Tingkatkan Aksesibilitas di Dunia Maya SMP N 1 Trangkil Bentuk TIM Media

  



Campusnesia.co.id - Selasa 18  Mei 2021 SMPN 1 Trangkil mengadakan workshop media publising dan pembentukan tim khusus media dengan tujuan meningkatkan eksistensi civitas akademis SMP N 1 Trangkil di dunia maya.

Acara berlangsung dari pagi hingga siang di laboratorium IPA, diikuti 9 guru muda dari lintas mata pelajaran. 

Dibuka dengan sambutan dan arahan bpk Kunarso selaku kepala sekolah tentang pentingnya aksesibilitas lembaga pendidikan di dunia maya di era digital dan urgensi media dalam mempublikasikan aktifitas belajar mengajar, program unggulan dan prestasi sekolah.

Kegiatan ini dipandu oleh Achmad Munandar founder Campusnesia.co.id sebuah media online bertema pendidikan dan hiburan berbasis di Semarang, sepanjang acara diisi dengan sosialisasi pentingnya wesbsite dan media online, tips dan trik konsisten membuat konten hingga hal teknis editing, desain, posting dan pengelolaan website.

Peserta yang didominasi guru muda sangat antusias memgikuti kegiatan ini, terlihat dari banyaknya pertanyaan dan keuletan saat sesi pelatihan editing website.

Di penghujung acara, sekaligus ditandai dengan mengudaranya website baru SMP N 1 Trangkil yang bisa diakses melalui alamat smpn1trangkil.sch.id.


Selain berisi informasi standart tentang profile sekolah, ke depan website sekolah ini juga akan digunakan guna menunjang kegiatan belajar mengajar antara guru dan siswa, media informasi seputar kegiatan, program dan prestasi siswa dan guru serta sebagai media online yang bisa diakses masyarakat umum dengan konten seputar dunia pendidikan.

Jangka panjang juga direncanakan sebagai sarana publikasi tulisan, karya tulis, video dan citizen jurnalisme bagi guru dan siswa. 

Penulis: Nandar
Editor: Ika

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »