Daftar 22 Upcoming Drama Korea Tahun 2021


Campusnesia.co.id - Semarang 24/12/2020. Halo sobat pecinta drama korea, kita sudah dipenghujung tahun 2020 nih, walau sepanjang tahun kita lalui bersama pandemi, jangan patah arang dan terlarut dengan kesedihan ya, tetap jaga nyala api semangat, jadilah bahagia agar imun kita tetap terjaga. 

 Mgomongin kebahagiaan, campusnesia punya kabar gembira ada 22 judul drama korea baru yang siap nemenin hari-harimu sepanjang tahun 2021. Tidak hanya judul, di artikel kali ini kamu bakal dapat bocoran pemeran dan sinopsis singkatnya.

Apa saja? ini dia 22 drama Korea yang dijadwalkan akan tayang pada 2021 mendatang beserta sinopsis singkatnya.

1. Sunbae, Don’t Put On That Lipstick
 
Mengisahkan tentang Yoon Song A (Won Jin A) yang bekerja sebagai marketer untuk sebuah brand kosmetik dan sangat menyukai pekerjaannya. Dia memiliki impian untuk mendirikan brand kosmetiknya sendiri. 
 
Sedangkan Chae Hyun Seung (Ro Woon) merupakan seorang junior yang  menaruh hati pada Song A. Namun Song A mengabaikan karena ia tidak tertarik untuk menjalin hubungan dengan lelaki yang lebih muda. Drama ini dijadwalkan tayang perdana pada 18 Januari 2021 setiap Senin dan Selasa di saluran JTBC dan akan menggantikan drama Live On.
 
2. Hello? It’s Me
 

Drama ini mengisahkan tentang Ban Ha Ni (Choi Gang Hee) seorang wanita lajang berumur 37 tahun yang dipenuhi kekhawatiran dalam hidupnya karena ia bekerja sebagai pegawai kontrak. Karena keadaannya sekarang, ia tidak ingin melajang lagi. 
 
Suatu hari secara misterius, dirinya, Ban Ha Ni di masa 17 tahun yang lalu datang menemui dirinya sekarang. Diri mereka sangat berbeda. 
 
Drama ini merupakan adaptasi dari novel Fantastic Girl (2011), drama ini dijadwalkan tayang pada Januari 2021 di saluran KBS2.
 
3. Monster
 

Lee Dong Sik (Shin Ha Kyung) pernah menjadi seorang detektif berkompeten, namun kini ia bertugas di pos polisi  di sebuah kota kecil dan menangani semua pekerjaan yang membosankan di stasiun tersebut. Hidupnya tenang di sana. 
 
Suatu hari, detektif Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan ke kantor polisi yang sama. Ia bekerja sebagai atasan Dong Sik sekaligus rekan kerjanya. 
 
Kemudian sebuah kasus pembunuhan berantai terjadi di kota kecil itu, mereka pun bekerja sama menangkap sang pembunuh. Kasus ini berhubungan dengan kasus dari 20 tahun lalu yang mengubah hidup Dong Sik. Drama ini dijadwalkan tayang pada Februari 2021, di saluran JTBC dan menggantikan drama Hush.
 
4. Mouse
 
Mengisahkan tentang Jung Ba Reum (Lee Seung Gi), seorang pewira polisi pemula yang menjunjung tinggi keadilan. Kehidupannya menjadi rumit ia ketika bertemu dengan seorang pembunuh psikopat. Setelah kejadian ini ia ingin mencari tahu dibalik perilaku sang spikopat. Ia bekerja sama dengan rekannya Ko Moo Chi (Lee Hee Joon). Drama ini dijadwalkan tayang pada Februari 2021 di saluran tvN.
 
5. Sisyphus: The Myth
 

Mengisahkan tentang perjalanan waktu seorang insinyur jenius bernama Han Tae Sool (Cho Seung Woo)  dan penyelamatnya dari masa depan yaitu Kang Seo Hae (Park Shin Hye). Han Tae Sool merupakan salah satu pendiri Quantum and Time Company yang berhasil menjadi perusahaan kelas dunia. 
 
Dia dikenal sebagai pembuat keajaiban dan pahlawan di Korea. Namun kenyataannya sedikit berbeda, hidupnya mengalami guncangan setelah  kematian sang kakak dan kebenaran dibalik kematiannya yang tak terduga. Hingga perjalanan waktunya dimulai. 
 
Sedangkan Kang Seo Hae adalah seorang pejuang elit yang ahli bela diri dengan tangan kosong dan penempak jitu. Ia mmepelajari keterampilannya untuk bertahan hidup di dunia yang penuh dengan gangster dan kelompok militer. Suatu hari ia bertemu dengan Tae Sool dan menyelamatkannya.
 
Drama ini dijadwalkan tayang pada Februari 2021 di saluran JTBC.
 
Iklan

 
 
6. Oh! Master
 
Han Bi Soo (Lee Min Ki) merupakan seorang penuh naskah untuk drama bergenre pembunuhan. Ia tidak menjalin hubungan percintaan. Sedangkan Oh Joo In (Nana) adalah seorang artis terkenal yang biasanya tampil di drama romantis-komedi, namun ia sendiri tidak memiliki hubungan percintaan yang baik. Hingga suatu keadaan membuat mereka hidup bersama. Drama ini dijadwalkan tayang pada Maret 2021 di saluran MBC.
 
7. River When The Moon Rises
 

Merupakan drama berlatar sejarah tentang kisah cinta putri Pyeong Gang (Kim So Hyun) dan On Dal (Ji Soo). Pyeong Gang dibesarkan sebagai tentara untuk Goguryeo segera setelah lahir. Ia cukup berambisi untuk bermimpi menjadi Raja Goguryeo. 
 
Sedangkan On Dal tinggal bersama ibunya yang protektif, ia dilarang memasuki hutan. Namun suatu hari karena rasa penasarannya, sampailah On Dal di pasar dan bertemu dengan putri Pyeong Gang. Drama ini dijadwalkan tayang pada Maret 2021 di saluran KBS2.
 
8. Dear M
 
Bercerita tentang pencarian sosok misterius yang disebut “M” yang pernah mengunggah postingan anonim di komunitas online Seoyeon Universiti. Cha Min Ho (Jaehyun NCT) merupakan seorang mahasiswa teknik komputer tahun kedua yang cerdas dan imajinatif, memiliki banyak ide untuk mengembangkan aplikasi baru yang menarik. 
 
Sedangkan Ma Jo Ah (Park Hye Soo) adalah seorang mahasiswi jurusan Administrasi Bisnis tahun kedua yang ceria, dan suka ikut campur urusan orang lain, dia belum pernah berkencan. Drama bergenre romansa misteri ini direncanakan tayang pada paruh pertama tahun 2021.
 
9. Youth of May
 
Drama ini berlatar tahun 1980 yang menampilkan aksi pemberontakan Gwangju. Hwang Hee Tae (Lee Do Hyun) merupakan seorang pembuat onar yang membenci hal yang dapat ia prediksi, hidupnya seperti “berperang melawan prasangka”. 
 
Ia mencoba mematahkan prasangka soal anak laki-laki yang dibesarkan oleh ibu tunggal dengan nilai tinggi dan masuk Sekolah Tinggi Kedokteran Universitas Seoul. Sedangkan Kim Myung Hee (Go Min Si) adalah seorang perawat pekerja keras yang meninggalkan rumah dan hidup di Gwangju seorang diri.
 
Youth of May berjumlah 12 episode dan dijadwalkan tayang pada paruh pertama 2021 disaluran KBS2.
 
10. Hong Chun Gi
 
Merupakan drama berlatar sejarah yang mengisahkan tentang Hong Chun Gi (Kim Yoo Jung) seorang pelukis yang tercatat dalam sejarah sebagai satu-satunya pelukis wanita yang masuk Dohwawon, akademi seni terkemuka di era Joseon. Sedangkan Ahn Hyo Seop memerankan seorang astrolog dan pembaca wajah yang bisa membaca langit untuk memprediksi kejadian dan takdir. Namun suatu hari ia kehilangan kemapuannya ini. 
 
Gong Myung akan berperan sebagai pangeran Anpyong, yang berjiwa bebas dan menyukai puisi, kaligrafi, lukisan serta penuh romantisme. Namun sbeenarnya ia orang yang kesepian. Drama ini juga dijadwalkan tayang pada tahun 2021 di saluran SBS.
 
11. Destruction
 
Bergenre romansa fantasi, Destruction berkisah tentang seorang wanita bernama Tak Dong Kyung (Park Bo Young), seorang editor wenb novel yang menjalani kehidupan biasa, hingga suatu hari ia menemukan kekuatan penghancur yang ada di dunia yang bentuknya dipersonifikasikan. 
 
Sedangkan bentuk kekuatan ini digambarkan dengan sosok yang memiliki masa lalu rumit dan berlapis yang dipernakan oleh Seo In Guk. Dong Kyung akan mempertaruhkan nyawanya pada kesepakatan yang ia buat dengan sosok kekuatan penghancur ini.
Drama ini direncakan tayang pada paruh pertama 2021 di saluran tvN.
 
12. Frightening Cohabitation 
 
Merupakan adaptasi webtoon, drama ini mengisahkan tentang mahasiswi bernama Lee Dam (Hyeri) yang tidak sengaja menelan marmer gumiho jantan berusia 999 tahun bernama Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong). Yang Hye Sun (Kang Ha Na) merupakan mantan gumiho wanita yang telah berhasil menjadi manusia. 
 
Ia tampak sempurna, namun sebenarnya naif dan canggung. Hye Sun adalah teman Woo Yeo. Do Dae Jin (Kim Do Wan) adalah teman Lee Dam yang bodoh dalam hal cinta, ia dapat menyerahkan segalanya ketika jatuh cinta. Dan akhirnya ia jatuh cinta kepada Hye Sun.
Drama ini dijawalkan tayang pada paruh pertama 2021.
 
13. Pachinko
 
Drama ini berdasarkan novel terlaris karya Min Jin Lee dengan judul sama. Mengisahkan tentang empat keluarga imigran Korea, yang kisahnya tersebar di Korea, Jepang, dan Amerika. Drama ini menjadi proyek global yang menampilkan aktris dan aktor besar seperti Lee Min Ho, Jin Ha, Anna Sawai. Kim Min Ha, Soji Arai, dan Kaho Minami.
 
14. Snowdrop
 
Berlatar tahun 1987 di Seoul, drama ini menampilkan kisah Im Soo Ho (Jung Hae In) yang merupakan seorang mahasiswa di universitas bergensi yang berkebangsaan Korea-Jerman. Eun Young Cho (Kim Ji Soo) merupakan seorang mahasiswa ceria di universitas khusus wanita yang mengambil jurusan Sastra Inggris. 
 
Sementara Kye Boon Ok (Kim Hye Yoon) merupakan seorang operator telepon di sebuah asrama wanita. Drama ini direncanakan tayang pada 2021 di saluran JTBC.
 
15. Vincenzo
 
Bergenre komedi-romantis, drama ini mengisahkan tentang dua pengacara yaitu Park Joo Hyung (Song Joong Ki) dan Jong Cha Young (Jun Yeo Bin). Joo Hyung diadopsi ketika berumur 8 tahun dan dibesarkan di Italia, ia memiliki nama lain yaitu Vincenzo Casano.
 
ia menjadi pengacara dan bekerja untuk mafia sebagai penasihat kelompok tersebut. Namun karena terjadi perang antar kelompok mafia, ia harus mengungsi ke Korea. Drama ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama tahun 2021 di saluran tvN.
 
16. Devilish Judge
 
Kim Ga On (Park Jin Young) merupakan seorang anggota juri dengan kisah tragis di masa lalu yang mengakibatkan ia kehilangan orang tuanya. Dengan dukungan teman ayahnya, ia belajar dengan keras untuk menjadi hakim. Drama inidijadwalkan tayag pada paruh pertama 2021.
 
17. Love Alarm Season 2
 
Drama ini juga merupakan sekuel dari seri sebelumnya yang tayang pada akhir 2019 lalu. Love Alarm merupakan drama romansa remaja yang mengisahkan tentang sebuah aplikasi populer yang mampu mendeteksi perasaan penggunanya, alat ini akan menyala ketika seseorang berada pada radius tertentu dengan seseorang yang menyukainya. 
 
Pada musim kedua ini akan mengembangkan kisah cinta segitiga antara Hwang Sun Oh (Song Kang), Kim Jo Jo (Kim So Hyun), dan Lee Hye Young (Jung Ga Ram) yang telah beranjak dewasa.
 
18. School 2021
 
Meski School 2020 dipenuhi kontrovesi hingga batal tayang, telah dikonfirmasi bahwa School 2021 akan tayang dengan tetap menampilkan Kim Yohan sebagai pemeran utama, namun akan ada perubahan naskah yang sampai sekarang belum dikonfirmasi.
 
School 2020 sendiri kisahnya diadaptasi dari novel Oh My Men (2011). Mengisahkan tentang Kim Tae Jin (Kim Yo Han), seorang atlet taekwondo yang berhasil meraih mendali perak di kompetisi atletik nasional, namun ia mengalami cidera pergelangan kaki. Bersamaan dengan ini ayahnya bangkrut. Akhirnya Tae Jin keluar dari tim taekwondo dan masuk ke sekolah kejuruan. 
 
Menjadi seri kedelapan dari serial School yang tayang di KBS, drama ini dijadwalkan tayang pada paruh pertama 2021 di saluran KBS.
 
19. Youth
 
Drama ini diadaptsi dari cerita BTS Universe yang merupakan kisah lain dari para member BTS. BTS Universe merupakan kisah fiksi yang dibuat khusus dan ditampilkan lewat lagu dan musik video BTS yang saling berhubungan. Kisah BTS Universe ini telah dibuat dalam bentuk Webtoon dengan judul Save Me dan serialnya dirilis dalam bentuk buku dengan judul Hwayang Younghwa The Note.
 
Dalam kisah BTS Universe ini mengisahkan tentang 7 orang anak muda yang tengah tumbuh dewasa dengan luka masing-masing, mereka mulai menjalin hubungan baik hingga mampu merasakan kebahagiaan ketika mereka bersama. Hingga suatu hari tokoh Kim Seok Jin (Seo Ji Hoon) mulai mengalami perjalanan waktu yang membawanya ke masa lalu. Ia berusaha menyelamatkan teman-temannya dari kejadiaan naas hingga  berulang kali.
 
Aktor lain yang telah dkonfirmasi yaitu, Noh Jong Hyun (Min Yoon Gi), Ahn Ji Ho (Jung Ho Seok), Seo Young Joo (Kim Nam Joon), Kim Yoo Woo (Park Ji Min), Jung Woo Jin (Kim Tae Hyung), dan Jeon Jin Seo (Jeon Jung Kook).
 
20. Island
 
Drama yang mengisahkan tentang seseorang yang akan mengungkap rahasia yang tersembunyi di pulau Jeju. Hantu muncul di pulau tersebut dan mengincar seorang ahli waris untuk menghancurkan dunia manusia. Drama yang direncanakan tayang di OCN pada tahun 2021 ini dikabarkan akan menampilkan Im Si Wan, sedangkan Seo Ye Jin dan Kim Nam Gil sedang mempertimbangkan keikutsertaan mereka bergabung dalam  drama ini.
 
21. Hospital Playlist Season 2
 
Jadwal pembacaan naskah dan syuting yang tertunda karena Covid19, mengakibatkan drama yang dijadwalkan tayang pada 2021 ini juga belum pasti kapan tayang. Meski belgitu penggemar telah menantikan kelanjutan kisah dari drama yang memiliki rating tinggi di saluran tvN ini. 
 
Melanjutkan cerita di musim sebelumnya, drama ini menampilkan persahabatan antar 5 dokter spesialis berbeda di rumah sakit bergengsi beserta suka duka yang mereka lalui.
 
22. Penthouse season 2
 
Meski belum merampungkan episode di musim pertamanya, drama yang tengah tayang di .. ini telah dikonfirmasi akan berlanjut hingga musim ketiga. Belum dipastikan kapan tayang, namun diperkirakan musim kedua Penthouse akan tayang pada 2021. Kisahnya masih mengangkat intrik yang terjadi di Hera Palace.

Itu tadi sobat Campusnesia, 22 drama Korea yang dijadwalkan akan tayang pada 2021 mendatang beserta sinopsis singkatnya. Judul mana nih yang kalian tunggu-tunggu, karena jalan ceritanya atau pemeranya? share di kolom komentar ya.

Seluruh redaksi Campusnesia mengucapkan Selamat Tahun Baru 2021, semoga yang belum baik jadi baik, dan yang sudah baik jadi semakin baik, sampai jumpa.


Penulis: Ika Shintya
Editor: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »