Alur Cerita dan Review Series Amazon The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 1-8



Campusnesia.co.id - Bulan September ini ada series yang tak kalah megah dari House of Dragon yaitu The Lord of the Rings: The Rings of Power  yang tayang di Amazon Prime sejak tanggal 1 September 2022.

The Lord of the Rings: The Rings of Power adalah serial televisi fantasi Amerika berdasarkan novel The Lord of the Rings dan lampirannya oleh J. R. R. Tolkien. Dikembangkan oleh showrunners J. D. Payne dan Patrick McKay untuk layanan streaming Prime Video, serial ini berlatar Zaman Kedua Dunia Tengah, ribuan tahun sebelum The Hobbit dan The Lord of the Rings karya Tolkien. Ini diproduksi oleh Amazon Studios bekerja sama dengan HarperCollins dan New Line Cinema, dan berkonsultasi dengan Tolkien Estate.

Amazon membeli hak siar untuk The Lord of the Rings seharga US$250 juta pada November 2017, membuat komitmen produksi lima musim senilai setidaknya US$1 miliar. Ini akan menjadikannya serial televisi termahal yang pernah dibuat. Payne dan McKay dipekerjakan pada Juli 2018. 

Serial ini terutama didasarkan pada lampiran The Lord of the Rings, yang mencakup diskusi tentang Zaman Kedua, dan cucu Tolkien, Simon Tolkien, berkonsultasi tentang pengembangan seri. Sesuai persyaratan kesepakatan Amazon dengan Tolkien Estate, ini bukan kelanjutan dari trilogi film Lord of the Rings dan Hobbit. 

Meskipun demikian, produksi dimaksudkan untuk membangkitkan film menggunakan desain produksi serupa, versi lebih muda dari karakter dari film, dan tema utama oleh Howard Shore yang menyusun musik untuk kedua trilogi. Bear McCreary menyusun skor seri. Pemeran internasional besar dipekerjakan, dan syuting untuk musim pertama delapan episode berlangsung di Selandia Baru, tempat film diproduksi, dari Februari 2020 hingga Agustus 2021. 

Ada jeda produksi beberapa bulan selama waktu itu karena COVID -19 pandemi. Amazon memindahkan produksi untuk musim mendatang ke Inggris Raya, di mana syuting untuk musim kedua diperkirakan akan dimulai pada Oktober 2022.

The Lord of the Rings: The Rings of Power tayang perdana pada 1 September 2022, dengan dua episode pertamanya. Sisa dari delapan episode musim pertama berjalan hingga 14 Oktober. Ini telah menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus, dengan pujian khusus untuk plot, sinematografi, visual dan skor musiknya, tetapi beberapa kritik untuk temponya.



Sinopsis The Lord of the Rings: The Rings of Power 
Ditetapkan ribuan tahun sebelum peristiwa The Hobbit dan The Lord of the Rings, serial ini didasarkan pada sejarah Middle-earth karya J. R. R. Tolkien. 

Dimulai selama masa damai yang relatif dan mencakup semua peristiwa besar Abad Kedua Dunia Tengah: penempaan Cincin Kekuasaan, kebangkitan Pangeran Kegelapan Sauron, jatuhnya kerajaan pulau Númenor, dan aliansi terakhir. antara Peri dan Manusia. Peristiwa ini terjadi selama ribuan tahun dalam cerita asli Tolkien tetapi diringkas untuk seri.



Pemeran dan karakter The Lord of the Rings: The Rings of Power 
Morfydd Clark sebagai Galadriel: seorang prajurit Elf yang percaya kejahatan akan kembali ke Middle-earth. Clark mengatakan kefasihannya dalam bahasa Welsh membuatnya lebih mudah untuk mempelajari baris Elvish Galadriel. Amelie Child-Villiers memerankan Galadriel muda.

Will Fletcher sebagai Finrod: Saudara laki-laki Galadriel yang meninggal saat berburu Pangeran Kegelapan Sauron

Fabian McCallum sebagai Thondir: Elf yang berburu Sauron bersama Galadriel

Kip Chapman sebagai Rían: Elf yang berburu Sauron bersama Galadriel

Lenny Henry sebagai Sadoc Burrows: seorang penatua Harfoot. Henry menggambarkan keluarga Harfoot sebagai "pria kecil tradisional Tolkien. orang-orang kecil di dunia ini memberikan komedi tetapi juga menjadi sangat berani".

Sara Zwangobani sebagai Marigold Brandyfoot: Harfoot, ibu Nori

Suchitha Jayasundera sebagai Malva: a Harfoot

Maxine Cunliffe sebagai Vilma: Harfoot

Dylan Smith sebagai Largo Brandyfoot: Harfoot, ayah Nori

Markella Kavenagh sebagai Elanor "Nori" Brandyfoot: Harfoot dengan "kerinduan akan petualangan".

Beau Cassidy sebagai Dilly Brandyfoot: Harfoot, saudara Nori

Megan Richards sebagai Poppy Proudfellow: Harfoot yang penasaran


Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 1 "A Shadow of the Past"
Setelah Pangeran Kegelapan Morgoth dikalahkan, Elf Finrod mati mencari pelayannya Sauron. Saudara perempuan Finrod, Galadriel, bersumpah untuk melanjutkan pencarian, dan menemukan sebuah benteng yang ditinggalkan di gurun utara Forodwaith yang menyandang tanda Sauron. 

Rekan-rekannya bersikeras bahwa mereka kembali ke ibukota Elf Lindon, di mana Raja Tinggi Gil-galad menyatakan perang melawan pasukan Morgoth akan berakhir. Dia memberi Galadriel dan pasukannya kehormatan untuk berlayar ke Valinor di mana mereka bisa menjalani kehidupan abadi dengan damai. 

Di Southlands of Middle-earth, Elf mengawasi Manusia yang berasal dari sekutu Morgoth. Untuk ketidaksetujuan yang lain, Elf Arondir telah mengembangkan hubungan dekat dengan penyembuh manusia Bronwyn. Bersama-sama mereka menemukan bahwa kota Horden telah dihancurkan, sementara putra Bronwyn, Theo, menemukan pedang patah bertanda Sauron.

Di dekat Valinor, Galadriel memilih untuk berbalik dan melanjutkan pencarian Sauron, melompat dari kapal ke Laut Sundering. Pada saat yang sama, dua Harfoot yang penasaran, Nori Brandyfoot dan Poppy Proudfellow, menemukan seorang pria aneh di dalam kawah meteor.


Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 2  "Adrift"
Saat berenang kembali ke Middle-earth, Galadriel menemukan rakit dengan manusia yang selamat dari kapal karam. Mereka diserang oleh makhluk laut dan hanya satu yang bertahan, Halbrand dari Southlands, yang menjelaskan bahwa dia melarikan diri dari Orc. 

Dia dan Galadriel bekerja sama untuk bertahan dari badai. Nori dan Poppy merahasiakan orang asing itu dari Harfoot lainnya dan memberinya makanan dan tempat berteduh. Dia tidak berbicara bahasa mereka, tetapi menggunakan kunang-kunang dan sihir nyata untuk menunjukkan bahwa dia sedang mencari konstelasi bintang yang tidak dikenali Nori. 

Arondir menyelidiki terowongan di bawah Horden dan ditangkap. Bronwyn kembali ke kotanya sendiri, Tirharad, di mana Orc menyerangnya dan Theo. Mereka membunuhnya dan menggunakan kepalanya sebagai bukti bahaya untuk meyakinkan seluruh kota untuk pergi. Gil-galad mengirim setengah Elf Elrond untuk membantu Celebrimbor pandai besi Elf, yang berencana membangun bengkel baru yang kuat. 

Elrond menyarankan mereka mencari bantuan dari Kurcaci, dan pergi ke temannya Pangeran Durin IV di Khazad-dûm. Durin marah karena Elrond tidak berkunjung selama 20 tahun, tetapi istrinya Disa meyakinkannya untuk mendengar lamaran Elrond.


Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 3
Galadriel dan Halbrand dijemput oleh sebuah kapal yang dikapteni oleh Elendil, yang membawa mereka ke Númenor, sebuah kerajaan pulau yang diperintah oleh Men. Hubungan antara pulau dan Peri telah menjadi tegang, dan Bupati Ratu Míriel menolak permintaan Galadriel untuk kapal kembali ke Middle-earth. 

Galadriel mengunjungi Númenor's Hall of Lore bersama Elendil dan menemukan bahwa tanda Sauron sebenarnya adalah peta Southlands di mana dunia baru untuk kekuatan jahat direncanakan. Dia juga mengetahui bahwa Halbrand, yang dipenjara setelah melawan beberapa Númenóreans, adalah raja Southlands. 

Saat Harfoot bersiap untuk migrasi musiman mereka, orang asing itu terungkap saat mencoba membaca beberapa peta bintang. Dia datang bersama mereka saat mereka bermigrasi, mendorong kereta Nori karena ayahnya yang terluka tidak mampu melakukannya. 

Arondir telah ditangkap oleh Orc dan dibawa ke kamp konstruksi yang menggali lorong bawah tanah sehingga Orc dapat melakukan perjalanan di siang hari. Rekan Elf-nya juga telah ditangkap dan dibunuh saat mencoba melarikan diri. Arondir dibawa ke pemimpin Orc, Adar, yang mereka duga menjadi salah satu nama Sauron.


Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 4



Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 5



Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 6



Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 7



Review The Lord of the Rings: The Rings of Power episode 8

Artikel Terkait

Previous
Next Post »

Silahkan komen guys..
EmoticonEmoticon