Review Pegasus Market, Drama Korea TvN yang Absurd Abis!

6:46:00 PM


Kpopuler.com - Sebagian penggemar drama korea berpendapat TvN, stasiun televisi korea yang juga bagian dari grub CJ Entertainment memang sering unik dalam memproduksi sebuah drama. Kalau gak serius banget ya kocak banget, tema-tema yang diangkat kadang gak umum dan cerita yang sederhana ketika mereka yang produksi bisa menghasilkan drama yang ciamik.

Sebagai contoh drama yang bertema polisi LIVE tahun 2018, atau Secret Forest yang serius habis, dan drama yang akan kita bahas adalah kebalikannya kocak habis dan di luar nalar, judulnya Pegasus Market tayang dari 20 September hingga 6 Desember 2019.

Pemain
Kim Byung-chul sebagai Jeong Bok-dong pernah bermain di Goblin dan Sky Castle dan Lee Dong-hwi sebagai Moon Seok-goo yang pernah bermain di Reply 1998 dan Radiant Office, biasanya keduanya adalah pemain pembantu tapi di drama Pegasus Market mereka sebagai pemain utama.



Selain dua aktor di atas ada pula Jung Hye-sung sebagai Jo Mi-ran, Jung Min-sung sebagai Choi Il-nam, Kang Hong-suk sebagai Oh In-bae, Kim Ho-young sebagai Jo Min-dal, Kim Gyoo-ri sebagai Go Mi-joo, Lee Soon-jae sebagai Kim Dae-ma, Park Ho-san sebagai Kwon Yeong-goo, Lee Gyoo-hyeon sebagai Kim Gap, Bae Jae-won sebagai Park Il-woong.

Ada pula beberapa cameo diantaranya Woo Hyun sebagai Kim Chi-ah (Ep. 1), Kim Yeon-ja sebagai dirinya sendiri (Ep. 1), Lee Eung-kyung sebagai ibu Seok-goo (Ep. 1), Lee Eugene sebagai Sang-tae, putra Bok-dong (Ep. 1, 4).

Jalan Cerita
Pegasus Market adalah tempat dimana Moon Seok-goo bekerja sebagai manajer dalam kondisi yang buruk. Jeong Bok-dong segera diangkat sebagai CEO baru setelah diturunkan jabatannya di Daema Group. Hal ini membuat Seok-goo memiliki harapan baru tentang masa depan pasar tanpa mengetahui apa niat Bok-dong yang sebenarnya yaitu menenggelamkan perusahaan untuk membalas dendam pada Daema Group. Namun, rencananya berubah secara tak terduga.

social ads


Review
Seperti pada paragraf pembuka tadi, cerita yang dihadirkan di Pegasus Market sangat unik dan berbeda dengan kebanyakan drama lain. Tetapi uniknya relate dengan kehidupan sebenarnya, dalam bahasa saya semacam satire atau sindiran.

Mulai dari latar belakang dunia jengjang karir dan kantoran, nepotisme, korupsi dan pemindahan orang-orang tertentu ke kantor atau cabang terpencil sebagai hukuman.

Dinamika dalam menjalankan super market dan kehidupan sehari-harinyapu demikian. Dalam banyak hal tokoh Moon Seok Go sebagai manajer dan Jeong Bok Dong sebagai direktur sering bertolak belakang. Sang manajer yang digambarkan konservatif sebagaimana kebanyakan manager di dunia nyata dan sang direktur yang sering tidak peduli pertimbangan bisnis dan lebih mengutamakan pertimbangan kemanusiaan dalam mengambil keputusan, karena ini drama tentu saja ia sering benar dan happy ending.

Gaya penggambaran suasana dan sinetografi turut mendukung drama komedia yang sering membuat tertawa terbahak-bahak, bisa dibilamg sepanjang pengalaman menonton drama korea produksi TvN ini yang paling bahasa anak mudanya "semprul".

Rekomended untuk dinikmati selama liburan ini, buat selingan drama yang serius-serius biar gak stres. Semoga bermanfaat sampai jumpa.

penulis: Nandar

**artikel ini telah tayang di Kpopuler.com

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »