Alur Cerita dan Review Film Trinity, The Nekad Traveler 2017 Kisah Maudy Ayunda jadi Travel Writer

 



Campusnesia.co.id - Selama WFH nyaris sebulan ini tiap kali mengerjakan tugas kantor di ruang keluarga mau tak mau harus sambil mendengarkan ibu dan keluarga lain menonton tv, sampai hafal beberpa judul dan jadwal sinetron di tv nasional.

Walau tak sekondusif kerja di kantor, tapi bukan berarti tak ada hikmahnya, misalnya bisa sambil mencuri dengar dan pandang beberapa tayangan tv nasional yang berkualitas, misalnya sabtu 27 November 2021.

Hari ini sambil membuat desain pesanan plakat stasiun tv nasional SCTV menayangkan film indonesia berjudul Trinity, Nekad Traveler cukup lawas sudah tayang di bioskop sejak 16 Maret 2017. 

Trinity, The Nekad Traveler merupakan film drama Indonesia yang disutradarai oleh Rizal Mantovani. Film ini diangkat dari buku karya seorang traveler bernama Trinity yang berjudul The Naked Traveler, dibintangi oleh Maudy Ayunda, Hamish Daud, Babe Cabiita, Rachel Amanda, dan Anggika Bölsterli. Sekuel film ini dirilis bersama Starvision Plus pada tahun 2019 berjudul Trinity Traveler.


Sinopsis Film Trinity, The Nekad Traveler
Trinity (Maudy Ayunda) adalah seorang pegawai kantoran yang memiliki hobi traveling. Hobinya sering berbenturan dengan duit pas-pasan dan jatah cuti di kantor yang menyebabkan dirinya sering diomeli oleh bosnya (Ayu Dewi). 

Sementara di rumah, kedua orang tuanya (Farhan dan Cut Mini Theo) selalu menanyakan soal jodoh, dan Trinity selalu berkilah akan mencari jodoh bila bucket-list-nya sudah terpenuhi. (Bucket-list adalah hal-hal yang harus ia lakukan sebelum tua, yang kebanyakan isinya tentang jalan-jalan).

Sebagai traveler, Maudy selalu menuliskan pengalamannya di blognya yang berjudul naked-travaler.com. Sampai suatu ketika ia melakukan traveling ke berbagai negara bersama sepupunya, Ezra (Babe Cabiita), serta kedua sahabatnya, Yasmin (Rachel Amanda), dan Nina (Anggika Bölsterli) yang memiliki hobi yang sama dengannya, Trinity pun mulai mengalami berbagai dilema antara pekerjaan atau passion, belum lagi kisah cintanya dengan Paul (Hamish Daud), seorang traveler dan fotografer tampan yang ditemuinya dalam perjalanan.

Pemeran Film Trinity, The Nekad Traveler
Maudy Ayunda sebagai Trinity
Hamish Daud sebagai Paul
Babe Cabiita sebagai Ezra
Rachel Amanda sebagai Yasmin
Anggika Bölsterli sebagai Nina
Ayu Dewi sebagai Bu Boss
Cut Mini Theo sebagai Mama
Farhan sebagai Bapak
Tompi sebagai dirinya sendiri
Ardit Erwandha sebagai Charles
Arif Brata sebagai supir mobil Makassar


Poster Film Trinity, The Nekad Traveler


Trailer Film Trinity, The Nekad Traveler



Produksi Film Trinity, The Nekad Traveler
Film ini disutradarai oleh Rizal Mantovani dan diproduseri oleh Rony Irawan, Agung Saputra dan Lela Tresna. Skenario film ini di garap oleh Rahabi Mandra berdasarkan buku buku karya seorang traveler bernama Trinity yang berjudul The Naked Traveler.

Rizal Mantovani mengungkapkan bahwa proses film ini termasuk cukup lama yakni selama dua tahun. Proses yang cukup lama tersebut dikarenakan Rizal Mantovani sedang mengerjakan proyek lain. 

Karena menyangkut perjalanan nyata seorang penulis bernama Trinity, pengerjaan film pun diproses selektif, mulai pemilihan lokasi suting sampai pendalaman karakter tokoh. Suting diambil pada lokasi sulit di daerah-daerah terpencil, destinasi wisata yang masih perawan.

Film ini mengambil gambar di enam kota tiga negara yaitu Maldives, Maladewa; Manila, Filipina; dan Jakarta, Lampung, Makassar, Nusa Tenggara Timur, Indonesia.
 
Menempuh waktu tiga bulan untuk menjelajah ke lokasi syuting sebanyak itu membuat para pemain tidak memiliki waktu istirahat yang sama. Maudy mengaku sempat drop saat syuting, namun bersyukur dia masih bisa menjalankan syuting.


Alur Cerita dan Review Film Trinity, The Nekad Traveler 2017 Kisah Maudy Ayunda jadi Travel Writer

Yang menarik bagi saya tentang film ini adalah pengenalan profesi Travel Witer yaitu pekerjaan jurnalistik yang berkonsentrasi pada berbagai aspek dari suatu perjalanan. Sering kali, seorang travel writer bekerja untuk majalah atau acara televisi. Namun sebenarnya ada banyak employer lain yang mempekerjakan seorang travel writer.

Bayangin kalian jalan-jalan dan biaya perjalan serta akomodasi ditanggung sponsor sungguh enak sekali, bisa jadi referensi untuk sobat yang hobi jalan-jalan atau sedang cari kerjaan layak dicoba.

Kelebihan lain adalah lokasi syutingnya, selain beberapa scene di luar negeri seperti singaoura dan filiphina juga lokasi wisata di indonesia, sebut saja pulau komodo, pantai ketapang lampung  dan lainnya.

Lewat film dengan tema yang spesifik membahas jalan-jalan bisa jadi ajang promosi tempat wisata dan kuliner khas indonesia yang smooth dan elegan tapi tepat sasaran, mestinya bisa membawa dampak bagi penonton untuk melakukan traveling juga seperti fenomena pada ingin naik gunung selepas rilis film 5cm.


Untuk konflik yang dihadirkan khas indonesia banget, anak perempuang hobi traveling dan ingin melanjutkan pendidikan hingga jenjang S2 di luar negeri, namun orang tua ingin segera mereka menikah dan punya cucu.

Sedang konflik antara Trinity dan Paul adalah keduanya yang kekeuh dengan pekerjaan masing-masing, mulai kehilangan kontak karena kesibukan dan tak ada yang mau mengalah satu sama lain.

Secara keseluruhan untuk film indonesia rekomended untuk ditonton sebagai hiburan, jalan cerita ringan, banyak scene tarveling.

Untuk sobat yang mau nonton streaming legal bisa di aplikasi Netflix, klik di sini.



Penulis: Nandar


===
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »