Review The Mandalorian Session 2 Disney Plus Episode 1-8



Campusnesia.co.id - Jumat 30 Oktober 2020 kemarin, Disney+ mulai menayangkan session 2 dari series paling laris tahun lalu dari franchise Start Wars karya Jorge Lucas yaitu The Mandalorian.

Melanjutkan kisah sebelumnya, di mana sang Mandalorian yang akhirnya berkompromi dengan nuraninya memlilih menyelamatkan baby Yoda daripada menyerahkan ke kekaisaran. Seperti yang kita tahu baby Yoda adalah hasil teknologi kekaisaran.

Di session ke dua ini secara garis besar kita akan diajak bepetualang dalam misi baru yang Mandalorian yaitu mengembalikan baby Yoda ke suku bangsanya yaitu para Jedi. Sebelumnya ia harus menemukan Mandalorian lain yang masih tersisa guna bertanya di mana lokasi para Jedi.

Jika di session 1 sepanjang 8 episode diarahkan oleh 8 sutradara yang berbeda, di session 2 yang rencanya akan tayang sebanyak 8 episode (9-16 melanjutkan session 1) 6 episode akan ditulis oleh Jon Favreau dan khusus episode 13 akan ditulis oleh Dave Filoni sedang episode 15 akan ditulis oleh Rick Famuyiwa. 

Untuk pemeran masih ada Pedro Pascal yang memerankan karakter Din Djarin atau sang mandalorian. Gina Carano sebagai Cara Dune, Giancarlo Esposito sebagai Moff Gideon, Carl Weathers sebagai Greef Carga dll.


Review The Mandalorian Session 2 Episode 1 atau Episode 9
Narasi besarnya adalah,  Din Djarin atau sang mandalorian akhirnya memutuskan menyelamatkan dan melindungi baby Yoda. Jika di session 1 misinya menyelamatkan saja, di session 2 ini ia memutuskan sebagai mana amanah dari para mandalorian yang tersisa untuk mengantarkan baby Yoda kembali ke suku bangsanya yaitu para Jedi.

Tapi misi baru ini bukanlah hal yang mudah, ia datang ke sebuah planet yang sedang berlangsung gulat, ia bertanya kepada seoarang bandar dan disebutlah sebuah planet antah barantah bernama Tooti.

Sayang planet tersebut hilang dalam peta angkasa, dibantu teman bengkel pesawatnya di session 1, mando akhirnya mendapat lokasi planet yang dimaksud, kecil dan sepi dari penghuni.

Benar saja ia menemukan sesosok lelaki dengan pakain Mandalorian bernama Marshal, berwarna kehijauan speerti yang pernah kita lihat di original film serinya tahun 80an. Usut punya usut sosok yang mengenakan zirah mandalorian ini bukanlah seorang mandalorian asli. Ia mengaku mendapatkan dari bangsa jaws (makhluk pengepul barang-barang).

Din Djarin meminta zirah tersebut hingga hampir terjadi duel antara ia dan sang Marshal yang sangat dihormati di wilayah tersebut. Lalu muncul makhluk monster besar dari dalam gurun pasir yang mengancam warga bernama Naga Pasir.

Terjadi kesepatakan, Marshal akan menyerahkan zirah leluhur mandalorian yang ia kenakan sebagai imbalan Din Djarin harus membantunya membunuh naga pasir yang sering meneror dan memakan hasil tambang warganya. Deal.

Tapi tidak semudah yang dibayangkan, makhluk berbentuk naga pasir raksasa tersebut lebih tangguh dan buas dari mereka bayangkan. Beruntunga ada penduduk pasir lain yang ingin membantu dengan tujuan yang sama maka terbentuklah Join Force antara Mandalorian, Marshal beserta warganya dan suku pasir.

Pertarungan seru melawan sang Naga pasir, kita akan disajikan mandalorian dan marshal menggunakan fitur-fitur di baju zirahnya seprti Jet untuk terbang dan peluncur roket. Pertanyaan antena di baju mandalorian juga terjawab ternyata fungsinya sebagai visor membidik sang target.

Seru sih, buat kalian yang mau nonton kini lebih mudah dengan langganan Disney+ lewat telkomsel, yang mau tau caranya bisa  baca di sini >> Tata cara langganan Disney+.


Review The Mandalorian Session 2 Episode 2 atau Episode 10
Sebagai imbalan atas informasi tentang Mandalorian lainnya, Mandalorian setuju untuk membawa Frog Lady dan telurnya dari Tatooine ke muara bulan Trask, tempat suaminya akan membuahi telur tersebut. 

Karena kerapuhan telur, mereka harus bergerak dengan kecepatan "sub-light" yang lambat. Dalam perjalanan ke Trask mereka dihadapkan oleh pejuang sayap-X yang memaksa Mandalorian ke planet es terdekat karena dia dicari oleh Republik Baru atas perannya dalam pembobolan penjara; dia mendarat di planet ini. 

Saat Mandalorian memperbaiki kapalnya, anak itu menemukan banyak telur di dalam gua es yang menetas untuk mengungkapkan segerombolan makhluk mirip laba-laba. Mandalorian, anak, dan Frog Lady terjebak di Razor Crest, kapal Mandalorian, sampai pilot sayap-X menemukan mereka dan membunuh makhluk itu. 

Mereka menjelaskan bahwa karena Mandalorian membantu menangkap antek-anteknya dari pembobolan penjara, mereka akan mencabut surat perintah penangkapan dan meninggalkannya dengan peringatan. Setelah Mandalorian menyelesaikan perbaikan, Razor Crest yang compang-camping lepas landas dan melanjutkan perjalanannya ke Trask.



Review The Mandalorian Session 2 Episode 3
Di Trask, Frog Lady bersatu kembali dengan suaminya dan mereka mengarahkan Mandalorian ke penginapan lokal tempat dia dapat menemukan informasi tentang Mandalorian lainnya. 

Seorang nelayan menawarkan untuk membawa Mandalorian kepada orang lain dari jenisnya, tetapi di atas kapal penangkap ikan dia disergap oleh para nelayan yang ingin menjual baju besinya. Mandalorian dan anak itu diselamatkan oleh tiga Mandalorian, dipimpin oleh Bo-Katan Kryze. Dia meminta bantuannya untuk merebut senjata dari kapal barang Kekaisaran dengan imbalan informasi tentang Jedi. 

Setelah menaiki kapal barang, Bo-Katan mengungkapkan bahwa tujuan utama mereka adalah merebut kapal beserta senjatanya untuk upaya perang mereka merebut kembali Mandalore. Kapten Kekaisaran diinstruksikan oleh Moff Gideon untuk menabrakkan kapal, tetapi usahanya dihentikan oleh Bo-Katan, yang menanyai kapten tentang Darksaber. Kapten bunuh diri. 

Bo-Katan mengarahkan Mandalorian untuk menemui Jedi Ahsoka Tano di kota Calodan di planet hutan Corvus. Dengan Razor Crest sebagian diperbaiki, Mandalorian dan anak itu melanjutkan perjalanan mereka.


Review The Mandalorian Session 2 Episode 4
Razor Crest membutuhkan perbaikan lebih lanjut sebelum dapat mencapai Corvus, jadi Mandalorian dan anak itu mengambil jalan memutar ke Nevarro di mana mereka bersatu kembali dengan sekutu mereka Cara Dune dan Greef Karga. 

Saat Razor Crest sedang diperbaiki, Mandalorian diperlihatkan betapa banyak hal yang telah meningkat di Nevarro sejak dia terakhir di sana, di bawah pengawasan Karga sebagai hakim dan Dune sebagai marshal. 

Tantangan terakhir yang mereka hadapi adalah pangkalan Kekaisaran yang tersisa, yang Mandalorian setuju untuk membantu mereka hancurkan. Mereka menemukan bahwa pangkalan tersebut digunakan sebagai laboratorium oleh Dr. Pershing untuk melakukan eksperimen dengan darah anak tersebut, yang memiliki jumlah M yang tinggi. 

Mereka menghancurkan pangkalan dan dikejar oleh pasukan penyerang dengan sepeda lebih cepat dan petarung TIE. Dune dan Karga berhasil menghentikan sepeda speeder sementara Mandalorian menghancurkan petarung TIE dengan Razor Crest yang telah diperbaiki. Mandalorian dan anak itu pergi ke Corvus, tidak menyadari bahwa mata-mata Kekaisaran telah memasang pelacak di Razor Crest untuk Moff Gideon.



Review The Mandalorian Session 2 Episode 5
Mandalorian dan anak itu tiba di kota Calodan di planet Corvus untuk menemukan penduduk yang hidup dalam ketakutan akan hakim kota, Morgan Elsbeth, dan pengawalnya, termasuk seorang tentara bayaran bernama Lang. 

Elsbeth menawarkan untuk memberi Mandalorian tombak baja beskar sebagai imbalan untuk membunuh Ahsoka. Mandalorian menemukan Ahsoka di luar kota dan mempersembahkan anak itu kepadanya. Menggunakan The Force, Ahsoka menentukan bahwa nama anak itu adalah Grogu, dan bahwa dia telah memulai pelatihan sebagai Jedi sebelum kebangkitan Kekaisaran. 

Dia setuju untuk melanjutkan pelatihannya jika Mandalorian membantu mengalahkan Elsbeth. Mereka mengalahkan para penjaga, membebaskan warga, dan Mandalorian membunuh Lang. Ahsoka menghadapkan Elsbeth, dan menuntut untuk mengetahui keberadaan tuannya, Grand Admiral Thrawn. 

Setelah itu, Ahsoka menolak untuk melatih Grogu karena kedekatannya dengan Mandalorian. Sebaliknya, dia mengarahkan mereka ke kuil kuno di planet Tython tempat Grogu dapat menggunakan Force untuk menemukan Jedi lain dan memutuskan nasibnya sendiri. Dia juga memberikan tombak beskar ke Mandalorian.


Review The Mandalorian Session 2 Episode 6
Mandalorian membawa Grogu ke kuil kuno di Tython, dan menempatkannya di atas batu penglihatan di tengahnya. Grogu bermeditasi dan dikelilingi oleh medan energi pelindung. 

Boba Fett segera tiba dengan tentara bayaran Fennec Shand, yang sebelumnya ditinggalkan Mandalorian untuk mati di Tatooine. Fett menjelaskan bahwa baju besi yang dikenakan oleh Cobb Vanth adalah miliknya, karena ayahnya Jango adalah seorang anak terlantar Mandalorian. 

Mandalorian setuju untuk mengembalikan baju besi itu dengan imbalan keselamatan Grogu, tepat saat Moff Gideon tiba dan mengerahkan pasukan penyerang. Fett, Shand, dan Mandalorian menangkis serangan pasukan penyerang, selama waktu itu Grogu selesai bermeditasi dan medan energi di sekitarnya menghilang. 

Gideon menghancurkan Razor Crest dari orbit sebelum mengerahkan droidnya Dark Troopers, yang berhasil menangkap Grogu. Untuk menghormati kesepakatan mereka, Fett dan Shand berjanji untuk membantu Mandalorian mendapatkan kembali Grogu. Mereka melakukan perjalanan dengan kapal Fett Budak I ke Nevarro, dan meminta bantuan Dune untuk membebaskan penjahat Migs Mayfeld dari penjara New Republic.


Review The Mandalorian Session 2 Episode 7
Dune menggunakan kredensial barunya sebagai Marsekal Republik Baru untuk memindahkan Mayfeld, mantan Kekaisaran, dari penjara ke tahanannya. Dia setuju untuk membantu menemukan kapal penjelajah Moff Gideon, tetapi membutuhkan akses ke terminal internal. 

Dia menyarankan pusat penambangan rahasia Imperial di Morak. Sesampai di sana, Mayfeld dan Mandalorian membajak transportasi yang membawa bahan peledak mineral rhydonium dan berhasil mencapai fasilitas penambangan meskipun ada serangan dari perompak lokal. Mereka memperoleh koordinat Gideon dari terminal, tetapi Mandalorian terpaksa melepas helmnya di depan orang lain untuk pertama kalinya sejak dia mengucapkan sumpah Mandalorian. 

Pasangan itu dihadapkan oleh komandan lama Kekaisaran Mayfeld, yang dibunuh Mayfeld ketika dia menertawakan kekejaman yang dilakukan oleh Kekaisaran dalam Operasi Cinder. Mayfeld dan Mandalorian melarikan diri dengan bantuan Shand, Dune, dan Fett. Dune memutuskan untuk membiarkan Mayfeld pergi. Mandalorian mengirimkan peringatan transmisi kepada Gideon bahwa dia akan datang ke Grogu, memparafrasekan pidato serupa yang sebelumnya diberikan Gideon.


Review The Mandalorian Session 2 Episode 8
Mandalorian dan Dune menaiki pesawat ulang-alik Imperial dan menangkap Dr. Pershing. Mereka meminta bantuan Bo-Katan dan Koska Reeves untuk menyelamatkan Grogu; sebagai gantinya, Bo-Katan akan mendapatkan kapal penjelajah Gideon dan Darksaber, sementara Mandalorian mempertimbangkan untuk membantunya membebaskan Mandalore. 

Mereka menggunakan pesawat ulang-alik untuk cukup dekat untuk mendarat di kapal penjelajah Gideon, dengan Fett berpura-pura menyerang mereka di Budak I. Bo-Katan, Koska, Shand, dan Dune bertarung melalui stormtroopers ke jembatan kapal penjelajah. 

Mandalorian menemukan Pasukan Kegelapan, nyaris mengalahkan salah satu dari mereka dengan tombak beskar, dan mengeluarkan sisanya ke luar angkasa. Dia melawan Gideon dengan tombak dan mengalahkannya, menjadikan Mandalorian sebagai pemilik sah baru dari Darksaber. 

Pasukan Kegelapan terbang kembali ke kapal, tetapi semuanya dihancurkan oleh Luke Skywalker, Jedi yang dihubungi Grogu di Tython. Mandalorian memberi izin kepada Grogu untuk pergi bersama Skywalker dan R2-D2 untuk menyelesaikan pelatihannya. Dalam adegan pasca-kredit, Fett dan Shand melakukan perjalanan ke Istana Jabba di Tatooine tempat Fett membunuh Bib Fortuna dan merebut tahta.







Penulis: Nandar
Editor: Mumun


Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon