Loading...

Sinopsis, Alur Cerita dan Review Drama Korea The Killer's Shopping List 2022 Lee Kwang-soo

 



Campusnesia.co.id - Setelah empat tahun vakum dari dunia drama, Lee Kwang-soo yang terakhir bermain dalam drama korea LIVE tahun 2018 yang jadi seorang polisi di polsek, tahun 2022 ini ia comeback dengan sebuah drama komedi terbaru berjudul The Killer's Shopping List.

The Killer's Shopping List dalam bahas korea berjudul Salinjaui Syopingmoglog adalah seri televisi Korea Selatan yang akan datang yang dibintangi oleh Lee Kwang-soo, dan Seolhyun. 

Seri ini menggambarkan kisah investigasi komedi tentang menemukan pembunuh yang sebenarnya. Seri ini tayang perdana di tvN pada tanggal 27 April 2022, dan disiarkan setiap hari Rabu dan Kamis pada pukul 23:00 waktu korea selatan.

Drama ini disutradarai oleh Lee Eon-Hee dan naskah ditulis oleh Han Ji-Wan akan tayang sebanyak 8 episode saja.


Sinopsis Drama Korea The Killer's Shopping List
Dae-Sung (Lee Kwang-Soo) memiliki ingatan yang sangat baik. Dia juga orang yang pemalu. Meskipun dia gagal dalam ujiannya untuk menjadi pejabat publik kelas 9 selama 3 tahun, dia masih belajar untuk lulus ujian itu. 

Dia bekerja paruh waktu di MS Mart di pinggiran Seoul, yang dimiliki ibunya Myung-Sook (Jin Hee-Kyung). Pacarnya adalah A-Hee (Seol Hyun) dan dia bekerja sebagai polisi. Baik ibu dan pacarnya mendukungnya.

Suatu hari, kasus pembunuhan misterius terjadi di dekat sebuah gedung apartemen. MS Mart terletak dekat dengan lokasi pembunuhan. A-Hee menyelidiki sendiri kasus pembunuhan itu. Segera, Dae-Sung dan Myung-Sook bergabung dalam penyelidikannya. Satu-satunya petunjuk dari kasus pembunuhan adalah tanda terima yang dikeluarkan dari MS Mart.


Pemeran  Drama Korea The Killer's Shopping List

Lee Kwang-Soo sebagai Ahn Dae-Sung
Seol Hyun sebagai  Do A-Hee
Jin Hee-Kyung sebagai Han Myung-Sook
Kim Mi-Hwa sebagai Gong-San
Oh Hye-Won sebagai  Yachae
Lee Kyo-Yeob sebagai Jung Wook
Park Ji-Bin sebagai Saengsun
Jo A-Ram sebagai part-timer
Moon Hee-Kyung sebagai Yang-Soon
Ryu Yeon-Seok sebagai  Seo Cheon-Kyu
Ahn Se-Bin sebagai  Seo Yool
Lee Yoon-Hee sebagai Kim Doo-Hyun
Shin Sung-Woo sebagai Ahn Young-Choon
Jang Won-Young sebagai Oh Cheon-Won
Bae Myung-Jin sebagai Choi Ji-Woong


Poster Drama Korea The Killer's Shopping List

Trailer Drama Korea The Killer's Shopping List




Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 1
Episode 1 diawali dengan adegan berlatar tahun 1996, Ahn Dae-Sung diperankan oleh Lee Kwang soo yang baru berumur 10 tahun berhasil membongkar kejahatan pemalsuan uang oleh seseorang pembeli di toko kelontong ibunya dengan hanya melihat nomer seri pada uang palsu tersebut.

Sang ibu cekatan dengan kemampuan sebagai mantan atlit bola tangan meringkus sang penjahat dan datanglah polisi setelah diberi tahu Dae Sung cilik.

Sejak saat itu toko kelontong Dae Sung jadi terkenal, masuk berita dan berkembang menjadi swalayan. Puncak kesuksesan swalayan Dae Sung pada tahun 2001, atau 5 tahun pasca penangkapan pemalsu uang, tahun 2001 juga jadi tahun penjahat keluar penjara dan kembali melakukan teror pada Dae Sung remaja.

Berganti pada masa sekarang atau present day, Ahn Dae Sung kini sudah punya pacar seorang polisi bernama Do A-Hee. Hubungan mereka kurang mendapat restu sang ayah karena Dae Sung yang tak kunjung dapat pekerjaan, ia baru saja gagal seleksi CPNS.

Sang ibu mengganti nama swalayan dari Dae Sung jadi MS singkatan dari nama ibunya Han Myung-Sook, mengusir Dae Sung dari rumah. Semua dilakukan agar Dae Sung lebih berusaha menjadi orang yang sukses hingga kelak layak mewarisi swalayan dengan namanya sendiri Dae Sung.

Ahn Dae Sung memohon kepada ibunya agar dipekerjakan di swalayan MS sebagai kasir, ia berpengalaman selama 20 tahun dan disebut genius karena bisa mengingat banyak hal tentang pelanggan yang datang ke swalayan, julukannya CCTV Hidup.

Di akhir episode 1 Dae Sung yang sedang mengantar pesanan menemukan pelanggannya meninggal di pinggir jalan, nampaknya akan jadi kasus pembunuhan misterius dan ia akan terlibat dalam penyelidikan bersama pacarnya yang polisi.

Kesan pertama episode awal Drama Korea The Killer's Shopping List  sangat menghibur, sudah lama tidak nonton drama dari tvN dengan vibe humor yang kental semenjak mr. Queen, atau kalau spesifik tentang swalayan tvN pernah membuat drama komedi yang juga absurd berjudul Pegasus Market yang mau baca reviewnya bisa klik di sini.

Nuansa tahun 1996 nya sangat bagus dan natural, memang tvN tidak pernah main-main dalam mengerjakan drama.

Rekomended untuk yang suka drama komedi apalagi dengan bumbu thriller, khusus penggemar Lee Kwang Soo drama satu ini tidak boleh dilewatkan, lihat wajahnya saja sudah bikin tertawa. Kapan lagi nonto Lee Kwang Soo jadi mas-mas kasir indomaret eh alfamart eh swalayan ya kan?

Drama Korea The Killer's Shopping List 2022 merupakan drama comeback Lee Kwang-soo setelah tahun 2018 lalu membintangi drama berjudul LIVE dimana ia jadi polisi di polsek kecil.



Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 2
Misteri pembunuhan guru TK mulai terkuak, Dae Sung menemukan stocking crem di dekat gereja. Petunjuk ini ia dapat dari anal kecil yang menemukan sandal milik korban beberapa waktu lalu. Dugaan sementara stocking digunakan pembunuh untuk mencekik korban.

Benda berupa butiran belakangan diketahui adalah permen. Dae Sung mendapati bahwa permen itu berasal dari mainan pistol gelembung yang dijual di swalayan ibunya.

Fakta baru pistol mainan itu produk ekslusif dari sebuah perusahaan yang pendirinya terangkut masalah hukum pembobolan rumah dan investasi bodong.

Kakek tua Nunchaku yang mengaku dimensia terkuak berbohong, mengaku pada polisi usianya 82 tahun namun aslinya 52. Rambut dan jenggotnya palsu.

Hasil penyelidikan Dae Sung dan A Hee kakek Nunchaku tertangkap basah saat kembali ke rumah sakit dan menyandera A Hee dengan pembuka kaleng.

Sementara itu sang ibu Dae Sung yang sedang mengantar pesanan ke apartemen mendapati pria mencurigakan hendak masuk kamar seoarang pelanggan yang kemarin baru saja datang untuk komplain.

Pria itu pengelola properti, mereka masuk dan menemukan sang pelanggan meninggal dengan luka akibat benda pembuka kaleng.

Dari apa yang terlihat di ending episode 2, dugaan sementara Oh Cheon Won yang menyamar jadi kakek Nunchaku dimensia yang merupakan pelaku scamer mainan pistol gelembung dan pelaku pemalsu uang di tahun 1996.

Perusahaan pembuat pistol gelembung mainan itu bernama Joanara berdiri dari tahun 1989 hingga 2012 oleh orang bernama Bae Gang Deok, salah satu orang yang terkait bernama Lee Gyeo Hyeok terlibat dalam kasus pembobolan rumah, penipuan dan penggelapan dari fotonya orang ini adalah kakek Nunchaku.

Ini dari alat pembuka botol dan buah persik kaleng yang ditemukan di TKP, di dapat pelaku dari ibu-ibu perawat Cho sook ja.

Apakah benar kakek itu pelakunya? Orang pemalsu uang di tahun 1996? Apakah motifnya balas dendam pada Dae Sung? Kita nantikan episode 3 dan 4 minggu depan.

Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 3
Ahn Dae Sung ditahan detektif karena jadi tersangka kasus pembunuhan pembeli di swalayannya dengan bukti sidik jari di tas kresek dan rekaman cctv saat ia bersembunyi di depan pintu apartemen ketika hendak membagi brosur.

Namun akhirnya dibebaskan karena setelah 2x48 jam tak ditemukan bukti yang kuat dan menyakinkan serta surat penangkapannya tidak dikeluarkan oleh pihak kepolisian.

Kecurigaan mengarah pada pegawai baru bagian penjualan stand ikan segar. Hasil penyelidikan Dae Sung dan A Hee menemukan fakta baru yang membagongkan, ternyata pemuda itu suka berpakaian layaknya perempuan.


Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 4
Selain penjaga stand ikan segar, kecurigaan mengarah pada pegawai bagian kosmetik dan obat serta stand daging yang sejak kecil adalah sahabat Dae Sung.

Fakta baru bahwa si anak kecil Yul mungkin adalah saksi mata pembunuhan pembeli swalayan yang pertama membuat Dae Sung dan ibunya khawatir.

Benar saja Yul menghilang, kecurigaan mengarah ke penjaga stand ikan, Dae Sung dan ibunya bergegas menerobos masuk apartemen dan menyetrumnya hingga pingsan, namun bukan dia pelakunya.

Episode ke 4 diakhiri dengan scene Yul yang berada di ruangan tertutup hendak disiksa oleh orang misterius. Dalam cuplikan episode minggu depan Yul berlari tanpa alas kaki.

Kecurigaan sementara mengarah pada 2 sosok yaitu penjaga stand Daging dan ayah Yul sendiri si agen properti yang sejak awal misterius.

Mari bersabar menunggu minggu depan untuk jawaban pastinya.



Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 5-6
Penjaga stand ikan segar, daging dan produk semua tidak terbukti melalukan pembunuhan, penonton dibuat terkecoh dengan semua easter egg yang disebar sepanjang episode.

Ibu pimpinan yang curiga pada sebuah kamar yang kosong namun listriknya menyala mencoba masuk. eng ing eng di dalamnya ditermukan beberapa botol soju dan pembersih lantai atau saluran mampet beraroma pinus produk di swalasan MS yang paling sedikit pembelinya.

Saat sebuah kulkas besar dibuka, ibu Cho Yang-Soon membuka pintunya ia terkejut dan seketika sesosok misterius membekapnya.

Dugaan saya ini adalah pengurus real estat pak Seo Cheon-Kyu ayah dari Yul namun masih samar-samar.

Ibu Cho Yang Soon mencoba melarikan diri dengan kondisi mata tertutup lem tembak dan tangan terikat, sang pembunuh mendorongnya dari lainta sekian apartement sehingga terjaduh dan tak sadarkan diri.

Produk yang sedang jalan menemukan ibu pimpinan dan menelpon polisi, apesnya di saat bersamaan Dae Sung yang sedang mengantar pesanan berada di lokasi yang sama namun tidak sadar jika ada ibu pimpinan yang sedang disandera dan terjatuh.

Oleh lima dolar ia dilaporkan, sebenarnya kakek Nuncha sepertinya tahu siapa pelaku sebenarnya namun sengaja memfitnah Dae Sung untuk balas dendam walau akhirnya detektif membebaskannya karena tidak terbukti dan punya alibi kuat sedang makan kerang bersama ikan, pegawai paaruh wkatu dan A Hee.



Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 7
Petunjuk mulai jelas guys, semua kecurigaan mengarah pada ayah Yul si pengelola aprtemen atau pak Seo Cheon-Kyu. kok bisa?

Karena semua bukti yang ditemukan di TKP pembunuhan, alat yang digunakan untuk membunuh para korban dan barang bukti seperti lem tembak, pembersih saluran mampet aroma pinus, buah pear kaleng, pai coklat dll masuk dalam daftar belanjaan pak Seo Cheon Kyu. 

Atau kalaupun tidak dibeli sendiri barang-barang itu dibeli oleh Yul dan atau diberkan gratis oleh orang-orang swalayan untuk Yul, seperti permen dari hadiah mainan pistol gelembung.

Bukti paling kuat adalah saat ibu Dae Sung mengganti pakaian Yul, ia mendapati luka memar di sekujur tubuh yul akibat kekerasan yang diduga dilakukan oleh sang ayah.

Ini nyambung dengan keterangan dari perawat Unseng yang mengatakan bahwa istri pak Seo sering dipukuli dan tidak dirawat di rumah sakit tersebut, padahal pak Seo mengatakan bahwa sang istri di rawat di sana saat didesak oleh Dae Sung dan produk.

Malam itu Dae Sung bersama detektif Choi Ji-Woong menerobos masuk kantor pak Seo, di balik dinding dengan poster apartemen ditemukan ruang rahasia dengan sisa lem tembak, mainan dan sepatu yul, patutu diduga ini adalah ruangan yang sempat di teas dalam episode sebelumnya saat Yul di dalam sebuah ruangan bersama orang misterius.

Saat detektif Choi dan Dae Sung mulai masuk pada kesimpulan bahwa pak Seo calon terkuat sebagai tersangka yang bersangkutan datang. Mendapati kantornya dibobol dan percakapan antara Dae Sung dan Detektif Choi ia berpura-pura hendak menyerahkan diri dan siap diborgol, naas di bawah lengan bajunya terselip pisau belati, detektif choi di tusuk pada bagian perut hingga tak sadarkan diri.

Dae Sung yang trauma dengan kejadian serupa di masa lalunya mendadak mematung dan berdaya harus berbuat apa, pak Seo mendorongnya ke dalam ruangan rahasia dan mengunci di dalamnya.

Sejauh ini jelas sudah bahwa pak Seo melakukan perbuatan yang mencurigakan patut diduga ia telah membunuh Istrinya, Lee Kyung-A dan Kwon Bo-Yeon, serta mencoba membunuh ibu pimpinan Cho Yang-Soon, serta khawatirnya Oh Cheon-Won a.k.a 5 dollar juga jadi korban karena dianggap sebagai saksi tindakan pembunuhannya.

Baiklah kita tunggu jumat malam untuk lihat siapa sebenarnya pelaku pembunuhannya dan akankah detektif Choi selamat dan Dae Sung bebas dari tuduhan aksi penusukan detektif Choi?



Review Drama Korea The Killer's Shopping List episode 8 - Final Episode
Episode penutup yang menegangkan, alhamdulillah pak Seo si pembunuh berantai akhirnya tertangkap. Saat penyelamatan Yul dan penggerebekan sang ayah berlangsung dramatis dan membuat saya harus sesekali menutup mata khawatir akan ada scene yang tak terduga.

Ikan harus kena pisau namun cukup lega berhasil meninju pembunuh Kyung A sang sahabat. Daging dan ibu Dae Sung harus disekap dahulu sebelum akhirnya drama satu lawan satu antara si pembunuh berantai dan Dae Sung terjadi di dalam swalayan MS.

Scene final fight ini mengingatkan kita pada kenangan Dae Sung saat kecil menangkap si lima dolar dan ketika remaja nyaris membunuh lima dolar dengan kaleng buah pear.

Kali ini bisa berdamai dengan dirinya, menguasi sepenuhnya kesadaran emosinya dan berhasil mengnontrol diri sehingga dengan kecerdasannya mampu menguasi keadaan dan lokasi di swalayan sang ibu untuk meringkus pembunuh berantai bersenjata pisau.

Setelah sang ayah ditahan polisi dengan semua bukti yang ada Yul dirawat di panti asuhan, ia hidup dengan baik dan bahagia serta mendapatkan teman baru di sana.

Memang ada sedikit plot hole tentang motif pak Seo membunuh dua wanita penghuni aparetemen, kalau sang istri karena mungkin susah diatur atau dikendalikan sesuai yang ia bilang saat berhadapan dengan Dae Sung, apakah itu juga yang jadi sebab ia membunuh dua wanita penghuni apartemen?

Kalau ibu pimpinan Choi jelas karena melihat isi kulkas di kamar 408 yang ternyata ibunya Yul, motif lima dolar dibunuh juga jelas kerena melihat foto dan video di hp yul tentang penyiksaan sang ibunya.

Ikan tak lagi malu menunjukkan dirinya yang sebenarnya, daging dan sayuran pacaran, produk jadi ketua PKK, dan ibu choi sang pimpinan lama telah sadar namun masih di rumah sakit. Berkat bu produk sang putri yang selama ini antah barantah di amerika berhasil ia bawa kembali ke korea berjumpa dengan sang ibu, terharu....

Detektif choi sembuh dan menemui Dae Sung untuk meminta maaf atas perlakuannya selama ini. Dae Sung memberinya hadiah sebungkus Pai Coklat.

A Hee datang ke swalayan bersama sang ayah dan menemui Dae Sung, calon bapak mertuanya bertanya kini ia mau jadi apa? Dae Sung hanya tersenyum dan tidak menjawab namun kamera menyorot papan nama swalayan yang baru, dari yang awalnya hanya tulisan MS kini jadi Mom and Son yang bisa kita simpulkan kini Dae Sung jadi bagian pemilik swalayan sang ibu bukan lagi hanya pegawai kasir paruh waktu.

Terima kasih untuk tvN, bagi saya Drama Korea The Killer's Shopping List adalah drama terbaik ke dua yang diperankan oleh Lee Kwang Soo setelah sebelumnya ia tampil apik dalam drama LIVE yang tayang tahun 2018 silam.

Thriller berbumbu komedia yang ringan, namun tetap menghadirkan unsur misteri dan ketegangan yang dibangun intens sejak episode awal. Rasanya 8 episode pas untuk drama ini, jika terlalu panjang juga gak bagus untuk jalan cerita karena akan terkesan membosankan. Nampaknya kebiasan series hollywood macam Netflix mulai diadaptasi dalam drama korea.

Kita nantikan bakal ada drama apalagi pengganti Drama Korea The Killer's Shopping List, semoga lebih seru lagi, Makasih juga buat sobat Campusnesia yang sudah membaca artikel kami setiap pekannya, sampai jumpa.




Untuk sobat Campusnesia yang mau nonton Drama Korea The Killer's Shopping yang dibintangi oleh Lee Kwang-soo sub indo legal bisa nonton di aplikasi streaming VIU atau klik di sini.


Oke itu tadi sobat Campusnesia, postingan kita kali ini tentang Sinopsis, Alur Cerita dan Review Drama Korea The Killer's Shopping List 2022 Lee Kwang-soo. Akan diupdate secara berkala, sampai jumpa.



Penulis
Nandar


===
Baca Juga:



Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys