Alur Cerita dan Penjelasan Ending Film Korea Sweet and Sour, Komedi Romantis dengan Ending yang Membagongkan

 


Campusnesia.co.id -- Sweet and Sour merupakan film garapan sutradara Lee Gye Byeok yang mengadaptasi cerita dari novel dengan judul Initiation Love (2004) oleh Kurumi Inui. Film ini mulai tayang pada 9 Juni 2021 di Netflix, dengan durasi 102 menit. 

Sweet and Sour bergenre romatis, mengisahkan hubungan asmara antara Jang Hyeok dengan Jung Da Eun yang merupakan seorang suster. Diawal hubungan mereka Jang Hyeok bersikap begitu baik pada Da Eun, namun ketika ia akhirnya menjadi karyawan kontrak di sebuah perusahan besar, sikapnya mulai berubah. 

Jang Hyeok ingin mendapat posisi tetap sehingga ia harus berkompetisi dengan Han Bo Yeong. Keduanya yang sering ditempatkan disituasi bersama akhirnya menjadi dekat. Sedangkan hubungan Jang Hyeok dan Da Eun menjadi renggang.


Pemain Film Korea Sweet and Sour :

Jang Ki Yong sebagai Jang Hyeok

Chae Seo Bin sebagai Jung Da Eun

Krystal Jung sebagai Han Bo Yeong


Poster Film Korea Sweet and Sour :



Trailer Film Korea Sweet and Sour :



Review Film Korea Sweet and Sour

Jika kamu adalah penonton film drama romantis korea dan jengkel dengan endingnya seperti yang ditampilkan dalam film On Your Wedding Day, film Sweet and Sour sangat saya rekomendasikan.

Pesan saya cuma satu, jangan terlalu dini percaya dengan alur yang disajikan, bersiaplah dengan ending yang membagongkan.

Sweet and Sour berkisah tentang hubungan asmara antara seorang perawat bernama Jung Da Eun yang mempunyai pasien penderita penyakit kuning bernama Jang Hyeok.

Pepatah jawa mengatakan, witing tresno jalaran soko kulino, benih-benih cinta mulai tumbuh diantara keduanya seiring berjalanya waktu.

Hingga..karena sudah sembuh Hyeok harus pulang, tadinya ia bersikeras tidak mau pulang karena belum bertemu perawat idamanya namun tetap saja harus pulang.

Dalam usaha pencarian Da Eun sang buah hati, diperlihatkan usaha maksimal dari seorang Hyeok, ada scene lucu, ketika ia dapat nomer telepon De Un dari rumah sakit yang tidak lengkap ia harus mengacak ribuan kemungkinan sisa nomer yang belum diketahui, penulis pernah melakukan hal yang sama gara-gara nomer yang diberikan orang dalam catatan terhapus sebagian, ini lucu sih tapi relate.

Jalan cerita berlanjut ketika Jang Hyeok yang sudah tinggal serumah dengan Da Eun mendapatkan promosi sebagai pegawai kontrak di perusahaan yang lebih bersar.

Di perusahaan yang baru ini, ia bertemu pegawai kontrak lain bernama Han Bo Yeong, berbeda 180 derajat dengan Da Eun, pertemuan keduanya diawali dengan kesan yang mengjengkelkan dan saling menjatuhkan untuk mendapatkan perhatian bos besar.

Sekali lagi, pepatah jawa membuktikan kesaktianya witing tresno amergo kulino, keyakinan Jang Hyeok mulai goyah, ia mulai naksir rekan sekantornya padahal di rumah sudah punya pasangan.

Hingga yang dikhawatirkan dalam cinta segitiga terjadi, pertengkaran antara Hyeok dan Da Eun pun tak bisa dibendung. Untuk sementara keduanya menjauh dan tidak menjalin komunikasi, Da Eun sibuk dengan pekerjaannya di rumah sakit dan Hyeok mulai kembali akrab dengan Bo Yeong.

Sampai di sini cuma ada 2 kemungkinan, Hyeok jadian dengan Bo Yeong dan meninggalkan Da Eun, atau alur klasik yang bisa ditebak, Hyeok sadar dan kembali ke pelukan Da Eun, tapi masak sudah selingkuh dengan mudah kembali dan dimaafkan begitu saja? gak adil dong ah buat Da Eun yang baik hati dan imut...hiks.


((( Spoiler Alert )))

Penjelasan Ending Film Korea Sweet and Sour
Siapa sangka, sang penulis skenario Kurumi Inui (versi novel), Lee Gye-Byeok, dan Sung Da-Som dan sutrada Lee Gye-Byeok punya cara membuat dunia ini adil bagi Da Eun sebagai korban selingkuh pasangannya.

Percaya atau tidak, Jang Hyeok di awal dan pertengah film adalah 2 karakter yang berbeda, satu gemuk dan satu kurus, bukan karena sudah berhasil menurunkan berat badang tapi memang ini adalah 2 orang yang berbeda.

Kedekatan Da Eun dengan Hyeok versi gemuk karena kesal dengan perlakuan Hyeok versi kurus yang lebih dulu dipacarinya. Dan ajaibnya kedua cowok ini jatuh cinta di ruang rawat inap. Da Eun adalah tipikal cewek yang baik sama semua cowok (mungkin karena ia adalah perawat dan seharusnya demikian) hanya saja perhatian yang berlebihan akan membuat cowok berharap lebih dan jadi Baper.

Jadi endingnya, fair enough untuk Da Eun dan Jang Hyeok versi kurus, jika kamu sebagai penonton belum puas, saya Bo Yeong yang dikira sudah jatuh cinta ternyata ketika di tembak mengatakan belum siap, alias ditolak secara halus, rasakno kowe..

Demikian sobat campusnesia, review kita kali ini tentang Alur Cerita dan Penjelasan Ending Film Korea Sweet and Sour, Komedi Romantis dengan Ending yang Membagongkan. Rekomended ditonton saat sedang melepas penat, sampai jumpa.



Penulis:
Ika Shintya dan Nandar


Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »