Loading...

4 Cara Menambah Followers Instagram Mudah dan Gratis Real Account




Campusnesia.co.id - Sebagai sebuah media online, kami juga aktif di berbagai sosial media untuk lebih menjangkau pembaca setia maupun yang baru. 

Dari sekian banyak sosmed seperti Youtube, Facebook, Instagram dan Twitter kami memang lebih fokus aktif pada twitter. 

Bukan tanpa alasan, dalam konteks mendatangkan traffic ke website, twitter masih yang paling potensial dengan ciri khasnya bisa posting judul artikel disertai link. 

Selain itu, pengguna twitter juga terbiasa dengan konten berupa link berita dan mau klik tautan untuk memnaca lebih lanjut. 

Maka wajar dari sosmed lain, akun twitter @campusnesiacoid paling banyak followernya yaitu 2.480 disusul dengan fanpage Facebook 1.600 baru instagram 450 dan terakhir youtube dengan 50 subscriber. 

Beberapa hari ini, kami tim media sosial mencoba untuk menggarap sosmed lain yaitu Instagram dengan target setidaknya bisa menjangkau 1.000 followers selama tahun 2022. 

Jujur sebagai sebuah media tulisan dan keterbatasan sumber daya manusia kami sedang mencari format cara, jenis dan konten yang paling sesuai untuk instagram. 

Bukan hanya mengejar jumlah followers, like atau komen saja tapi juga mengajak followers bersedia mengunjungi website karena traffic masih jadi hal utama yang jadi tujuan, walau jujur tidak menutup peluang bahwa akun IG dengan followers yang memadai adalah aset yang sangat berharga juga. 

Lalu, untuk saat ini kami memilih posting berupa tumbhnail artikel dan judul, caption berisi judul artikel dan hashtag dan diakhiri dengan ajakan mengunjungi website untuk info selengkapnya. 

Solutif dari sisi kemudahan dalam produksi konten, namun belum signifikan dalam mendongkrak penambahan followers. 

Hingga seorang rekan mas Slamet yang juga pelaku jualan online, belajar web seo serta blogger menyarankan tips "Hukum Paretto". 

Sederhananya jika kita memfollows 100 orang setidaknya akan ada 5-10 yang follback. Selanjutnya terserah sisanya yang belum atau tidak follback bisa diunfollow atau tetap difolllows. 

Kami coba terapkan tips ini dan dalam kurun waktu 3 hari setidaknya dapat penambahan 50 followers baru dari sekitar 500 akun yang kami follow, cukup akurat 10% dari total following yang kita lakukan. 

Untuk saat ini kami masih memilih untuk tetap memfollow akun yang belum atau tidak follback, its okay :) 

Tips Hukum Paretto ini kami kombinasikan dengan cara kami sendiri dan merupakan bagian dari eksperimen. 

Pertama, follow akun yang sesuai dengan target market. Karena kami adalah media online dengan konten pendidikan mayoritas akun yang kami follow adalah pelajar dan mahasiswa. Dengan demikian mereka akan relate dengan konten yang kami sajikan dan berharap cocok dan dapat manfaat. 

Kedua, mencari followers dari interaksi akun lainnya dan prefer ke akun dengan interaksi kecil. Misalnya kami membuka alun official kampus yang tidak besar banget dari situ mencari postingan terbarunya dan klik tombol like, mulai follow satu persatu akun yang like postingan tersebut, makin sedikit justru makin potensial dapat follback. 

Ketiga, cari interaksi dari postingan terbaru, sudah kami jelaskan di poin kedua teknisnya, tujuanya adalah mencari interaksi terbaru dengan asumsi yang like baru saja aktif. 

Hal ini agak berbeda dengan yang biasa dilakukan orang lain memfollow dari tombol following yang bisa jadi sudah lama tidak aktif di IG atau dalam konteks akun kampus bisa saja sudah jadi alumni, ini spesifik dengan segmen yang coba kami gaet yaitu pelajar dan mahasiswa aktif. 

Keempat, follow akun yang ada tanda story. Lebih lanjut untuk membedakan mana akun yang paling aktif atau setidaknya ada aktifitas dalam jangka waktu 24 jam terakhir adalah dengan mencari akun yang ada tanda Storynya. 

Kita tahu fitur story akrif dalam 24 jam artinya setidaknya akun tersebut baru saja melakukan aktifitas dalam range waktu 24 jam terakhir. 

Apakah semua tips di atas pasti jitu jika dilakukan? tidak ada jaminan tapi setidaknya hal ini berhasil saat kami mencoba menerapkannya. 

Disclaimernya juga, jumlah followers kami maaih sedikit, bisa jadi pembaca yang berharap dapat tips jitu menaikkan jumlah pengikut followersnya lebih banyak dari kami. 

Demikian tadi sobat Campusnesia artikel kita kali ini tetang 4 Cara Menambah Followers Instagram Mudah dan Gratis Real Account.

Sebagai penutup, yuk mari saling follow di sosial media instagram, klik di sini untuk kepoin akun IG kami @campusnesiacoid sampai jumpa, semoga bermanfaat.



Penulis:
Nandar 

Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys