10 Kata Kunci Paling Banyak Dicari dan Populer di Google Trends 2020

 



Campusnesia.co.id -- Google menjadi mesin pencarian paling banyak digunakan dan paling umum diketahui di Indonesia. Mungkin belum banyak diketahui, Google memiliki fitur yaitu Google Trends yang dapat menampilkan data statistik pencarian topik populer pada kurun waktu tertentu loh Sobat. Berikut kami hadirkan beberapa kata populer yang paling sering dicari di Google pada tahun 2020.


1. Ghosting

Mengakhiri sebuah hubungan secara mendadak dan memutuskan komunikasi tanpa memberikan penjelasan apapun.


2. Gabut

Merupakan kependekan dari gaji buta yakni seseorang yang bekerja tapi tidak melaksanakan kewajibannya sebagai seorang pekerja namun tetap menerima gaji utuh sebagai seorang pegawai. Atau dalam bahasa gaul digunakan ketika seseorang tidak punya hal untuk dikerjakan.


3. Lockdown

Tindakan darurat atau kondisi saat orang-orang untuk sementara waktu dicegah memasuki atau meninggalkan area atau bangunan yang telah ditentukan selama ancaman bahaya berlangsung.


4. Rebahan

Tidak melakukan aktivitas apapun, atau secara harfiah, orang itu memang sedang istirahat atau bermalas-malasan di kasur.


5. WFH 

Work From Home adalah singkatan bekerja dari rumah atau bekerja di rumah


6. Resesi 

Resesi ekonomi atau biasa hanya disebut resesi adalah periode saat terjadi penurunan roda perekonomian yang ditandainya dengan melemahnya produk domestik brotu (PDB) selama dua kuartal berturut-turut.


7. Kuota Belajar

Kuota internet yang diberikan oleh pemerintah untuk pelajar, yang biasanya mencakup kuota umum (kecuali beberapa aplikasi yang diblokir seperti game dan sosmed), kuota aplikasi belajar dan video conferense seperti, i Google Classroom, Rumah Belajar, Ruangguru, Zenius, Kelas Pintar, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge Assessment English, Kipin School 4.0, Pijar Sekolah, Pahamify, BelajarPedia, Zoom, Google Meet, Cisco Webex, UMeetMe, Teams, CloudX, dll.


8. Virus Korona 

Atau SARS-CoV-2 merupakan virus dari golongan coronavirus yang menyebabkan  jenis penyakit baru yang disebut COVID-19 (coronavirus disease 2019). Virus ini mengakibatkan terjadinya infeksi saluran pernapasan atas ringan hingga sedang.


9. PSBB 

Pembatasan Sosial Berskala Besar, merupakan usaha pencegahan penyebaran Covid-19 yang dilakukan dengan pembatasan kegiatan tertentu penduduk dalam suatu wilayah yang diduga terinfeksi atau dalam status waspada.


10. Among Us

Permainan daring dengan pemain jamak yang dikembangkan dan dipublikasikan oleh studio permainan asal Amerika Serikat, InnerSloth, dan dirilis pada tanggal 15 Juni 2018. Menjadi viral beberapa waktu lalu, karena game ini sempat menimbulkan banyak pro dan kontra.



Penulis: Ika Shintya

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »