Prediksi Episode 16 The King Eternal Monarch berdasar Teori Time Paradoks



Campusnesia.co.id - Baik sambil menunggu tayang pekan depan, mari berspekulasi tentang ending dari drama korea The King Eternal Monarch Episode yang sudah menemani kita di masa pandemi ini, terimakasih untuk SBS dan Netflix , para aktor dan kru dan tentu saja tante Kim Eun-sook yang sudah menulis naskah yang epik dan penuh science fiction ini.

Prediksi saya adalah,

Lee Gon yang datang ke malam kudeta lagi akan membunuh lee lim, hal yang ia lewatkan dalam 2 kesempatan sebelumnya, saat menjadi penolong di tahun 1994 (episode 1 dan 14). 

Nah scene perpisahan dengan wanita oh yang terasa berat bagi keduanya, saya duga karena efek dari keputusan lee gon kembali ke malam kudeta untuk ke 3 kalinya, secara tersirat ia berpamitan dan meminta agar wanita istana merelakan dirinya, seperti misi bunuh diri yang tidak ada harapan untuk bisa kembali.

Ada hubungannya dengan 4 teori time paradoks yang saya bahas di atas, kemungkinan besar yang akan diterapkan dalam episode 16 ini adalah teori Grandfather paradoks, yaitu jika kita datang ke masa lalu, dan membunuh nenek kita, yang mana nenek kitalah yang melahirkan ayah atau ibu kita, maka berarti ayah atau ibu kita tidak akan pernah dilahirkan dan demikian juga kita, seharusnya tidak ada juga kan? bingung? iya itu namanya paradoks.

Jika Lee Gon 2020 datang ke 1994 dan membunuh Lee Lim 1994, maka rangkaian peristiwa eksodus antas 2 dunia oleh lee lim tidak akan terjadi. Ia tidak akan membunuh kembaranya, saudara tiri kembaranya, ponakan kembaranya (Ji Hun-kembaran lee gon). Lee Lim tidak akan memindahkan Kang Sin Jae dan orang-orang eksodus lainnya.

Yang berarti seruling tidak akan dipegang oleh 2 orang, bahkan ketika Lee Gon kecil 1994 tidak akan mengambil ID card jang tae ul yang dibawa lee gon, ia akan beranjak dewasa, maka ia tak perlu menyeberang ke dunia lain yaitu republik korea, tak akan bertemu jang tae ul dan rentetan peritiwa setelahnya.


Jika demikian, butterfly effect lainnya adalah ingatan semua orang setelah peristiwa Lee Gon menyeberang ke Republik Korea 2020 di episode 1 akan hilang, karena sumber peristiwa atau pemicu peristiwanya yatu Lee Lim telah dibunuh atau dicegah sebelum melakukan penyeberangan yang memicu semua peritiwa dari episode 1-16. 

Yang masih bingung nanti, bagaiman nasib jang tae ul yang kadung jatuh cinta setengah mati dengan lee gon, solusi alternatif dan prediksi ending dari saya adalah, karena ingatan jang tae ul tentang lee gon dari kerajaan corea akan hilang maka ia akan baik-baik saja, justru yang patah hati adalah penontonya, sebagai obat, prediksi saya adalah jang Tae Ul akan berjodoh dengan Lee Gon versi Republik Korea, betul..yaitu Ji Hun yang tidak meninggal karena peristiwa kudeta berhasil dihentikan.

Masih ada 1 pertanyaan, bagaiman nasib Lee Gon dan Je Yong yang kembali ke malam kudeta? ada 2 kemungkinan, 1 akan eksis menjadi time traveller dan abadi seperti yang dialami oleh lee ggon di episode 14, atau ke ke 2 mereka akan hilang, kok hilang? ya karena Grandfather Paradoks tadi.

Oke itu sobat Korean Drama Lovers, prediksi sok tahu saya tentang bagaimana drama The King Eternal Monarch akan berakhir di epsiode 16 nanti, ending pastinya ya kita tunggu bersama pekan depan, sampai jumpa.





Penulis
Nandar
Korean Drama Enthusiast

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »