Alur Cerita dan Review A Year End Medley, Film Korea Penutup Tahun Bertabur Bintang Cerita Ringan Penuh Kehangatan



Campusnesia.co.id - Jika ditanya film apa yang cocok untuk menutup tahun 2021 yang ringan namun tetap heartwarming, saya akan merekomendasikan sebuah film korea berjudul A Year End Medley.

Film yang disutradarai oleh Kwak Jae-yong rilis tepat dua hari sebelum tahun berganti yaitu 29 Desember 2021 diproduksi oleh studio Hive Media Corp dan didistribusikan oleh CJ Entertainment.

Pemain Film A Year End Medley
Dua kata yang paling mewakili film ini, Bertabur Bintang banyak sekali nama-nama besar yang malang melintang di dunia drama dan film korea selatan masuk sebagai jajaran cast.

Sebut saja Han Ji-Min yang berperan sebagai So-Jin, Lee Dong-Wook sebagai Yong-Jin, Kang Ha-Neul sebagai Jae-Yong, Lim Yoon-A sebagai Soo-Yeon, Won Jin-A sebagai Yi-Young, Seo Kang-Joon sebagai Yi-Kang dan Lee Kwang-Soo sebagai Sang-Hoon.

Tidak sampai disitu ada pula Kim Young-Kwang sebagai Seung-Hyo, Ko Sung Hee sebagai Young-Joo, Lee Jin-Wook sebagai Jin-Ho, Lee Hye Young sebagai Catharine, Jung Jin-Young sebagai Sang-Kyu.


Sinopsis Film A Year End Medley
Film ini menggambarkan kisah klien yang mengunjungi hotel 'Emross' dengan cerita mereka sendiri saat mereka membuat hubungan mereka sendiri dengan gaya mereka sendiri.

Film ini akan dirilis secara bersamaan di bioskop dan via media penyiaran TVING pada tanggal 29 Desember 2021.


Poster Film A Year End Medley






Trailer Film A Year End Medley


Review Film A Year End Medley
Dalam durasi film 2 jam 17 menit 45 detik, film ini menyajikan banyak karakter dengan masalah masing-masing, pelan-pelang kita dibawa kepada satu simpul yang akan mempertemukan semua karakter tersebut untuk saling berinteraksi dan terkait satu sama lain.

Yong-Jin diperankan oleh Lee Dong-Wook adalah pewaris sebuah hotel terkenal bernama Emross, ia lulusan seni yang punya phobia pada angka ganjil dan oleh para direksi hotel diarahkan agar hotel warisan tersebut dijual karena tidak sesuai dengan jurusan kuliahnya.

Saat sedang menginap selama sebulan di hotelnya, ia berjumpa dengan pegawai kontrak bagian cleaning bernama Yi-Young diperankan oleh Won Jin-A yang punya cita-cita jadi aktris teather namun gagal ratusan kali audisi, keduanya saling jatuh cinta dengan tantangan beda kasta.

Sementara So-Jin diperankan oleh Han Ji-Min seorang kapten di Hotel Lee Dong Wook selama ini memendam rasa pada sahabatnya, sayang bertepuk sebela tangan dan harus merelakan menjadi tamu undangan pernikahan mereka di hotel tempatnya bekerja.

Lebih tragis lagi Jae-Yong dieperankan oleh Kang Ha-Neul seorang pemuda pengangguran yang berkali-kali tes CPNS namun gagal hingga ditinggal sang pacar, suatu hari ia hendak mengakhiri hidupnya dengan bunuh diri dengan cara melompat dari atap gedung hotel Emross saat malam tahun baru.

Rencana Jae Yong diketahui oleh Lee Young yang kemudian dilaporkan pada Yong Jin atas perintahnya semua staff hotel memantau pergerakan Jae Yong dan mencegah aksi bunuh dirinya.

Penampilan yang mencuri perhatian berhasil ditampilkan oleh Yoona yang berperan sebagai operator telepon hotel, ia berkomunikasi intens dengan Jae Yong hingga akhirnya menjadi penyelamat di saat-saat kritis.

Oh ya Lee Kwang Soo tampil emosional, berperan sebagai manager seorang penyanyi yang sedang naik daun, dihadapkan pada pilihan melepas sang penyanyi pada agensi besar padahal selama ini ia yang menemani dari nol, scene mengandung bawang cocok degan aktor jangkung ini.

Secara keseluruhan, saya berani menjamin A Year End Medley adalah Film Korea Penutup Tahun 2021 yang Bertabur Bintang dengan Cerita Ringan dan Penuh Kehangatan.

Walau banyak karakter yang ditampilkan, namun porsi scene masing-masing berasa pas saja, tapi ya bagi yang terbiasa nonton para aktor dan aktris di drama korea, jika dibuat format drama pasti akan lebih terasa.

Spoiler bakal happy ending, jadi tenang saja, tak perlu berfikir masalah teori dan plot twist, A Year End Medley adalah film yang sangat ringan, jangan buru-buru keluar bioskop saat flm berakhir karena banyak adegan dalam credit scene.

Oke demikian tadi sobat Campusnesia, Alur Cerita dan Review A Year End Medley, Film Korea Penutup Tahun Bertabur Bintang Cerita Ringan Penuh Kehangatan. Selamat menonton, sampai jumpa.


Penulis:
Nandar


===
Baca Juga:


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »