12 Alternatif Cafe di Pleburan dan Sekitarnya, Cocok Buat Ngopi Tengah Kota Semarang


 


Campusnesia.co.id - Tren coffee shop melanda di Indonesia, tidak terkecuali di Semarang. Banyaknya anak muda yang suka nongkrong sambil ngopi santai membuat tren coffee shop ini muncul. 

Beberapa diantaranya berada di tengah kota yakni di daerah Pleburan yang di mana di daerah tersebut dekat dengan ikon Semarang yakni Simpang Lima dan dekat dengan wilayah Universitas Diponegoro. 

Berikut ini adalah cafe di daerah Pleburan dan sekitarnya yang bisa menjadi alternatif ngopi dengan suasana tengah kota.  


1. Kofitiere
 

(sumber: @kofitiere)

Kedai kopi ini terletak di Jl. Erlangga Barat VII No.15, Semarang. Buka mulai pukul 07.00–20.00 Kofitiere menyajikan beragam menu kopi dan minuman mulai harga Rp 18.000,00 hingga Rp.45.000,00. Suasana yang nyaman dan asik cocok buat nongkrong.  Tempat Kofitiere yang instagramable juga cocok buat kamu yang suka foto-foto. 


2. Namma Café
 

(sumber: @namma.cafe)

Berlokasi di Jl. Pleburan Raya No.12, kafe ini menawarkan konsep minimalis dengan 70% bangunannya berbahan kaca. Walaupun berada di tengah kota kafe ini tetap terasa cozy dan asik 


3. Terra (Coffee at Terra)
 

(sumber: @coffeeatterra)

Ingin kafe yang berkonsep industrialis, kamu bisa coba di Terra Kafe. Kedai kopi ini berlokasi di Jl. Erlangga Barat 2 No.1 dan buka pukul 10.00–20.00 WIB. Terdapat smooking area dan outdoor yang luas.


4. Lot 28
 

(sumber: @lotduadelapan)

Kafe ini memiliki nama yang unik yakni Lot 28, angka 28 dipilih karena merupakan nomor alamat kafe ini. Beralamat di Jl. Singosari Raya No.28 kafe ini memiliki konsep yang unik, menarik, dan makanan yang disajikan pun beragam mulai dari masakan Indonesia, Barat, sampai Jepang pun ada. Terdapat pula bar dan live music sangat cocok untuk kamu yang suka nongkrong dengan teman-teman. Kafe ini buka pukul 12.00-20.00 selama PPKM. 


5. Olifant
 

(sumber: @olifant_id)

Kafe ini sangat aesthetic, semua tempat bisa jadi spot untuk berfoto. Menggunakan atap dan jendela kaca membuat suasanya di kafe ini menjadi terang.terdapat smoking area, non smoking, dan private room juga. Berlokasi di Jl. Pleburan Barat No.16 dan buka mulai pukul 07.00-23.00 WIB. 


6. Kata Kopi
 

(sumber: @kopiitukata.semarang)

Kedai kopi ini terdiri dari dua lantai dan terdapat ruangan outdoor dan indoor. Kata kopi terletak di Jl. Singosari Raya No.79A. Dinding di kedai kopi ini dominan bewarna putih dan tempat yang nyaman untuk nongkrong bersama teman, pacar, ataupun sendiri.


7. Monocle
 

(sumber: @mas_ngopi)

Kafe ini terletak di Jl. Erlangga Barat 7 No.10. Suasana yang nyaman, lokasi yang startegis, dan harga yang terjangkau masih menjadi alasan pengunjung datang ke sini.


8. Hai Coffee Space
 

(sumber: @hai_coffeespace)

Hai Coffee Space berlokasi di Jl. Pahlawan No.10. Aksesnya pun mudah karena kafe ini berada di tengah kota. Kafe ini menyediakan working space dengan tempat yang luas dan memiliki space besar antara meja satu dan lainnya sangat cocok untuk nongkrong ataupun berkumpul bersama komunitas.


9. Senandika
 

(sumber: senandika.smg)

Kafe ini beralamat di Jl. Singosari Raya No.6A, Wonodri. Interior kafe ini bertemakan skandinavia. Buat kamu yang merokok jangan kahwatir, karena kafe ini menyediakan smooking area. 


10. Jubile
 

(sumber: @jubile.smg)

Jubile berlokasi di Jl. Wonodri Baru 1 No.21. Kafe ini tidak terlalu besar, namun sangat nyaman dengan atmosfir yang hangat. Selama PPKM Jubile buka mulai pukul 11.00-18.00 WIB.


11. Kopi Rejeki
 

(sumber: @kopi.rejeki)

Kedai kopi ini beralamat di Jl. Erlangga Barat 7 No.12. Lokasinya yang berada di tengah kota dan dekat Simpang Lima tentunya menjadi alternatif ngopi tengah kota. Kafe ini buka pukul 08.00-20.00 selama PPKM.   


12. Pelangi Café
 

(sumber: @pelangicafe_smg)

Buat kamu yang suka chiffon cake, Pelangi Café ini menawarkan chiffon cheese cake yang merupakan roti yang identik dari kafe ini. 

Tidak hanya kopi dan roti saja, kafe ini juga menyediakan ice cream dengan berbagai pilihan rasa dan menu makanan atau camilan lainnya. Berlokasi Jl. Singosari Raya No.45 tentunya kamu tidak akan kesulitan menemukan kafe ini. 

Itu tadi sobat Campusnesia, rekomendasi 12 Alternatif Cafe di Pleburan dan Sekitarnya, Cocok Buat Ngopi Tengah Kota Semarang. Sudah pernag ngopi di mana saja? jangan lupa share pengalaman kalian ya, sampai jumpa.


Penulis: Dzulhi Rossa Kinanti 
Editor: Ika Shintya

** Artikel ini merupakan bagian dari program Magang Online Campusnesia season 2



Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »