Loading...

6 Rekomendasi Film Komedi Romantis Thailand, Bikin Ngakak Sekaligus Mengandung Bawang




Campusnesia.co.id - Menemani sobat campusnesia menghabiskan libur tahun baru, kali ini kami akan berbagi rekomendasi film komedi romantis asal negeri gajah thailand yang selain mengundang tawa juga penuh bawang dimana-mana. 

Apa saja? Langsung saja, ini daftarmya. 


1. First Love a.k.a A Little Thing Called Love 2010


First Love (A Little Thing Called Love) (Thai: สิ่งเล็กเล็ก ที่เรียกว่า..รัก) (Sing leklek Tee reak wa... Rak), atau lebih dikenal sebagai Crazy Little Thing Called Love, adalah film komedi romantis Thailand. Film ini dirilis pada tanggal 12 Agustus 2010 di Thailand. Film ini dibintangi oleh Mario Maurer dan Pimchanok Luevisadpaibul.

Pemeran utama Baifern Pimchanok Luevisadpaibul sebagai Nam dan Mario Maurer sebagai Shone.

Pemeran pembantu ada Sudarat Budtporm sebagai Guru Inn, Tangi namonto sebagai Guru Phol, Pijitra Siriwerapan sebagai Guru Orn, Acharanat Ariyaritwikol sebagai Top, Kachamat Pormsaka Na-Sakonnakorn sebagai Pin dan Yanika Thongprayoon sebagai Faye.

Sinopsis Film First Love a.k.a A Little Thing Called Love 2010
Khun Nam Pimchanok Luevisadpaibul pada tahun pertamanya di M.1 (1 SMP) jatuh cinta pada seniornya di M.4 (1 SMA), Khun Shone Mario Maurer. Dengan segala cara Nam melakukan sesuatu agar bisa melihat, berbicara dengan Shone. 

Shone adalah pecinta hewan dan orang yang sangat peduli. Ayah Nam adalah asisten koki di New York, Paman Nam (Chang) datang ke rumah Nam untuk memberikan kabar, jika Nam atau adik Nam (Pang) mendapat Peringkat 1, dia akan pergi ke Amerika, Nam sangat serius untuk bisa pergi ke Amerika karena dia sadar dia tidak mampu untuk mencapai peringkat 1.

Teman akrab Nam (Cheer, Gei, dan Nim) membantu Nam untuk bisa mendapatkan Shone, dengan cara memakai buku "9 Resep Cinta" dan "Cara Senior Menyukaimu". Nam berkata, buku itu tidak masuk akal dan memilih untuk belajar, tetapi diam-diam Nam melakukan apa yang dikatakan buku itu.

Untuk sobat yang mau link streaming legal nonton First Love a.k.a A Little Thing Called Love  sub indo klik di sini.



2. Film Thailand The Billionaire 2011


The Billionaire, juga dikenal sebagai Top Secret: Wai Roon Pan Lan (bahasa Thai: วัยรุ่นพันล้าน, pengucapan [wāj rûn pʰān láːn]), adalah sebuah film biografi Thailand yang diproduseri oleh Nadao Bangkok dan dirilis oleh GTH. 

Film tersebut disutradarai oleh Songyos Sugmakanan, dan menampilkan Pachara Chirathivat, Somboonsuk Niyomsiri (alias Piak Poster) dan Walanlak Kumsuwan. 

The Billionaire mengisahkan cerita Itthipat Kulapongvanich dan bagaimana ia keluar dari universitas dalam usia sembilan belas tahun sampai meluncurkan usaha rumput laut goreng yang dikemas yang kini menjadi Taokaenoi Food & Marketing dan menjadi salah satu miliuner (baht) termuda di Thailand. Film tersebut dirilis pada 20 Oktober 2011 di Thailand, dimana film tersebut meraih keuntungan sejumlah 38.796.264 baht.

Untuk sobat yang mau link streaming legal nonton Film Thailand The Billionaire 2011 sub indo klik di sini.


3. Film Thailand ATM Errak Error 2012


ATM Errak Error adalah film produksi Thailand yang bergenre komedi romantis yang dirilis pada 19 Januari 2012.

Pepatah mengatakan seorang pria rentan godaan terhadap harta, tahta dan wanita. Dan apabila dibalik maka seorang wanita akan rentan terhadap godaan harta, tahta dan pria. Film buatan Thailand ini bercerita setidaknya tentang salah satu poin dalam pepatah tersebut yaitu tahta. 

Seseorang bisa mencintai kekasihnya dengan segenap hati namun juga bisa luntur hanya karena tahta. Dikemas dalam suasana komedi dan bukan drama melankolis sehingga tidak perlu terlalu takut akan menguras air mata.

Jib (Preechaya Pongthananikorn) seorang wanita karier yang bekerja sebagai wakil direktur di sebuah bank bernama JNBC (Japan National Bank of Commerce), sebuah bank dari Jepang. 

Peraturan di bank itu menyebutkan bahwa sesama pegawai tidak boleh menjalin hubungan percintaan, dan jika ketahuan maka salah satunya harus keluar. Jib adalah salah satu orang yang berwenang untuk menyidangkan hal itu. Sayangnya dibalik semua itu ternyata dia menjalin hubungan dengan Sua (Chantavit Dhanasevi) yang tak lain adalah bawahannya sendiri.

Setelah kurang lebih selama 5 tahun menjalani cinta secara sembunyi-sembunyi, maka diputuskan untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi yaitu perkawinan. Sayangnya ada hambatan dengan peraturan perusahaan sehingga siapa yang akan keluar dari pekerjaannya. Di sinilah ego masing-masing muncul menjadikan sebuah konflik yang mau tidak mau harus dihadapi. 

Untuk sobat yang mau link streaming legal nonton Film Thailand ATM Errak Error 2012 sub indo klik di sini.


4. Film Thailand Friend Zone 2019

Palm (Naphat Nine) terjebak di zona pertemanan dengan sahabatnya Gink (Pimchanok Luevisadpaibul) selama 10 tahun. Di SMA, Palm mencoba mengungkapkan perasaanya namun Gink menolaknya dengan mengatakan "menjadi teman sudah cukup baik”. 

Setiap kali Palm putus dengan salah satu pacarnya yang tak terhitung jumlahnya, Gink akan menasehatinya sebagai sahabat. Setiap kali Gink berkelahi dengan pacarnya di mana pun Palm berada, Myanmar, Malaysia, atau Hong Kong ia (Gink) akan menelepon Palm dan memaksanya menggunakan tunjangan pramugari miliknya untuk naik pesawat menemani Gink.

Untuk sobat yang mau link streaming legal nonton Film Thailand Friend Zone 2019 sub indo klik di sini.



5. Film Thailand The Coh Heartist 2021

Tower, seorang penipu ulung, tanpa sengaja terbongkar kedoknya ketika hendak menipu Ina, seorang bankir berperangai konyol, demi sejumlah uang. Setelah menangkap basah Tower, Ina menawarkan kesepakatan untuk tidak melaporkan Tower ke polisi, asalkan Tower bersedia menggunakan keahliannya untuk menipu Petch.

Untuk sobat yang mau link streaming legal nonton Film Thailand Friend Zone 2019 sub indo klik di sini.


6. Film Thailad The Teacher's Diary 2014

Teacher's Diary (bahasa Thai: คิดถึงวิทยา; RTGS: Khit Thueng Witthaya) adalah sebuah film drama Thai 2014 yang disutradarai oleh Nithiwat Tharathorn. Film tersebut terpilih sebagai perwakilan Thai untuk Film Berbahasa Asing Terbaik di Academy Awards ke-87, tetapi tidak masuk nominasi.

The Teacher's Diary merupakan sebuah film yang disutradarai oleh  Nithiwat Tharatorn. Film ini diperankan di antaranya oleh Laila Boonyasak, Sukrit Wisetkaew, Sukollawat Kanarot. 

Film ini menceritakan tentang dua orang guru yang mengajar di tempat terpencil. 

Mereka adalah Song dan Ann. Song merupakan seorang mantan atlet yang bingung mencari pekerjaan hingga akhirnya melamar sebagai seorang guru. 

Karena ia begitu ingin bekerja, ia ditempatkan di sebuah sekolah SD di tempat terpencil dengan bangunan di atas air. 

Sebelum dirinya, ternyata 3 tahun yang lalu ada seorang wanita bernama Ann yang juga menjadi guru di tempat itu. 

Namun Ann dipindahkan dengan alasan dirinya memiliki tato kecil yang menjadi contoh tidak baik bagi muridnya. Tanpa sengaja, Song menemukan buku harian yang ditulis oleh Ann tiga tahun yang lalu. 

Buku itu berisi semua curahan hatinya tentang pengalamannya mengajar di sekolah itu hingga masalah percintaannya. 

Pemeran Laila Boonyasak sebagai Ann, Sukrit Wisetkaew sebagai Song, Sukollawat Kanarot sebagai Nui, Chutima Teepanat sebagai Nam dan Witawat Singlampong sebagai Pacar baru Nam.

Untuk sobat yang mau link streaming legal nonton Film Thailad The Teacher's Diary 2014 sub indo klik di sini.




Demikiam tadi sobat Campusnsesia, 6 rekomendasi film komedi romantis Thailand, bikin ngakak sekaligus mengandung bawang. 

Mana saja film yang sudah kalian tonton? Share di kolom komentar ya. 



Penulis:
Nandar


===
Baca Juga:


Artikel Terkait

Previous
Next Post »
Silahkan Komen Guys