Kumpulan Cuitan Netijen Indonesia tentang Isu Perubahan Statuta Rektor UI Satire dan Lucu

 

Campusnesia.co.id - Dua hari ini jagad twitter dihebohkan dengan trending topik tentang "Rektor UI" selidik punya selidik ternyata ramai masyarakat merespon perubahan Statuta UI terkait jabatan Rektor yang tadinya tidak boleh merangkap jabatan kini melalui PP justru memperbolehkan.
 
 
Perubahan statuta itu tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 75 Tahun 2021 tentang Statuta UI. Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 68 Tahun 2013 tentang Statuta UI, Rektor UI dilarang menjadi komisaris BUMN. Pasal 35 (c) menyebutkan bahwa rektor dan wakil rektor dilarang merangkap jabatan di BUMN/BUMD ataupun badan usaha swasta. 


Sedikit flashback, semua berawal saat BEM UI membuat kritik terhadap pemerintah dengan poster bertajuk "Jokowi The King of Lip Service". Aksi ini berbuntut pada pemanggilan ketua BEM UI beserta jajarannya oleh kemahasiswaan UI di hari minggu.
 

Netijen yang bersimpati atas aksi BEM UI kemudian mulai memunculkan pembahasan bahwa ternyata Rektor UI ragkap jabatan selain menjabat Rektor Universitas Indonesia sejak 2019 hingga saat ini, Ari Kuncoro memiliki jabatan di salah satu bank BUMN sejak 2020. Padahal hal itu melanggar Peraturan Pemerintah (PP) tentang Statuta Universitas Indonesia Nomor 68 Tahun 2013.


Sudah menjadi ciri khas warga net Indonesia, dalam banyak isu nasional selalu ada kesempatan mengkritik, satire dan beranda dalam waktu bersamaan, demikian juga saat isu Rektor UI ini muncul, berikut coba kami rangkum beberapa becandaan terkait trendingnya Rektor UI hari ini.

1. Dr.Gunawan @GundiDr
"Rektor UI pingin masuk timnas U-23, batasan umur diubah.."
 

2. Ainun Najib @ainunnajib
"Rektor UI ketemu nun mati.
Salah baca tajwidnya, nun mati hidup lagi!"


3. bilven @sandalista1789
·"Rektor UI mau naik gunung tapi nggak kuat.
Gunungnya yang disuruh turun."


4. ORANG TENGAH @Luqbaehaqi
"Rektor UI salah masukin password ATM 3 kali, presiden bikin aturan seluruh bank harus menambah kesempatan salah pasword ATM sampai rektor UI inget."
 

5. VCAMPUS.ID @anggasasongko
·"Rektor UI jadi Ketua PSSI, timnas Indonesia tembus World Cup tanpa ikut kualifikasi."


6. Perhatikan, Fani! @inisifanew
"Rektor UI berenang di Laut Mati. Lautnya jadi hidup."


7. Ridwan Hanif @ridwanhr
·"Rektor UI kalau nerobos lampu merah, aturannya langsung diubah, lampu ijo jadi berhenti, merah jadi jalan :D"


8. NephiLaxmus @NephiLaxmus
"Rektor UI ke Indomart bersama cucu. Baru parkir mobil, harga KinderJoy langsung turun. "


9. Yunita @nitarose38
·"Rektor UI kalo naik gunung trus ga kuat, gunungnya disuruh turun"


10. Sammy Notaslimboy @NOTASLIMBOY
·"Rektor UI ngambil duit dari ATM, saldonya malah nambah." 


Itu tadi sobat campusnesia, beberaa contoh dari ratusan kreatifitas netijen dalam merespon secara satire dan bercanda dalam waktu bersamaan terhadap isu perubahan statuta UI yang tadinya tidak boleh rangkap jabatan namun sekarang boleh.

Kalau mau baca versi lain, tending topik dengan kata kunci "Rektor UI" bisa langsung klik di sini, kami ambil dari sosial media Twitter.


Penulis: Nandar
 
===
Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »