Alur Cerita dan Review Drama Korea The First Responders, Kerjasama Detektif dan Damkar Bongkar Aneka Kasus Kejahatan

 


Campusnesia.co.id - Disney+ baru saja merampungkan sebuah drama korea berjudul The First Responders yang dibintangi oleh Kim Rae-won, Son Ho-jun dan Gong Seung-yeon.

Ngomongin Kim Rae Won ini adalah drama ketiganya yang saya tonton setelah tampil apik bersama Park Shin Hye di Doctor Crush dan drakor berjuduk Luca bergenre action.

The First Responders disutradari oleh Shin Kyung-soo, digarap oleh Studio S, berjumlah 12 episode tayang di Disney+ dan saat review ini ditulis sudah selesai. Kabarnya bakal ada season 2 di pertengahan 2023 ini.


Pemeran drama korea The First Responders

- Kim Rae-Won sebagai Jin Ho-Gae

- Son Ho-Jun sebagai Bong Do-Jin

- Gong Seung-Yeon sebagai Song Seol

- Seo Hyun-Chul ssbagai Baek Cham

 - Kang Ki-Doong sebagai Gongmyung Pil

- Ji-Woo sebagai Bong An-Na

- Woo Mi-Hwa sebagai Dokko Soon

- Jung Jin-Woo sebagai Choi Ki-Soo


Sinopsis drama korea The First Responders

Karyawan di kantor polisi dan kantor pemadam kebakaran bekerja sama untuk menyelesaikan kasus. Jin Ho-Gae (Kim Rae-Won) bekerja sebagai detektif. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik. 

Dia tidak ramah ketika berbicara dengan orang, tetapi dia menyelesaikan kasus dengan kemampuannya yang luar biasa untuk memahami TKP, membaca pikiran penjahat dan memiliki keinginan kuat untuk menang. 

Bong Do-Jin (Son Ho-Jun) bekerja sebagai petugas pemadam kebakaran. Dia antusias dengan pekerjaannya. Dia tampak dingin kepada orang-orang, tetapi dia baik kepada orang-orang di sekitarnya dan dia merawat para korban dengan baik. Dia bergegas memecat situs tanpa ragu-ragu. 

Song Seol (Gong Seung-Yeon) bekerja sebagai paramedis. Dia memiliki hati yang hangat.

Poster Drama The First Responders




Review Drama The First Responders

Sejauh ini saya baru nonton hingga episode 4 namun sejak episode pertama The First Responders sudah menyajikan sebuah drama yang menarik, kombinasi aksi dan drama thriller dan tanpa basa-basi langsung dibuka dengan usaha penyelamatan kasus penculikan misterius.

Berbeda dengan genre drama detrktif yang kadang berbelit-belit dalam pengungkapan kasus atau tipikal lain yang begitu mudah memecahkan kasus, The First Responder dengan durasi sekitar 1 jam setiap episode diramu dengan baik bagaimana sebuah kasus yang sering kali terlihat sederhana namin banyak plot twist di dalamnya.

Ini ibarat nonton film detektif setiap episode karena durasi yang panjang bermanfaat membangun pondasi cerita sehingga kuat tidak berlalu begitu saja.

Selain kasus harian setiap episode, nampaknya detektif Jin Ho Goe juga akan punya musuh besar dari masa lalunya sebagai satreskrim di kantor pusat.

Sejauh ini drama korea The First Responder sangat menarik dan rekomended untuk ditonton apalagi yang suka dengan genre thriller dan aksi.

Selamat menonton.

Setelah menamatkan semua episode di season 1, saya nobatkan drakor The First Responders jadi salah satu drama aksi yang wajib ditonton. 

Isinya lengkap ada misteri, aksi, dan drama kalau ada yang belum terasa mungkin love interestnya, tapi tenang endingnya yang kentang pertanda bakal ada sekuelnya. 

Breaking news The First Responders season 2 akan tayang 4 Agustus di aplikasi streaming Disney Plus, kita nantikan bersama bagaimana kelanjutannya.

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon