Detail dan Review Drama Korea Jirisan 2021 tentang Pendakian Gunung dan Tim SAR Jagawana

 



Campusnesia.co.id  - Setelah berakhirnya drama korea Hometown Cha-cha-cha dengan terungkapnya 3 misteri desa Gongjin dan pasangan Pak Hong Bu Hye Jin ke pelaminan, TvN langsung mengisi slot sabtu minggu dengan drama yang gak kalah ditunggu oleh para fans.

Drama yang saya maksud berjudul Jirisan, tayang di saluran TvN dan aplikasi streaming iQIYI bisa ditonton secara Freemium, gratis dengan iklan, gak apa-apalah ya yang penting legal.

Plot Jirisan bergaya maju mundur, untuk sobat yang bingung membedakan mana present day atau masa sekarang dan flashback atau masa lalu, perhatikan lebar layar, kalau full lebar artinya plot sedang bercerita masa sekarang dan kalau menciut berarti sedang flashback ke masa lalu. 

Kisah Jirisan berdasarkan wawancara penulis Kim Eun-hee dengan pekerja taman nasional. Kim menyatakan dalam sebuah wawancara, "Pada awalnya, ketika saya menulis Jirisan, ceritanya tidak berfokus pada penjaga hutan. 

Saya lebih tertarik pada cerita tentang pendaki gunung. Namun, saya kemudian lebih penasaran pada pekerjaan penjaga hutan setelah mewawancarai mereka." Jirisan juga dikatakan mengingatkan pada film Amerika, Cliffhanger, yang dirilis pada 1993.

Total biaya produksi Jirisan ₩32 miliar (~US$27,4 juta). Pada 2020, iQIYI memperoleh hak distribusi luar negeri dengan nilai lebih dari ₩25 miliar, sekitar 80% dari biaya produksi.

Jirisan dalam bahasa Hangul: 지리산; Hanja: 智異山; RR: Jirisan; lit. Mount Jiri adalah seri televisi Korea Selatan tahun 2021 yang menampilakan Jun Ji-hyun, Ju Ji-hoon, Sung Dong-il, dan Oh Jung-se. 

Seri tersebut ditayangkan perdana di tvN setiap hari Sabtu dan Minggu pukul 21.00 (WSK) mulai 23 Oktober 2021 dan tersedia untuk penonton internasional melalui iQIYI. Digarap oleh sutradara Lee Eung-bok bakal tayang sebanyak 16 episode.


Sinopsis Drama Korea Adventure Jirisan 2021

Berlatar belakang pemandangan Gunung Jiri, yang menjulang tinggi, menggambarkan kisah penjaga hutan dan petugas Taman Nasional Jirisan lainnya yang mendaki melalui daerah gunung yang misterius dan belum dijelajahi, mencoba menyelamatkan penyintas dan pendaki yang tersesat. 

Drama ini berpusat pada misteri yang mengelilingi banyak pengunjung gunung; mereka yang datang untuk membunuh, dan mereka yang datang untuk mengakhiri hidup mereka.

Pemeran Drama Korea Adventure Jirisan 2021

Jun Ji-hyun sebagai Seo Yi-kang dan Kim Do-yeon sebagai Seo Yi-kang muda, penjaga hutan dengan posisi tertinggi di taman nasional yang secara naluriah tahu cara menavigasi jalur pegunungan. 

Pengalamannya membuatnya cukup berpengetahuan untuk melacak pejalan kaki yang tersesat hanya berdasarkan sehelai daun atau rumput. Dia kemudian menjadi rekan dan orang kepercayaan Hyun-jo.

Ju Ji-hoon sebagai Kang Hyun-jo, lulusan akademi militer yang pernah naik pangkat kapten. Setelah mengalami insiden mengerikan di gunung, dia memutuskan untuk menjadi seorang penjaga hutan. Dia menyimpan rahasia mendalam yang hanya dia curahkan kepada rekannya, Yi-kang.

Sung Dong-il sebagai Jo Dae-jin, kepala kantor cabang taman nasional dan menghabiskan sebagian besar hidupnya bekerja sebagai penjaga taman nasional. Ia adalah seorang yang jujur dan memiliki rasa tanggung jawab yang kuat untuk pekerjaannya dan melihat nyawa bawahannya sebagai tanggung jawabnya.

Oh Jung-se sebagai Jung Goo-young, seorang penjaga hutan yang sangat realistis yang hidup dengan moto, "Saya perlu menjaga diri saya sendiri sebelum saya bisa menjaga orang lain". Karena itu, dia memastikan untuk mengambil semua hari liburnya, melakukan pekerjaannya tepat waktu, dan menghilang tepat setelah dia selesai bekerja.

Jo Han-chul [ko] sebagai Park Il-hae, pemimpin tim penjaga hutan, Joo Min-kyung sebagai Lee Yang-sun, Go Min-si sebagai Lee Da-won, penjaga hutan baru.



Poster Drama Korea Adventure Jirisan 2021






Trailer Drama Korea Adventure Jirisan 2021



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 1
Sebelum mulai review, saya ingin memberikan ucapan salut untuk TvN, beragam tema telah diangkat jadi drama, ada yang serius, ada yang simpel tapi ngena macam my mister, komedi bahkan absurd seperti vincenzo dan pegasus market, kali ini dengan Jirisan mereka mengangkat kisah para Ranger, SAR atau Jagawana gunung Jirisan berjibaku menyelamatkan para pendaki yang tersesat dan hilang dengan balutan misteri.

Bertabur bintang aktor-aktor dari drama terbaik TvN ikut serta dalam Jirisan, sebut saja Jo Han-Chul yang baru saja selesai tampil dalam Hometown Cha-cha-cha, Oh Jung-Se dari drama Its Okay but It's Okay to Not Be Okay, Sung Dong-Il dari Hospital Playlist dan tentu saja Ju Ji-Hoon dari Kingdom.

Episode pertama penonton sudah disuguhi dengan aksi Seo Yi-Gang dan Kang Hyun-Jo mencari dan berusaha menyelematkan seorang anak yang hilang ketika mendaki di gunung Jirisan bernama Yeom Seung-Hun, berlatar tahun 2018.

Ia datang ke gunung untuk nostalgia kenangan bersama ayah dan ibunya saat kecil pernah mendaki bersama dan berfoto di kebun bungan liar.

Awalnya sang kapten menyuruh semua tim untuk menghentikan pencarian karena badai dan tenggat waktu 30 jam sejak dilaporkan hilang sudah hampir habis, waktu ini jadi estimasi apakah seseorang yang dilang di gunung bisa bertahan hidup atau tidak.

Dalam perncarian, Kang Hyun-Jo yang merupakan anak baru di Jagwana Jirisan dan merupakan hari pertamanya berhasil menemukan tas ransel di Seung Hun, berbekal keyakinan dan "penglihatan aneh" Kang Hyun Jo nekat balik lagi ke puncak mencari sang anak hilang yang ternyata Yi gang juga sudah melakukannya.

Happy ending,  Seung-Hun berhasil ditemukan berlindung di antara batu besar sesaui "penglihatan" Hun Jo.

Menjelang akhir episode 1, waktu berjalan ke setting tahun 2020, tim jagawana sedang menghentikan pencarian terhadap seroang lelaki tua yang telah hilang sebulan sejak dilaporkan.

Pada saat yang bersamaan datanglah Yi Gang yang dalam kondisi menggunakan kursi roda, memberi petunjuk agar tim sekali lagi mencari di daerah dekat air terjun, si pendaki berhasil ditemukan sayang sudah dalam keadaan tinggal tulang belulang dikenali dari gantungan kunci di tasnya dengan tertera nama pendaki.

Ternyata, dalam satu episode, drama Jirisan sudah dapat dengan plot, pasca event di awal episode, Yi Gang dan Kyun Jo pernah mendaki saat salju turun untuk mencari pendaki yang hilang, naas keduanya mengalami kecelakaan, YiGang nampaknya tidak bisa berjalan dan Kyun Jo terbaring koma di rumah sakit.

Apa yang sebenarnya terjadi? nantikan revew episode 2.


Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 2
Kyun Jo kembali mengungkap sebuah kasus orang hilang di gunung jirisan, kali ini seorang ahli tanaman hias dan taman bernama Hong Sang-Gyu yang telah dilaporkan hilang setahun silam.

Berawal saat ia sedang latihan di hari libur, mengambil jalur area terlarang untuk sipil yang disebut lembah Mujin, di sini banyak vegetasi berupa pohon pinus dan jadi favorit trek para pendaki ilegal.

Kyun jo bertemu seroang pria bernama Kim Gi-Chang yang mengaku sedang mencari sang ayah yang hilang dan belum ditemukan jasadnya, emang khun jo orang yang polos dan baik hati berniat membantu orang tersebut.

Saing sangka jadi rumit ketika terungkap fakta bahwa orang tersebut adalah penjahat, rentenir yang menyebabkan si ahli tanaman hias hilang setahun silam akibat di dorong ke jurang.

Si pembunuh berusaha mencari jasad korbanya karena ada tas berisi uang jutaan won yang tadinya adalah upah untuk mencari dan menebang pohon pinus ilegal untuk taman.

Di samping alasan tersebut juga karena, tas si pembunuh yang berisi identitas ikut hilang saat kejadian, ia tak tak ingin kejahatannya terbongkar.

Kyun Jo ternyata tak sepolos itu, naas saat hendak menangkap si pembunuh justru menyerangnya dengan pisau, saat dalam kondisi kritis, ia mengikuti pita kuning yang biasanya jadi tanda para pendaki ilegal dan membawanya nyaris di ujung jurang tebing.

Sambil menahan rasa sakit, ia kembali mengingat "penglihatannya" ternyata apa yang ia lihat adalah kejadian yang ia alami sekarang bukan penglihatan orang lain, jadi teringat film Next yang dibintangi oleh Nicholas Cage ia bisa melihat kejadian beberapa waktu yang akan datang sehingga bisa meng-antisipasinya, tapi nampaknya kemampuan Kyun Jo tidak demikian, ia melihat masa depan yang akan ia alami tapi tak bisa dihindari,apa yang akan terjadi maka terjadilah.

Yi Gang menyelidiki dengan datang ke rumah pendaki yang hilang dan bertemu dengan sang Putri bernama Hong Young-Mi, di sini awal terbongkar penjahat yang mengaku sebagai anak pendaki yang hilang, bersama tim dari jagawana Jirisan dan polisi ia berhasil menangkap pelaku tersebut dan menyelamatkan Khun Jo yang terluka hingga pingsan akibat serangan belati si pembunuh.l

Yi Gang awalnya hendak menyerah mencari jasad si pendaki yang hilang, namun ia teringat bagaiman sedihnya sang nenek dan ia sendiri saat kehilahan orang yang dicintai, pencariannya di lembah Mujin membuahkan hasil, diantara pohon pinus dan bebatuan ditemukan tengkorak dengan tas sesuai diskripsi pendaki yang hilang, yup ditemukan, sang putri alm. pendaki jelas sedih dan menangis hebat, tetapi syukurlah setidaknya jasadnya ditemukan dan bisa dikebumikan dengan layak.

Misteri selanjutnya adalah pita kuning dalam penglihatan Kyun Jo, muncul dugaan adalah sosok misterius yang berusha menyesatkan pendaki yang melalui jalur ilegal eperti kasus kakek di episode pertama.

Preview episode ke 3 juga menunjukkan sosok misterius yang menjumpai tim jagawana jirisan pemula Lee Da-Won, dari samar-samar saya menduga wajahnya dalah Kyun Ho padahal ia sedang terbaring koma di rumah sakit, apakah ini sukma kyun ho? konon katanya ketika seseorang koma atau mati suri arwah, sukma atau ruh nya bisa traveling.

Kita nantikan episode 3.


Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 3
Di episode 3 terjadi kasus hilangnya warga lokal yang sedang mendaki gunung jirisan bernama nenek Geum-Rye, padahal beliau dikenal paham seluk beluk gunung jirisan karena sejak kecil sudah tinggal di sini.

Saat sedang memberi sesembahan memperingati kepergian sang ibu, nenek Geum Rye hilang dan ditemukan oleh Kyun Jo dan Yi Gang di dekat sungai Baektogol penyebab halusinasi setelah meminum yoghurt yang diracuni, sayang sekali sang nenek ditemukan sudah dalam kondisi meninggal.

Dalam episode ini Khun Jo bertemu denga rombongan Tentara Nasional Korea Selatan yang sedang latihan, ternyata sang kapten adalah mantan anak buah Kang Kyun Jo saat masih di militer.

Terungkap penyebab ia memutuskan jadi Jagawana wabilkhusus di gunung Jiri, karena kematian anak buahnya saat sedang latihan, saat itu pula ia mulai mendapat kemampuan "cenayang"  kang Hyun Jo ini bisa dibilang anak Indigo ya.

Fakta menarik lainnya, Hyun Jo mulai sadar, rentetan kecelakaan, pendaki yang hilang dan ditemukan meninggal tidak sepenuhnya terjadi karena insiden namun mengerucut bahwa ada orang yang sengaja menyababkan rentetan peristiwa tersebut.

Sebut saja pita kuning yang dipindahkan di jaur ilegal, mestinya mengarah ke puncak namun justru menuju jurang, kasus keracunan dan halusinasi akibat minum yogurt yang menimpa nenek Geun Rye, Letnan Ahn dan anak buah Hyun Jo di sama lalu juga disebabkan oleh orang yang sama.

Setidaknya kita sudah tahu arah misterinya, tingga tunggu waktu satu persatu fakta akan mengungkap sosok misterius yang menjadi pembunuh berantai di gunun jirisan yang masih eksis jadi psikopat ini.

Dugaan saya akan ada plot twist, bisa jadi sosok misterius pembunuh berantai di gunung Jirisan adalah anggota jagawana, siapa dia?



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 4
Untuk kali pertama pada episode 4 ditampilkan penampakan supranatural kepada orang awam, Lee Da-Won si anak baru melihat rekaman kamera pengawas dan diperlihatkan ranting yang berpindah secara misterius, Yi gang lalu menyadari akan ada korban kejahatan lagi, beruntung bisa diantisipasi.

masih menggunakan modus yang sama meracuni pendaki dengan yoghurt beracun, korbanya kali ini adalah seorang pendaki yang biasa mencari tanaman herbal, si pendaki juga melihat sosok misterius yang mengejar Lee Da Won dengan jubal jagawana musim dingin yang wajahnya dikenali sebagai Hyun Jo padahal orang yang dimaksud  sedang terbaring koma di rumah sakit.

Flashback ke 2018 ada kasus kematian pemburu hewan liar akibat bom rakitan untuk memburu beruang di masa lalu.

Terduga pelaku adalah sepupu Lee Yang-Sun yang mendapat bom dari sang paman yang pernah tergabung dalam tim penyisir taman nasional jirisan.

Hyun Jo sudah mendapat penglihatan namun sayang datang terlalu awal dan gagal mencegah kematian sang pendaki.

Misteri sosok yang menyesatkan dan mencelakai para pendaki mengarah pada sang kapten Jo Dae-Jin, dari sarung tangan, wajah dan catatan kerja yang sedang diselidiki oleh Yi Gang.

Sang kapten konsisten sejak tahun 2015 sedang cuti saat terjadi peristiwa pendaki yang hilang atau kecelakaan.

Plot Jirisan bergaya maju mundur, untuk sobat yang bingung membedakan mana present day atau masa sekarang dan flashback atau masa lalu, perhatikan lebar layar, kalau full lebar artinya plot sedang bercerita masa sekarang dan kalau menciut berarti sedang flashback ke masa lalu. 



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 5-6
coming soon



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 7-8
coming soon



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 9-10
coming soon



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 11-12
coming soon



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 13-14
coming soon



Detail dan Review Drama Korea Adventure Jirisan 2021 episode 15-16
coming soon



Link Drama Korea Adventure Jirisan 2021 sub Indo klik di sini.


Upcoming search jirisan mydramalist, download drama jirisan sub indo, jirisan drakor kapan tayang, jirisan netflix, jirisan tayang dimana, jirisan iqiyi, ju ji hoon, pemain drama jirisan.


Download drama korea jirisan, genre jirisan, jirisan mydramalist, pemain drama jirisan, pemeran jirisan, ju ji hoon, jirisan kdrama pemeran, jirisan pemain.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »