Jelang Ramadhan, AKSARA Kader Surau UNDIP Meriahkan Kota Semarang

12:21:00 AM



Campusnesia.co.id -- Semarang-Sekitar satu pekan lagi, bulan Ramadhan hadir ditengah-tengah kita. Berbagai kegiatan dilaksanakan masyarakat untuk menyambut kedatangan bulan nan mulia itu. Demikian juga para penerima Beasiswa Kader Surau dari Yayasan Baitul Maal BRI yang pada hari Minggu (28/4) yang telah mengadakan program Ajang Kompetisi Santri Semarang (AKSARA). 

Kader Surau Universitas Diponegoro menggelar program tahunan bernama Ajang Kompetisi Santri Semarang (AKSARA) di gedung LPPU UNDIP. Kegiatan ini berupa lomba-lomba Islami untuk anak-anak TPQ se-Kota Semarang. Sekitar 300-an anak dari sejumlah TPQ tercatat memeriahkan AKSARA yang diantaranya memperlombakan lomba  adzan dan iqomah, cerdas cermat islam, kaligrafi, mewarnai, lomba dai cilik serta lomba tartil putra dan lomba tartil putri.



Kegiatan lomba-lomba yang dilaksanakan dalam agenda AKSARA tersebut terlihat begitu meriah sebagai sarana silaturahim antar TPQ dan menyambut datangnya bulan suci Ramadhan. Turut hadir menyaksikan kemeriahan AKSARA yaitu Bapak Sutarto dari Dinas Pendidikan Kota Semarang yang dalam hal ini mewakili Bapak Walikota Semarang serta Bapak Syaiful Ulum selaku Pengurus Harian YBM-BRI Kanwil Semarang.

“Agenda ini merupakan agenda tahunan yang dilakukan oleh penerima Beasiswa Kader Surau UNDIP YBMBRI untuk melatih jiwa-jiwa kompetitif yang insyaa Allah akan sangat berguna bagi santri-santri TPQ kedepannya. Harapannya, TPQ dan Beasiswa Kader Surau bias bersinergi lebih banyak lagi dna melahirkan ide-ide yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami mengucapkan selamat bertanding. Semua bukan semata-mata mencari menang saja, tetapi juga menjalin ukhuwah islamiyah.,” ungkap Pak Syaiful Ulum, dalam sambutan pembukaan AKSARA.



Selain itu, Pak Sutarto selaku perwakilan dari pemerintahan kota Semarang mengapresiasi agenda tahunan dari Penerima Beasiswa Kader Surau tersebut serta berharap ada kerjasama dengan pemerintah Kota Semarang yang lebih banyak lagi. Beliau juga menyampaikan siap membantu apabila program-program yang dilakukan oleh YBMBRI hendak berkolerasi dengan Dinas Pendidikan Kota Semarang.

Rangkaian agenda AKSARA ini berakhir dengan pengumuman pemenang antara lomba. Sedangkan TPQ yang berhasil menjuarai agenda Festival Anak Sholeh dan berhak mendapat uang pembinaan sebesar Rp 2.000.000,- pada tahun ini adalah TPQ Ravi Harapan, Kel. Kalicari dari Kecamatan Pedurungan, Kota Semarang. 

Penulis: Isna Irawan
Editor: Nandar

Baca Juga

Lanjut
« Prev Post
Mundur
Maju »