Beberapa Bentuk Kegiatan Yang Bisa Dilakukan Selama #DiRumahAja



Campusnesia.co.id - Meningkatnya jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia membuat masyarakat diimbau  untuk tetap di rumah guna menghambat penyebaran Virus COVID-19. Pemerintah pun secara resmi mengimbau masyarakat untuk mengurangi interaksi sosial di ruang public. Hal ini berdampak pada kegiatan sehari-hari juga, kita tidak bisa lagi bebas bekerja, sekolah dan beraktifitas seperti biasa. Beberapa instansi dan sekolah pun akhirnya memutuskan untuk melakukan seluruh bentuk kegiatan dari rumah.

Tidak dapat dipungkiri, berhari-hari menghabiskan waktu di rumah saja tentu akan menimbulkan rasa bosan. Tapi jangan khawatir ada banyak cara untuk mengatasi rasa bosan di rumah. marathon film dan drama korea misalnya, sekarang waktu yang tepat untuk menonton film yang dulu sempat tertunda dan hanya di watching list saja. Sekarang juga sudah ada banyak platform penyedia berbagai judul film yang bisa ditonton secara online, baik itu film bergenre horor, komedi, atau romansa. Buat yang nggak suka film, bisa kok nonton serial televisi yang lain, misalnya saja drama korea.

Kegiatan selanjutnya adalah Workout. Berdiam diri tanpa melakukan aktivitas justru membuat tubuh kita rentan akan penyakit. Melakukan olahraga di rumah saja sekarang bisa dilakukan dengan melihat video di beberapa platform yang ada, rasa bosan hilang, tubuh pun sehat.

Belajar explore hal baru. Jago masak atau tiba-tiba jadi menemukan bakat terpendam selama pandemi sepertinya sudah jadi hal yang lumrah. Karena untuk mengusir rasa bosan kita perlu mencoba hal baru, misalnya belajar memasak, melukis, DIY Tie-Dye Tshirt dan lain-lain. Bosan hilang, kreativitas jalan terus!

Membereskan rumah juga adalah salah satu cara yang bisa dilakukan saat self-quarantine. Mulai dengan menghilangkan debu yang menempel, menata kembali barang-barang yang ada di dalam rumah.  Selain membunuh rasa jenuh dan bosan ketika work from home, suasana rumah jadi lebih hidup.

Terakhir, adalah memanjakan diri. saat bekerja di rumah, kita mempunyai lebih banyak waktu luang untuk relaksasi. Tidak harus ke salon atau spa, kita bisa memanjakan diri dengan memakai masker wajah dan skincare atau melakukan creambath di rumah.


Penulis: Aulia Aziza
Gambar: Freepik.com
**Artikel ini adalah bagian dari program magang Online Campusnesia

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »