Keren, Mahasiswa FIK UNNES Raih 13 Medali pada PON XX Papua

 



Campusnesia.co.id - Kabar membanggakan datang dari gelaran PON XX Papua, Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Semarang (UNNES) Prof Tandiyo Rahayu menyampikan mahasiswa FIK UNNES sampai sore ini telah tercatat meraih 13 medali. Senin 4/10.

“13 Medali telah diperoleh mahasiswa FIK UNNES yang memperkuat tim Jawa Tengah pada PON Papua. Sampai sore ini 4 medali emas, 5 medali perak dan 4 medali perunggu yang disumbangkan mahasiswa UNNES untuk Jawa Tengah. Perolehan sementara medali mahasiswa UNNES pada Cabor Wushu  7 medali, Muaythai 2 medali, sepak takraw 1 medali, taekwondo 1 medali, senam artistik 1 medali dan anggar 1 medali. Semoga besok tambah lagi medali yang diperoleh mahasiswa UNNES” terang Prof Tandiyo.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FIK UNNES Dr Andry menguraikan secara rinci perolehan medali mahasiswannya.

“Pada cabang Wushu medali tiga emas diperoleh oleh mahasiswa prodi PJKR Laksmana Pandu Pratama mahasiswa kategori Sanda 52 kg, Yusuf Widianto mahasiswa kategori sanda 56 kg, dan Puja Riyaya kategori sanda 70 kg.

Tiga Medali Perunggu dipersembahkan juga oleh mahasiswa PJKR atas nama Bayu Raka Putra kategori sanda 60 kg, Tania Kusumaningtyas kategori sanda 60 kg, dan Bayu Peni Hendrasswari kategori sanda 48 kg. Sementara Tharisa Dea Florentina meyumbangkan medali perunggu pada kategori sanda 52 kg. Pada Cabor Muaytahai dua perunggu diperoleh mahasiswa Prodi Pendidikan Kepelatihan Olahraga atas nama Ivan Aji Maulana pada kelas -63,5 Kg Pa, dan Tiara Permana Putri kelas -57 Kg,” jelas Dr Andry.

Lebih lanjut Dr Andry menyampaikan Frisca Kharisma Indrasari mahasiswa Prodi PJKR yang tergabung pada tim sepak takraw memperoleh medali emas pada kategori putri. Medali Perak juga diperoleh Besta Noviana Kushof mahasiswa PJSD pada cabor taekwondo kategori poomsae beregu.

“Selain perolehan di atas pada Cabor Senam Artistik, Yogi Novia Lailla Rahmadhani mahasiswa PJSD memperoleh medali perak kategori perorangan. Pada Cabor Anggar, Muhammad Angga Maulana mahasiswa Prodi PJKR memperoleh medali Perunggu kategori sabel individu putra,” terang Dr Andry.


sumber: unnes.ac.id

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »