Ikut Festival Cipta Tari UNS, UKM Kesenian Jawa UNDIP Raih 3 Kategori Juara Sekaligus

 



Campusnesia.co.id - Kabar gembira datang dari UKM kesenian Undip, Perasaan bangga masih dirasakan oleh UKM Kesenian Jawa Undip yang baru saja meraih Juara Umum saat mengikuti kompetisi BKKT Festival Cipta Tari 2021 bagian dari Gelar Budaya Ormawa Kesenian Tradisional BKKT UNS. 

Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual dimulai dari pendaftaran di tanggal 25 Mei 2021 sampai pada acara puncak beserta pengumuman pemenang pada 15 Agustus 2021.

Tarian yang dibawakan merupakan Tari Pejuang karya Bapak S. Ngaliman. Karya tari ini menceritakan perjuangan rakyat Indonesia dalam meraih kemerdekaan. 

Kegigihan, suka duka, dan dinamika perjuangan tergambar jelas pada sajian tari ini. Tari Pejuang mengingatkan bahwa estafet perjuangan para pahlawan harus diteruskan sampai sekarang. Api perjuangan harus dijaga dan dikawal oleh setiap insan.

Pada kompetisi ini Delegasi Tim Tari UKM Kesenian Jawa Undip diwakili oleh :
  • Azahra Michelia Alba Amaramala – S1 IESP (2019)
  • Febrianti Nur Wahyuni – S1 Sastra Indonesia (2019)
  • Nabila Dhiya’ Kartikasari – S1 Agribisnis (2018)
  • Safira Nogiana – S1 Antropologi Sosial (2019)
  • Syahrin Apikta – S1 Psikologi (2018)
  • Zuliansyah Anjar Zulfikar – S1 Administrasi Publik (2019)
BKKT Festival Cipta Tari 2021 ini merupakan bagian dari acara Gelar Budaya yang merupakan sebuah event perlombaan Tari Tradisional dari Ormawa BKKT Universitas Sebelas Maret Surakarta dan diselenggarakan setiap dua tahun sekali. Untuk tahun ini BKKT Festival Cipta Tari 2021 diselenggarkan secara virtual atau online.


Pada kompetisi ini UKM Kesenian Jawa UNDIP berhasil meraih Juara Favorit, Juara 1, hingga memperoleh Juara Umum dari total 16 Universitas yang menjadi peserta lomba tersebut. 

Prestasi ini dipersembahkan untuk Universitas Diponegoro dan seluruh pihak yang telah mendukung Kesenian Jawa selama proses latihan. 

Dengan perolehan tersebut, diharapkan UKM Kesenian Jawa di masa mendatang dapat terus berprestasi dalam kejuaraan seni tradisional dan modern di bidang seni tari maupun seni musik.

Wah selamat buat kakak-kakak dari UKM kesenian jawa Unidp atas prestasinya.

sumber: undip.ac.id

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »