu Aemma Arryn: permaisuri dan istri pertama Raja Viserys Targaryen. Dia adalah cucu dari Raja Jaehaerys Targaryen melalui ibunya, Daella Targaryen, menjadikan Viserys sebagai sepupu pertamanya. Dia meninggal saat melahirkan Pangeran Baelon, yang juga meninggal pada hari kelahirannya.

Michael Carter sebagai Raja Jaehaerys I Targaryen: Raja keempat dari Tujuh Kerajaan, sebelum Raja Viserys I Targaryen. Dia adalah kakek dari Raja Viserys, Pangeran Daemon Targaryen, Putri Rhaenys Targaryen, dan Ratu Aemma Arryn. Dia mengorganisir dewan untuk memilih ahli warisnya, setelah tragedi merenggut nyawa putra-putranya.


Review series House of the Dragon episode 1 "The Heirs of the Dragon"
Dengan kedua putranya meninggal, Raja Jaehaerys I Targaryen tua mengadakan Dewan Besar untuk memilih ahli waris. Penguasa Westerosi memilih cucu tertua Jaehaerys, Pangeran Viserys, daripada cucu tertuanya, Putri Rhaenys. 

Sembilan tahun dalam masa pemerintahannya, Raja Viserys menyelenggarakan turnamen untuk merayakan kehamilan Ratu Aemma Arryn, yakin dia membawa pewaris laki-laki yang telah lama ditunggu-tunggu. Dewan Kecil mengabaikan peringatan Tuan Kapal Lord Corlys Velaryon bahwa Triarki, aliansi Kota Bebas Essos, mengancam akan melumpuhkan jalur pelayaran Westerosi. 

Hand of the King, Ser Otto Hightower, mengkritik saudara laki-laki dan pewaris Viserys, Pangeran Daemon, atas kebrutalannya sebagai komandan City Watch. Di turnamen, Ser Criston Cole, seorang ksatria Dornish yang lahir biasa, mengalahkan Daemon, sementara Aemma meninggal saat melahirkan. 

Putra yang baru lahir, Baelon, meninggal tak lama setelah itu. Viserys menolak permohonan dewan untuk mengangkat pewaris baru sampai Ser Otto mengungkapkan bahwa Daemon mengejek Baelon sebagai, "The Heir for a Day." Marah, Viserys mengusir Daemon dari King's Landing dan mengurapi anak satu-satunya yang masih hidup, Putri Rhaenyra, pewaris Tahta Besi.


Review series House of the Dragon episode 2  "The Rogue Prince"
Enam bulan setelah Rhaenyra ditunjuk sebagai pewaris, Daemon secara ilegal menduduki Dragonstone, didukung oleh penjaga City Watch yang setia. Ketika Pangeran-Laksamana Craghas Drahar, yang dikenal sebagai Pengumpan Kepiting, mengancam Stepstones atas perintah Triarki, saran Rhaenyra untuk menunjukkan kekuatan ditolak. 

Dia malah diturunkan untuk menunjuk ksatria Kingsguard baru. Mengabaikan saran orang lain, dia memilih Ser Criston, satu-satunya ksatria dengan pengalaman pertempuran yang sebenarnya. Putri Ser Otto, Lady Alicent, telah menghibur Viserys secara pribadi sejak kematian istrinya; dia menyarankan agar dia dan Rhaenyra mendiskusikan tugas raja untuk menikah lagi. 

Lord Corlys dan permaisurinya, Putri Rhaenys, mengusulkan agar Viserys menyatukan rumah Valyrian mereka melalui pernikahan dengan putri mereka yang berusia dua belas tahun, Laena. Sementara itu, Dewan Kecil mengetahui bahwa Daemon, yang menyatakan dirinya sebagai pewaris sejati, mencuri telur naga dan berniat menikahi kekasihnya Mysaria sebagai pasangan kedua. Ser Otto dan sebuah detasemen kecil berlayar ke Dragonstone untuk mengambil telur itu. 

Rhaenyra mengikuti naganya, Syrax, dan memaksa Daemon untuk melepaskan klaim palsunya dan mengembalikan telur itu padanya. Viserys mengumumkan dia akan menikahi Lady Alicent, membuat marah Lord Corlys, yang kemudian mencari Daemon untuk mengusulkan aliansi.


Review series House of the Dragon episode 3  "Second of His Name"
Selama tiga tahun, konflik di wilayah Stepstones telah meningkat secara signifikan. Lord Corlys dan Pangeran Daemon bertempur melawan Craghas Drahar dan bajak lautnya tanpa dukungan dari Mahkota, yang tetap netral mengenai situasi wilayah selatan. Raja Viserys merencanakan perburuan besar untuk merayakan ulang tahun kedua Aegon, putra Ratu Alicent yang sedang hamil. 

Rhaenyra membenci perhatian yang terus menerus dicurahkan ayahnya pada Aegon. Hubungan mereka semakin tegang oleh desakan Viserys bahwa Rhaenyra harus menikah untuk membentuk aliansi yang kuat dan melindungi garis keturunan mereka. Salah satu pelamar, Lord Jason Lannister dari Casterly Rock, sangat ingin menikahi Rhaenyra, meskipun dia tidak tertarik. 

Lord Strong merekomendasikan agar Rhaenyra menikahi Ser Laenor Velaryon, putra Lord Corlys, memperbaiki keretakan antara dua rumah mereka. Atas saran saudaranya, Otto Hightower mendesak Alicent untuk membujuk raja untuk menunjuk Aegon sebagai pewaris, memajukan kekuasaan dan prestise Hightowers. Raja memberi tahu Rhaenyra bahwa dia dapat memilih suaminya sendiri. 

Raja juga mengirimkan bantuan kepada Daemon di Stepstones. Sementara itu, Lord Corlys, saudaranya Vaemond, dan Daemon, ditemani oleh tentara House Velaryon, kalah dalam pertempuran melawan prajurit Triarki. Ser Laenor, mengendarai naganya Seasmoke, muncul dan membantu mengalahkan prajurit Triarki. Daemon membunuh Pengumpan Kepiting.


Review series House of the Dragon episode 4 "King of the Narrow Sea"
Rhaenyra melakukan perjalanan ke Storm's End di mana dia bertemu dan menolak pelamar yang tak terhitung jumlahnya. Dia kembali ke King's Landing tepat saat Pangeran Daemon tiba dari Stepstones dengan naganya, Caraxes. Dinamakan "Raja Laut Sempit", Daemon bersumpah setia kepada Raja Viserys dan memberinya mahkota. 

Saat saudara-saudara yang bersatu kembali merayakan di sebuah pesta, Ratu Alicent menceritakan kesepiannya kepada Rhaenyra, yang merindukan persahabatan mereka. Larut malam, Rhaenyra, menyamar sebagai anak laki-laki, menyelinap keluar dengan Daemon untuk menjelajahi King's Landing; mereka minum, menghadiri pertunjukan mesum, dan mengunjungi rumah bordil tempat Daemon merayu Rhaenyra yang mau, tetapi meninggalkannya sebelum mereka berhubungan seks. 

Kembali ke Red Keep, Rhaenyra menggoda Ser Criston. Seorang mata-mata memberi tahu Ser Otto, yang memberi tahu raja tentang pesta pora Daemon dan Rhaenyra. Alicent sengaja mendengar mereka dan secara pribadi menanyai Rhaenyra, yang menyangkal berhubungan seks dengan Daemon. 

Raja dengan marah menghadapi Daemon yang kusut dan mabuk, yang tampaknya membenarkan tuduhan itu dan mengusulkan agar dia menikahi Rhaenyra. Viserys mengklaim Daemon menginginkan pernikahan untuk mendapatkan mahkota, lalu mengasingkan saudaranya kembali ke Vale. 

Untuk menghindari skandal dan memperkuat tahta, Viserys memerintahkan Rhaenyra untuk menikahi Ser Laenor Velaryon. Viserys menolak Ser Otto sebagai Tangannya setelah Rhaenyra mengklaim Otto selalu memanipulasi raja untuk keuntungan pribadi. Raja menyuruh Grand Maester Mellos memberi Rhaenyra teh aborsi pencegahan.


Review series House of the Dragon episode 5 "We Light the Way"



Review series House of the Dragon episode 6  "The Princess and the Queen"



Review series House of the Dragon episode 7  "Driftmark"



Review series House of the Dragon episode 8  "The Lord of the Tides"



Review series House of the Dragon episode 9   "The Green Council"



Review series House of the Dragon episode 10  "The Black Queen"


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon