Bersama Majukan Desa, Tim 1 KKN Undip Laksanakan Empat Program Monodisiplin



Campusnesia.co.id - Senin (27/1/2020) telah dilaksanakan empat program monodisiplin Tim 1 KKN Undip Desa Japerejo. Pelaksanaan program yang dilaksanakan di Balai Desa Japerejo ini dimulai dengan pemaparan mengenai Pelatihan Penggunaan Google Drive dan Google Form oleh Prasetya Adhi, mahasiswa Teknik Perkapalan 2016, sebagai langkah awal sebelum memasuki pelatihan Penggunaan Google Drive dan Google Form Pemaparan ini pun tidak hanya berisi langkah-langkah dan pengetahuan umum yang perlu diketahui untuk mengoperasikan Google Drive dan Google Form, namun juga pemeragaan langsung yang melibatkan seluruh hadirin acara untuk bisa merasakan kemudahan pengumpulan saran melalui Google Form.

iklan

Setelahnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil peta potensi dan permasalahan desa yang dikerjakan dan dipaparkan oleh Tiara Ika, mahasiswi Perancangan Wilayah dan Kota 2016. Diharapkan dengan penjelasan lebih lanjut mengenai apa yang tertera pada peta-peta tersebut, pihak perangkat desa dapat lebih mengatur prioritas program desa lebih baik dalam perumusan RPJMDES kedepannya.

Acara kemudian diakhiri dengan pemaparan perancangan alun-alun Desa Japerejo dan Redesain Pasar Desa yang telah dikerjakan oleh Reggy Junior, mahasiswi arsitektur 2016. Pemaparan tersebut dimulai dengan menerangkan permasalahan dan juga potensi yang ada pada salah satu lokasi strategis desa, dan juga ajuan konsep dan desain-desain untuk mengoptimalkan area tersebut. Konsep dan desain yang diajukan, baik dalam redesain pasar maupun perancangan alun-alun desa, diharapkan dapat menjadi referensi yang cukup baik untuk pengembangan area strategis desa dalam meningkatkan perekonomian masyarakat Desa Japerejo, terutama pedagang-pedagang desa.

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »