Review Film Korea On Your Wedding Day

6:45:00 PM



Campusnesia.co.id -- Hai sobat Campusnesia, sudah akhir pekan saatnya kita posting konten hiburan menemani hari liburmu. Kali ini penulis akan mereview film korea yang masih hangat karena baru saja tayang bulan Oktober lalu yang berjudul On Your Wedding Day. Siap-siap saja perasaaanmu diaduk-aduk he he.

1. Jalan Cerita 
Berkisah tentang Hwang Woo-yeon (Young-kwang Kim). Seorang siswa yang menghabiskan waktunya dengan membaca buku-buku aneh, bermain game dan berkelahi dengan teman-teman sekolahnya. 

Hingga suatu hari kehadiran siswi pindahan bernama Hwan Seung-hee (Bo-Young Park) mengubah hidupnya. Pelan tapi pasti Hwang Woo-yeon mulai jatuh cinta dengan Hwan Seung-hee. 

2. Komedi Romantis
Siap-siap ketewa geli dan tersipu aja nonton film ini, komposisi antara romatisme dan komedinya pas menurut penulis.

3. Ditinggal Pergi
Belum lulus SMA, Woo-yeon ditinggal pergi oleh Hwan Seung-hee tanpa pamitan. Merasa tak ada motivasi untuk kuliah ia pilih bekerja hingga suatu hari tak sengaja melihat sebuah pamflet pendaftaran kampus dan ada foto Hwan gadis pujaanya di sana.

Berbekal semangat ingin mngejar cintanya, ia berusaha keras hingga akhirnya di terima di jurusan kesahatn jasmani satu kampus dengan pujaan hatinya.

4. Putus Nyambung
Ibarat bertepuk sebelah tangan Woo-yeon patah hati mengetahui cinta SMA nya sudah berpacaran dengan seniornya. Perebutan dan persaingan terjadi seru hingga akhirnya behasil pacaran lagi.

5. Sebuah Tragedi 
Peristiwa penting terjadi menjadi sebuah kesalahan hingga akhirnya mereka putus kembali. Ending fil ini bikin nyesek karena cinta yang diperjuangkan harus hidup bersama orang lain.

6. Pelajaran
Tapi menurut penulis masih ada pesan positifnya, walau akhirnya tidak bisa bersama dipelaminan, namun Woo-yeon dengan gagah berani datang, memberi selamat dan mendoakan orang yang dicintainya. Ini bukan hal yang mudah sih, setidaknya demkian pengalaman penulis.

Jadi, nonton saja sobat, jalan ceritanya asyik dan kamu bisa ambil pelajaran bahwa kuliah dan pendidikan itu penting untuk masa depan yang lebih baik lagi. Sampai jumpa.

penulis: Nandar

Artikel Terkait

Previous
Next Post »