Dompet Dhuafa Gelar Sociopreneur Camp untuk Millenial

12:11:00 AM


Campusnesia.co.id -- Jogja, 176 millenial dari seluruh indonesia mengikuti Sociopreneur Camp yang diadakan oleh Dompet Dhuafa Pendidikan. Mereka adalah mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia yang tergabung dalam penerima manfaat Beastudi Etos sebuah program beasiswa dari Dompet Dhuafa yang fokus pada pengembangan karakter.


Acara dibuka dengan sesi talkshow sharing bersama alumni, hadir bapak Ahmad Akbar Dosen Ekonomi dari UGM penerima manfaat Beastudi Etos tahun 2001, Wahyu Setyawan PNS Terbaik kabupaten Cilacap tahun 2017 penerima manfaat angkatan 2005 dan Achmad Munandar CEO Loetju.com penerima manfaat angkatan 2007.


Dalam talkshow terungkap bahwa proses untuk sampai pada keberhasilan dan posisi para alumni tidak dilalui dengan mudah, penuh perjuangan, penuh tantangan dan banyak sekali hikmah yang didapat.

Acara semakin seru saat tanya jawab, muncul banyak pertanyaan misalnya pengalaman yang paling membekas saat program beasiswa. Jawaban para pembicara secara umum menekankan tentang pentingnya menanamkan nilai positif seperti kejujuran, kedisiplinan, kerja keras, kepedulian, kesederhanaan dan tanggung jawab.

Sebagai penutup sesi sharing bersama alumni diisi dengan seremoni penyerahan donasi dari para alumni untuk program beastudi etos yang secara nasional terhimpun 99 juta lebih.

Penulis: Mumun 

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »