Loading...

Saldo DANA dan Mitra Bukalapak Saya Dibekukan Tidak Bisa Transaksi



Campusnesia.co.id - Lewat tulisan ini saya akan berbagi kisah tentang kejadian Saldo DANA dan Mitra Bukalapak Saya Dibekukan Tidak Bisa Transaksi.

Saya pemilik konter pulsa dan voucher serta melayani pembayaran tagihan PDAM, Listrik dan Telpon menggunakan aplikasi Mitra Bukalapak sejak pertengah tahun 2020 lalu hingga tahun 2022 ini.

Peristiwa terjadi saat pada senin 7 maret 2022 sekitar pukul 17.30 wib saya mengisi saldo untuk melakukan pembayaran Air PDAM, Telpon Indihome dan Listrik langganan saya, total butuh 4 juta lebih dan rutin setiap bulan antara tanggal 5-10.

Biasanya untuk pembayaran semua taguhan tersebut saya melakukan Top Up sebanyak 2 hingga 4 kali secara bertahap, namun kemarin saya  berfikir untuk sekali transfer senilai 4.050.000 agar lebih efisien.

Bagi pembaca yang bukan pengguna aplikasi Mitra Bukalapak, proses Top Up dilakukan melalui request Tambah Saldo di Aplikasi, kemudian menentukan pilihan nominal mulai dari 50.000 hingga 5.000.000 atau pilih nominal lain.

Saya pilih nominal lain, mengetik 4.050.000 kemudian memilih cara pembayaran, pilihan saya jatuh pada pembayaran melalui virtual account karena dicek secara otomatis oleh sistem, dari bank BRI yaitu BRIVA.

Transfer sudah saya lakukan seketika saldopun masuk di aplikasi Mitra Bukalapak, jika dicek di tab Transaksi muncul keterangan 2.000.000 masuk saldo DANA dan 2.050.000 masuk saldo Mitrabukalapak.

Namun ketika hendak saya gunakan untuk membayar tagihan Air PDAM transaksi tidak bisa dilakukan, muncul keterangan bahwa saat ini DANA tidak bisa digunakan.

Saya coba untuk transaksi Tagihan PLN dan Telpon Indihome hasilnya sama saja. Sempat berfikir jangan-jangan aplikasi sedang gangguan, HP saya restart namun sama saja.

Penasaran saya coba hubungi rekan sesama pengguna aplikasi Mitra Bukalapak, siapa tahu karena sistem memang sedang error namun rekan saya tidak ada kendala bisa kirim pulsa.

Mulai panik, bagaimana tidak jumlah nominal saldo top up yang nyangkut tidak sedikit dan ini uang modal. Beberapa cara saya coba untuk mencari tahu sebab dan solusinya.

Saya chat bantuan di aplikasi namun labat responnya, saya telpon CS di nomer 150133 jawabannya niormatif dan diminta untuk menunggu tim melakukan pengecekan.

Hingga malam hari total saya menelpon CS Bukalapak sebanyak tiga kali, hasilny sama saja tidak ada kejelasan penyebab dan jalan keluarnya.

Ada email tindak lanjut yang minta saya mengirimkan screenshot bukti kendala dan sudah saya lakukan tapi ya sampai pagi hari belum ada jawaban yang memuaskan.

Sekitar pukul 09.00 wib saya iseng coba untuk isi pulsa, alhamdulillah transaksi sukses, lega sekali rasanya. Selanjutnya segera saya  gunakan untuk melakukan pembayaran berbagai taguhan customer.

Siang itu saya kembali menelpon Customer Care, hasilnya sama saja tidak diketahui mengapa saldo DANA dan Mitrabukalapak saya dibekukan sepihak.

Ketika saya tanya apakah karena nominal jumlah top up yang besar? jawabannya bukan, tidak masalah isi saldo sebanyak 4juta lebih, jadi kenapa dong?

Bahkan hingga saldo bisa digunakanpun, pihak bukalapak lewat CS nya tidak tahu sebab dan jalan keluarnya, ini kritik buat bukalapak kondisi seperti ini sangat mengecewakan dan membuat pelanggan sangat khawatir, belum lagi waktu penyelesaian yang tidak jelas berapa lama masalah akan selesai.

Siang ini, 9 maret 2022 kembali saya mendapat email dari Bukabantuan, berikut isinya:

Hai Juragan, 
Terima kasih telah menghubungi layanan Bantuan Mitra Bukalapak. 

Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Terkait saldo mitra Juragan yang kami bekukan sebelumnya demi keamanan akun Juragan, saat ini kami telah mengaktifkan saldo mitra Juragan kembali dan saldo di dalamnya dapat digunakan untuk bertransaksi di Bukalapak. Demi keamanan harap untuk melakukan perubahan password secara berkala minimal 3 bulan sekali. 

Demikian informasi dari kami. Jika ada pertanyaan lebih lanjut silakan hubungi kami kembali. 

Terima kasih dan selamat beraktivitas :)  
 
Warms Regards,

Tim BukaBantuan


Masih tidak jelas sebab saldo mitra saya dibekukan, jadi khawatir kalau top up dalam jumlah banyak.

Demikian tadi sobat Campusnesia, tulisan saya kali ini tentang Saldo DANA dan Mitra Bukalapak Saya Dibekukan Tidak Bisa Transaksi. Semoga bermanfaat sampai jumpa.



Penulis:
Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys