4 Rekomendasi Film Dokumenter Epik di Disney+ versi Campusnesia



Campusnesia.co.id - Artikel ini saya tulisa tanggal 15 September 2020, sepuluh hari sejak peluncuran platform streaming video on demand Disney+ Hotstar di Indonesia. Sudah puluhan video yang saya tonton dan salah satu genre favorit saya adalah Dokumenter.

Dalam artikel kali ini, saya akan membahas 4 dokumenter rekomended versi campusnesia yang sudah saya tonton, apa saja? ini daftarnya.

1. The Imagineering Story

Serial dokumenter dengan 6 episode yang menceritakan kisah perjalanan taman hiburan paling sukses di dunia, Disneyland. Judulnya The Imagineering Story diambil dari nama sebuah tim khusus pengembangan ide dan eksekusi kreatif dari konsep, wahana hingga animatronik di Disneyland bernama tim Imagineering.

Selain membahas sejarah dan tim kreatif, dalam dokumenter yang dirilis tahun 2019 tersebut kita juga disajikan bagaimana perjuangan Walt Disney mewujudkan impianya memiliki taman hiburan. Ada juga kisah pergantian tampuk kepemimpinan dan usaha keras mereka melebarkan sayap membangun Disneyland di berbagai negara.

2. Mars: Inside Space X

Bercerita tentang bagaimana Elon Musk dari bisnis mobil listrik tesla kemudian mendirikan Space X, perusahaan roket yang memiliki mimpi membawa koloni ke planet Mars. Keputusan ini sepenuhnya mengubah industri jelajah luar angakasa.

Namun tak semudah itu, semua harus diawali dengan puluhan kali percobaan roket kecil yang gagal dan meledak beberapa kali hingga akhirnya bisa mengorbit di linstasan atmosfir bumi.

Percobaan terus dilakukan hingga muncul ide, bahwa satu-satunya cara mewujudkan impian pergi ke Mars adalah dengan menciptakan roket yang yang bisa dipakai kembali. Ide ini akhirnya bisa kita saksikan dengan roket Falcon yang setelah terbang mendorong kargo bisa kembali ke bumi dan mendarat dengan roket otomatis.

Puncaknya adalah ketika Falcon Heavy dengan 3 pendorong berhasil membawa kargo berisi mobil Tesla mengangkasa di orbit Mars dan kedua roketnya berhasil mendarat dengan selamat. manarik.

3. Prop Culture

Dokumneter yang membahas film-film Disney dan cara pembuatanya. Mempertemukan aktor dan orang-ornag yang terlibat dalam pembuatan film dengan benda Iconik dalam film tersebut, Sebut saja konstum dari film Tron 1982, alat pengecil dari trilogi Honey i shrunk the kids 1982.

4. Disney Gallery Starwars The Mandalorian

Sajian 8 episode tentang proses dibalik pembuatan serial dari salah satu karakter anti hero The Mandalorian. Selain menarik dari sisi kisah dan penceritaan serta fakta bahwa di setiap episode disutradari oleh orang yang berbeda, serial ini juga menciptkan hal yang yang baru dalam produksi sebuah serial dan film.

Jon Favreau, yang bertindak sebagai produser naik ke level berikutnya setelah berhasil membuat The Junggle Book penuh dengan CGI, Lion King dengan menggabungkan teknologi video game sebagai latar belakang, dalam The Mandalorian ia membuat efek "volume" studio syuting penuh layar LED sebagai latar belakang mengganntikan green screen dan efek lingkungan teknologi video game yang real time mengikuti gerak kameranya. Seru

Itu tadi sobat campusnesia, 4 rekomendasi film dokumenter di Disney+, jika kamu penyuka alam dan hewan, sajian dokumenter dari Natgeo yang juga ada di Disney+ juga banyak disajikan. FIlm dokumenter apa favoritmu? share di kolom komemntar ya.

penulis: Nandar

Baca Juga:

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »