6 Episode Terbaik Podcast Raditya Dika

11:12:00 PM




Campusnesia.co.id -- Raditya Dika, penulis buku, stand up comedian, sutradara dan Youtuber siapa yang tidak kenal. Walau kini bukan youtuber dengan jumlah Subcriber terbanyak lagi, namu di youtube masih menjadi legend. Kita pernah bahas tentang Stand Up Comedi Spesialnya, yang belum baca bisa klik di sini. 



Kali ini kami angkat lagi karena ada satu konten baru yang menarik di channel Yotubenya yaitu PORD "Podcast Raditya Dika". Konsepnya menghadirkan tamu dan ngobrol dengan tema tertentu sesuai tamu yang diundang.

Hingga artikel ini diturunkan, setidaknya sudah ada 11 Episode dengan durasi rata-rata 1 jam lebih. Konten ini sebenarnya hadir juga dalam bentuk audio di Spotify karena basicly podcast kan emang audio.

Kalau kamu suka tayangan tv semacam Kick Andy atau Hitam Putih, PORD ini tidak kalah keren apalagi dengan bahasa yang lebih santai, tanpa Iklan (ada iklan sih, tapi kalau youtube kan bisa diskip).

Dan, menurut kami, berikut daftar 5 PORD paling menarik, apa saja? yuk cekidot. Oh ya, kita gak download dan upload lagi videonya bang Radit ya, kita menggunakan i-frame, artinya ketika kamu Play, sama saja Play di channel Youtube bang Radit.

1. Bahas Bullying bersama Kak Seto





Dalam episode ini, bang Radit membahas tentang Bullying di kalangan pelajar dan remaja Indonesia. Berangkat dari kasus Audrey yang viral beberapa waktu lalu yang belakangan maskin simpang siur karena fakta di lapangan berbeda dengan versi netizen yang terlanjur heboh. 

Tapi obrolannya jauh lebih luas, dengan sebuah keresahan bang radit sebagai calon bapak dan cara mengatasi ketika ada kasus serupa bahkan cara memutus rantai "budaya bullying". Nonton aja, klik videonya.

2. Bicara Politik bersama Efendi Gozali





Paling menarik bagi saya yang suka ngikutin berita politik. Lagi pula ini kali pertama raditya dika ngomong politik karena prinsipnya yang terkenal tidak membahas politik di sosial media dan channel youtubenya,

Pembicaraanya berisi banget, cocok dinonton dan didengarkan oleh gerasi muda agar terbuka wawasanya. Menyinggung soal pilpres dan pemilu serta penyebab polarisasi yang terjadi di masyarakat.

3. Diskusi tentang Perubahan You Tube bersama Tara Arts





Bagi sobat yang juga youtuber, episode ini penuh ilmu juga. Bersama Tara Arts youtuber dengan banyak kontenya. Termasuk kreator lama, sejak 2011 dan mengalami bagaimana pasang surut dunia youtube. Nonton saja.

4. Episode bareng Comedian Ebel Cobra





Walau banyak tertawanya, episode ini menurut saya sangat dalam maknanya. Raditya Dika mencoba menggali tentang kisah hidup dan perjuangan Ebel Cobra serta mematahkan adegium bahwa untuk jadi Stand Up Comedian harus Cerdas.


5. Ngobrol dengan Musisi
Hingga artikel ini ditayangkan, sudah ada 2 episode dengan bintang tamu musisi. Pertama dengan Sheryl Sheinafia dan Vidi Aldiano. Bersama Sheryl banyak diskusi proses kreatif menciptakan lagu yang manarik sekali. Sedangkan saat dengan Vidi akan banyak membahas serangan panik yang pernah dialaminya. 

Episode Sheryl


Episode Vidi 


6. Bahas Sepatu Mahal





Selalu ada yang manarik dari membahas suatu hobi, saya suka tayangan American Picker sebuah Reality Show dari History yang mengikuti perjalan 2 kolektor dalam mencari barang-barang jaman dulu dan antik serta membahas kenapa haraganya mahal dan sejarahnya.

Kurang lebih itu yang bisa kamu temui dari episode yang bahas sepatu ini, ternyata ada orang-orang yang suka sepatu dan rela membayar jauh lebih mahal dari harga di toko demi sepatu incaranya,

Oke sobat Campusnesia, itu dulu pembahasan kita tentang konten baru raditya dika yang menurut kami positif bernama PORD. Menurut kalian bagaimana? share di kolom komentar ya.

penulis: Mumun


Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »